Sang Pengayuh Mimpi – Kisah Seorang OB Menjadi Pembisnis Sukses

Sebarkan artikel ini

Tak banyak yang mengetahui kisah dibalik kesuksesan dari Ayah 2 anak, Heri Susilo dari Sawotratap-Sidoarjo, Jawa Timur. Dibalik hidupnya yang sederhana, ia telah sukses membina bisnis yang ditekuni sejak 7 (tujuh) tahun yang lalu. Nampak terlihat loketnya dikunjungi pelanggan untuk membeli pulsa dan pembayaran tagihan.

Hidupnya memang sederhana, namun kegigihan serta kesabaran membantu rekan-rekannya untuk bisa memiliki peluang bisnis dan upaya meningkatkan taraf hidup sesama harus diakui jempol. Ketulusan hatinya melebihi batas.

Ya, latar belakang Heri sebelum mengenal Fastpay adalah seorang Office Boy di sebuah perusahaan swasta. Bermula dari bisnis berjualan pulsa di tempat bekerjanya, kini ia memiliki banyak Mitra dari Toko Modern Fastpay.

“Waktu tahun 2012 saya bekerja sebagai OB, tak satupun perasaan malu ataupun iri melihat teman-teman saya bekerja sebagai orang kantoran. Akan tetapi saya tetap bersemangat untuk melangkah lebih dari sekedar OB saja”, ujar pria yang akrab disapa Mas Heri kepada team Sentra Bisnis Fastpay.

Ia sangat tidak menduga, kedatangannya ke konter HP kala itu mengubah jalan hidupnya. “Saat itu saya dimintai tolong membelikan pulsa oleh Boss saya, akhirnya saya membeli pulsa di konter HP yang sering saya lewati setiap berangkat kantor. Saat perjalanan pulang saya terus terniang-niang untuk bisa menjual pulsa di kantor.” ucapnya.

“Waktu itu saya cuman punya sepeda tua, mbak. Dan gaji bulan depannya saya pakai untuk beli HP dan modal bisnis. Dan alhamdulillah respon dari teman-teman baik”, ucapnya sambil tertawa.

Seiring berjalannya waktu, Mas Heri memutuskan untuk resign dan fokus menjalankan bisnisnya dirumah. Ia aktif mengikuti pembinaan bisnis dari Sentra Bisnis Fastpay dan masuk ke jajaran masyarakat untuk memperkenalkan fitur digital dengan mensimulasikan secara langsung fitur layanan dalam presentasi sederhana.

“Biasanya saya presentasi di kelurahan, program pengembangan bisnis ibu-ibu PKK, program bisnis usaha modal kecil dan banyak lagi. Respon masyarakat sangat baik, disitu saya mulai jaring beberapa mitra dan membinanya untuk pengelolaan bisnisnya”.

“Sekarang mitra binaan saya tak cuman dari daerah-daerah sekitar, ada yang dari luar kota hingga luar pulau. Hal itu dikarenakan saya mencoba mempelajari bisnis lewat facebook mbak. Saya masuk kebeberapa komunitas Fastpay, saya pelajari juga marketing digital agar bisa menambah mitra baru”.

Kini selain berjualan pulsa dan bisnis layanan pembayaran dari Toko Modern Fastpay, mas Heri juga mentransfer ilmunya melalui media sosial. “Tujuh tahun yang lalu saya hanyalah seorang OB yang mengayuh sepeda tua. Kini bersama sepeda tua ini saya dapat membantu orang-orang sekitar saya untuk memiliki bisnis di Toko Modern Fastpay”, tutupnya.

Tim SBF