Resah Karena PHK? Ayo Bisnis Aja!

Sebarkan artikel ini

Bagi para karyawan, Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) menjadi momok yang sangat menakutkan. Terlebih, di tengah wabah virus corona yang menelan banyak korban jiwa membuat pemerintah harus menerapkan kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar di beberapa tempat.

Hal ini membuat beberapa perusahaan tidak bisa beroperasi sebagai mana mestinya. Tak sedikit perusahaan yang melakukan pemangkasan pada jumlah karyawan agar keuangan perusahaan tetap bisa stabil.

Alhasil, tidak sedikit dari mereka yang terpaksa harus di-PHK dan kehilangan pekerjaannya. Perasaan bingung dan resah pastinya akan dialami oleh mereka yang terkena PHK. Akan tetapi, hal tersebut bukan berarti akhir dari segalanya.

Ada banyak ide usaha setelah kena PHK yang bisa Anda jalani. Beberapa ide bisnis tersebut pun tidak butuh modal banyak sehingga Anda bisa langsung memulainya. Bagaimana? Apakah Anda tertarik untuk mencoba? Jika iya, Anda bisa langsung menyimak pembahasannya berikut ini.

  1. Membuat Jasa PPOB

Pesatnya perkembangan teknologi yang ada saat ini membuat peluang usaha menjadi semakin luas. Salah satu usaha baru yang muncul karena berkembangnya teknologi adalah jasa PPOB.

Jasa PPOB atau Payment Point Online Bank merupakan jasa yang ditawarkan untuk memudahkan beberapa orang dalam melakukan pembayaran seperti pengisian pulsa internet atau elektrik, tagihan listrik, PDAM, BPJS Kesehatan dan lain sebagainya dengan mudah.

Dengan adanya bisnis tersebut memberikan peluang bagi Anda yang ingin menjalankan bisnis setelah terkena PHK. Selain itu, Anda tidak perlu membuka loket resmi untuk bisa menyediakan jasa PPOB. Dengan menjalankan bisnis dari rumah, Anda tetap bisa mendapatkan keuntungan. Terlebih, modal yang harus disiapkan untuk jasa PPOB ini juga tidak terlalu besar.

PPOB pilihan hati masyarkat adalah Fastpay. Fastpay adalah bisnis terbaik yang dapat Anda pilih. Karena selain sudah terbukti menjadi pilihan favorit masyarakat Indonesia, Fastpay memiliki layanan yang sangat lengkap! Selain lengkap, bisnisnya pun mudah dijalankan modalnya pun tak mengocek kantong dalam-dalam.

  1. Bisnis Kuliner

Ibarat kata pepatah mati satu tumbuh seribu, terkena PHK bukanlah suatu hal yang membuat Anda harus sedih berlarut-larut. Menjalankan sebuah bisnis menjadi salah satu jalan yang bisa Anda lakukan untuk tetap mendapatkan penghasilan.

Nah, salah satu bisnis yang tak pernah mati dan bahkan reputasinya selalu melejit adalah bisnis kuliner. Setiap orang pastinya butuh makan bukan? Hal inilah yang membuat bisnis kuliner semakin digemari.

Tak hanya itu, berbagai macam inovasi pun muncul dari bisnis tersebut untuk memberikan kepuasan bagi para konsumen. Selain bisa menjual aneka kuliner tradisional, Anda juga bisa menjual aneka kuliner kekinian yang tengah hits di masyarakat.

Nah, bagi Anda yang ingin mencoba ide usaha setelah kena PHK satu ini, modal yang dibutuhkan pun tidak terlalu besar. Selain itu, perputaran uang yang cepat membuat bisnis kuliner cukup menjanjikan.

Lalu, bagaimana menjalankan bisnis kuliner di tengah wabah Covid-19? Caranya mudah, Anda hanya tinggal bekerja sama dengan layanan transportasi online untuk mengantarkan makanan Anda ke alamat konsumen. Mudah bukan?

  1. Dropshipper

Saat ini, banyak hal dilakukan secara online. Salah satunya ialah dengan belanja online. Belanja online menjadi salah satu pilihan bagi sebagian besar orang karena dirasa cukup praktis. Hal inilah yang menjadi peluang bagi Anda untuk mendapatkan penghasilan meski terkena PHK.

Menjalankan bisnis dropshipper pun mudah untuk dilakukan. Selain itu, modal yang dibutuhkan pun tidak terlalu banyak. Anda hanya perlu menjual kembali barang dari toko orang lain di media sosial milik Anda. Nah, jika ada konsumen yang ingin membelinya, Anda hanya tingga memesan produk tersebut dan mengantarnya ke alamat konsumen.

  1. Freelancer

Saat ini, pekerjaan freelancer menjadi salah satu pekerjaan yang digandrungi oleh anak muda. Jam kerja yang tidak menentu dan penghasilan yang lumayan membuat pekerjaan ini makin banyak diminati.

Bahkan, penghasilan yang bisa Anda dapatkan hanya dengan menjadi seorang freelancer bisa lebih besar dibandingkan dengan gaji Anda sebagai karyawan. Bisnis yang menawarkan jasa keahlian tersebut membutuhkan waktu dan ruang yang lebih untuk mendukungnya.

Beberapa jenis pekerjaan freelancer yang bisa Anda jalankan ialah editor, web desainer, desain grafis, penulis, EO dan lain sebagainya. Meski ide usaha setelah kena PHK ini membuat Anda memiliki waktu yang lebih fleksibel dan tak perlu ke kantor, namun Anda harus siap dengan konsekuensinya. Yaitu, penghasilan yang tidak merata dan tidak ada jaminan kesehatan untuk Anda.

  1. Warung Grosir

Membuka bisnis warung grosir bisa Anda lakukan hanya dari rumah dengan memanfaatkan salah satu ruang kosong, seperti garasi misalnya. Bisnis tersebut terbilang cukup menjanjikan terlebih jika Anda memenuhi warung grosir dengan berbagai macam kebutuhan pokok sehari-hari.

Hanya saja, syarat untuk bisa membuka bisnis yang satu ini ialah Anda harus memiliki modal yang cukup banyak. Ini karena ada banyak produk yang harus dibeli untuk memenuhi warung Anda.

Jadi, meski terkena PHK Anda tetap bisa mendapatkan penghasilan dengan berbagai bisnis di atas. Semoga ide usaha setelah kena PHK tersebut dapat dijadikan sebagai referensi bagi Anda untuk memulai sebuah usaha. Selamat mencoba!


Terus ikuti informasi terupdate di Social Media Toko Modern Fastpay
:
Instagram : @fastpay_official
Facebook : @fastpay.official
Youtube : Fastpay Official

banner Resah Karena PHK? Ayo Bisnis Aja!

Tim SBF