Rekomendasi Aplikasi Kasir Android Terbaik, Cocok Untuk Warung !

Sebarkan artikel ini

Tidak dimungkiri bahwa saat ini, perkembangan financial technology dengan produk uang digital semakin pesat. Hampir di setiap lini transaksi, uang digital menjadi alat transaksi yang ditawarkan. Nah, kini, mengikuti perkembangan uang digital tersebut, ada aplikasi kasir toko kelontong Android yang hadir menawarkan berbagai fitur yang sangat menarik.

Adanya banyak aplikasi kasir toko kelontong yang muncul tentu akan memberikan kebebasan bagi Anda untuk memilih mana aplikasi yang tepat dan cocok untuk digunakan. Dengan aplikasi yang cocok dan tepat tersebut, tentu kebutuhan akan kasir toko kelontong akan bisa diatasi dengan mudah.

Rekomendasi Aplikasi Kasir Toko Kelontong Android

Sebagaimana disinggung di awal bahwa munculnya aplikasi kasir toko kelontong Android adalah salah satu perkembangan yang cukup signifikan dalam dunia teknologi. Ya, aplikasi kasir toko kelontong tentu saja akan memudahkan Anda untuk mengerjakan tugas kasir dengan lebih teliti dan lebih transparan.

Nah, berbincang tentang aplikasi kasir toko kelontong, sebenarnya di Google Play sudah cukup banyak ragam aplikasi kasir toko kelontong atau point of sales. Namun, untuk memudahkan Anda memilih mana aplikasi yang tepat, ada beberapa rekomendasi aplikasi kasir toko kelontong yang bisa Anda pertimbangkan sebelum memilih.

Apa saja rekomendasi aplikasi kasir toko kelontong tersebut? Simak beberapa ulasan di bawah ini!

  • Kasir Pintar Free

Salah satu aplikasi kasir toko kelontong Android yang direkomendasikan untuk Anda gunakan adalah Kasir Pintar Free. Ini adalah contoh aplikasi kasir toko kelontong yang sangat mudah digunakan. Dengan aplikasi ini, manajemen dan transaksi dari toko kelontong yang Anda jalankan bisa dijalankan dengan sangat baik.

Apa yang menarik dari aplikasi ini adalah adanya catatan keuntungan dengan bentuk grafik. Adanya fitur ini akan membuat Anda bisa melihat profit dan perkembangannya untuk mengatur strategi penjualan yang lebih tepat.

Kasir Pintar Free tersedia dalam dua pilihan di Google Play. Anda bisa memilih yang free version untuk fitur standar atau aplikasi premium yang berbayar untuk fitur yang lebih lengkap.

  • Profit

Profit bisa juga dikatakan sebagai pilihan tepat untuk aplikasi kasir toko kelontong. Ya, salah satu rekomendasi aplikasi ini memang sangat menarik dengan sistem kasir online yang menawarkan menu cukup lengkap. Selain itu, tampilannya yang begitu user friendly membuatnya mudah untuk dioperasikan siapa saja.

Aplikasi ini sangat menarik karena bisa dijalankan online ataupun offline. Selain itu, sinkronisasi aplikasi bisa dilakukan dengan sangat mudah sehingga tidak akan ada data yang hilang dan masalah yang terjadi.

Nah, sebagai pengguna, nantinya Anda akan mendapatkan beragam fitur yang sangat menarik. Beberapa fitur yang ditawarkan salah satunya adalah cetak nota transaksi yang nantinya terhubung dengan aplikasi printer.

  • Pawoon

Pilihan lain untuk aplikasi kasir toko kelontong Android adalah Pawoon. Ini adalah salah satu rekomendasi aplikasi kasir untuk toko kelontong terbaik. Menawarkan desain yang simple, aplikasi ini bisa dimanfaatkan untuk membantu para pemilik bisnis UMKM untuk melakukan manajemen toko mereka.

Ya, Pawoon bisa dikatakan sebagai salah satu aplikasi yang bisa digunakan untuk berbagai keperluan, seperti retail, restoran, café dan lainnya. Fitur terbaik dari Pawoon adalah manajemen inventory yang begitu andal, lengkap dan akurat.

Salah satu kelebihan dari rekomendasi aplikasi kasir toko kelontong Android ini adalah sifatnya yang serba instan sehingga tidak akan menyita banyak waktu. Selain itu, aplikasi juga bisa digunakan baik secara online ataupun secara offline.

  • Cazh POS

Cazh POS menjadi rekomendasi aplikasi kasir toko kelontong Android selanjutnya yang bisa dipilih. Bisa dikatakan bahwa Cazh POS adalah aplikasi kasir yang cukup sederhana dengan tampilan yang memudahkan para penggunanya.

Aplikasi ini bisa dimanfaatkan untuk berbagai kebutuhan usaha yang berbeda, seperti pedagang kaki lima, kantin, warung, laundry dan lainnya. Tidak hanya menyediakan fitur aplikasi sebagai kasir, Anda yang menggunakan aplikasi ini juga bisa berjualan pulsa ataupun menerima berbagai jenis pembayaran, seperti listrik, PDAM dan lainnya.

Nah, jika Anda menggunakan versi premium dari Cazh POS, maka akan ada fitur yang lebih lengkap. Salah satu fitur yang ditawarkan untuk aplikasi premium adalah pembayaran melalui OVO atau GO-PAY yang tentu saja lebih mudah dan instan.

  • Kasir & Catatan Penjualan

Kasir & Catatan Penjualan adalah pilihan selanjutnya untuk aplikasi kasir toko kelontong yang menarik. Seperti namanya, aplikasi ini bisa menjadi solusi untuk manajemen toko kelontong yang lebih baik, mudah dan praktis. Aplikasi yang gratis ini juga sangat mudah untuk digunakan.

Nah, pada aplikasi ini, ada beberapa menu input untuk mengolah data barang yang Anda jual. Selain itu, ada pula fitur tentang statistik penjualan di mana Anda bisa mencatat hasil penjualan untuk melakukan kalkulasi tentang keuntungan dan progress yang didapatkan.

  • Kasir Pro

Pilihan aplikasi kasir toko kelontong Android lainnya yang bisa menjadi pilihan tepat adalah Kasir Pro. Aplikasi ini bisa menjadi solusi dari kebutuhan aplikasi untuk kasir yang lebih modern, akurat dan tentu saja lebih simple.

Berbekal tampilan UI yang menarik dan simple, Kasir Pro cenderung mudah untuk digunakan oleh siapa saja. Tidak hanya itu, fitur yang ditawarkan oleh aplikasi ini sangat lengkap sehingga seluruh kebutuhan kasir pada toko kelontong akan bisa dipenuhi dengan sangat baik.

Hal lain yang menarik dari Kasir Pro adalah aplikasi bisa dijalankan secara online dan offline. Tidak hanya mudah, namun fitur ini membuat Kasir Pro tidak memerlukan konsumsi data yang terlalu banyak.

Hadirnya berbagai aplikasi kasir toko kelontong tentu sangat menarik. Dengan aplikasi ini, tentu saja Anda akan bisa menjalankan toko Anda dengan lebih baik, cepat, ringkas dan modern. Hal ini tentu sejalan dengan perkembangan teknologi digital yang semakin impresif.

Nah, perhatikan berbagai rekomendasi aplikasi kasir toko kelontong Android di atas. Lihat detail dan fitur yang diberikan. Anda tentu bisa melakukan beberapa perbandingan dari beberapa aplikasi kasir toko kelontong yang tersedia untuk mendapatkan aplikasi yang lengkap dan mudah untuk dioperasikan. Semoga bermanfaat.

Tim SBF