(Rilis Media) Konsep O2O Bimasakti-FASTPAY Buka Celah Pasar Semakin Lebar untuk Bisnis Kecil

Jaman telah berubah dan teknologi semakin maju dibidang telekomunikasi, teknologi informasi dan piranti genggam. Kemajuan tersebut berimbas pada pertumbuhan perdagangan elektronik (e-commerce) yang terus meningkat tiap tahunnya dan telah mencapai lebih dari $5 milyar pada tahun 2016. Angka tersebut akan terus bertambah setiap tahunnya seiring dengan pertumbuhan e-commerce dan teknologi yang ada.

Pergeseran dari perdagangan konvensional menjadi elektronik/online seiring dengan pertumbuhan jaringan internet di Indonesia, namun penyebaran jaringan internet di daerah masih belum tersebar merata sehingga masih banyak yang belum tersentuh teknologi ini. Dengan jumlah pengguna internet yang mencapai angka 82 juta orang atau sekitar 30% dari total penduduk di Indonesia, masih ada pasar yang belum tersentuh perdagangan elektronik.

PT Bimasakti Multi Sinergi melalui unit bisnisnya Sentra Bisnis FASTPAY telah mengembangkan sistem perdagangan yang benar-benar baru di Indonesia yaitu konsep O2O, Online-to-Offline, dimana menggunakan jaringan lebih dari 90 ribu Outlet Toko Moderen FASTPAY yang disingkat TOMO FASTPAY diseluruh Indonesia.

Terdapat jutaan jenis barang kebutuhan dapat dibeli di outlet TOMO FASTPAY di seluruh Indonesia

Outlet TOMO FASTPAY adalah jaringan para mitra SBF yang telah bertransformasi dari layanan pembayaran tagihan biasa menjadi layanan terlengkap yang lebih moderen diantaranya penjualan jutaan jenis barang, tiket dan reservasi, layanan paket wisata, ekspedisi dan lain-lain.

Secara garis besar, konsep O2O mempermudah konsumen/pelanggan outlet dalam membeli barang yang tidak ditemui di pasar konvensional dimana konsumen cukup datang ke Outlet TOMO FASTPAY terdekat untuk melihat dan membeli barang yang diinginkan.

“Tidak sedikit keuntungan yang bisa didapatkan oleh para outlet melalui e-commerce di Sentra Bisnis FASTPAY ini, pasar dari para outlet adalah pelanggan offline di sekitar outlet mereka sehingga potensi keuntungan dari segi komisi transaksi yang didapat juga sangat besar. Salah satu keuntungan utama dari e-commerce adalah kemampuannya untuk menjangkau pasar global, tanpa harus menyiapkan investasi keuangan yang besar untuk bisnis penjualan barang, tanpa perlu menimbun stok barang, semua tinggal menjual saja,” papar Direktur Sales & Marketing PT Bimasakti Multi Sinergi (BMS).

“Konsep penjualan barang O2O oleh Outlet TOMO FASTPAY ini adalah untuk menjangkau konsumen offline yang belum tersentuh teknologi secara umum seperti internet dan penggunaan telepon pintar dan mempunyai sebaran yang sangat luas sekali di Indonesia, mereka adalah pasar yang besar dalam perdagangan elektronik dan bisa dijangkau dengan konsep O2O ini” demikian tambah Suroto.

Outlet TOMO FASTPAY dapat melayani penjualan barang, ada jutaan jenis barang kebutuhan yang bisa ditawarkan kepada para pelanggan outlet

Sistem penjualan barang O2O oleh Outlet TOMO FASTPAY ini memanfaatkan fleksibilitas marketing secara digital untuk menjangkau bisnis fisik dan pelanggan outlet yang lebih besar. Outlet TOMO FASTPAY memberikan kemudahan bagi konsumen umum dalam membeli barang dan para calon pebisnis untuk bergabung dalam komuntas Sentra Bisnis FASTPAY untuk mengembangkan penjualan berbasis O2O dan para pebisnis skala kecil dan menengah untuk menjadi supplier barang di TOMO FASTPAY dan mengembangkan bisnis bersama.

“Dengan konsep penjualan barang O2O oleh Sentra Bisnis FASTPAY ini, kami membuka peluang besar bagi para pebisnis skala kecil dan menengah untuk bekerjasama dengan kami menjadi supplier barang untuk dipasarkan di jaringan Outlet TOMO FASTPAY di seluruh wilayah Indonesia dari Sabang hingga Merauke,” tambah Suroto.

“Kami berikan kemudahan bagi para pebisnis supplier barang untuk memasarkan barang-barang mereka di sistem jaringan O2O kami, caranya mendaftar sebagai supplier dan dapat dengan bebas mengunggah /memasang produk-produknya ke dalam sistem O2O TOMO FASTPAY, sehingga dapat dilihat jaringan Outlet TOMO FASTPAY dan pelanggan outlet di pelosok Indonesia.

Dengan konsep bisnis penjualan barang O2O ini memberikan kemudahan bagi pelanggan yang belum terjangkau pasar online dapat dengan mudah mendapatkan barang-barang melalui Outlet TOMO FASTPAY terdekat. Bagi para pebisnis kecil bahkan skala rumahan untuk memanfaatkan konsep ini dalam memperluas jaringan pemasaran melalui lebih dari 90 ribu Outlet TOMO FASTPAY dan memberikan kesempatan besar untuk mengembangkan bisnis dalam lingkup nasional.

Masihkah Anda mengandalkan konsep dagang mulut ke mulut yang sudah kuno atau hanya mengandalkan bisnis perdagangan konvensional? Saatnya Anda dapat bergabung dalam komunitas bisnis moderen bersama Sentra Bisnis FASTPAY yang merupakan bisnis terbaik, termudah dan pasti untung yang akan mengantarkan Anda menjadi pebisnis atau supplier barang sukses dengan volume perdagangan yang besar.

Rilis media ini juga tayang di media berikut:

 

PT BMS jembatani pebisnis kecil dengan sistem O2O

http://www.siagaindonesia.com/159250/konsep-o2o-bimasakti-fastpay-makin-perlebar-jaringan-pasar-bisnis-kecil.html

http://bisnisjatim.co/2017/08/10/konsep-o2o-bimasakti-fastpay-buka-celah-pasar-semakin-lebar-untuk-bisnis-kecil/

  • http://www.kabarprogresif.com/2017/08/pt-bimasakti-multi-sinergi-tomo-fastpay.html?m=1
  • http://realita.co/celah-pasar-semakin-lebar-untuk-bisnis-kecil
  • http://www.antarajatim.com/lihat/berita/203220/pasar-gabungan-daring-nondaring-mulai-dikembangkan

Tim SBF