Ragam Informasi Penting Terkait Kirim Paket ke Luar Negeri Via JNE

Sebarkan artikel ini

Siapa yang tidak tahu JNE? Ya, bisa dikatakan bahwa JNE adalah salah satu penyedia jasa ekspedisi yang sudah sangat terkenal. JNE menjadi mitra pengiriman barang ke berbagai daerah di Indonesia hingga ke pelosok negeri. Bahkan, Anda pun juga bisa kirim paket ke luar negeri via JNE dengan aman dan sentosa.

Layanan pengiriman paket ke luar negeri yang disediakan oleh JNE tentu saja bisa menjadi kabar gembira terutama jika Anda memiliki bisnis. Dengan adanya layanan ini, bisnis Anda bisa berkembang dan mendapatkan pangsa pasar yang cenderung lebih luas.

Nah, berbincang tentang kirim paket ke luar negeri via JNE, ada beberapa hal yang harus Anda ketahui untuk kenyamanan pengiriman barang. Untuk selengkapnya, simak beberapa ulasan di bawah ini.

Ketentuan Umum Kirim Paket ke Luar Negeri Via JNE

Ada beberapa ketentuan umum yang harus Anda ketahui perihal pengiriman paket ke luar negeri melalui JNE. Adapun beberapa ketentuan umum yang dimaksud tersebut adalah sebagai berikut:

  1. Pengantaran paket JNE ke luar negeri di lakukan di hari kerja di negara tujuan negara dengan estimasi waktu pengiriman yang berbeda-beda tergantung dari zona negara tersebut
  2. Ada tambahan biaya pengiriman yang akan ditambahkan pada pengiriman barang untuk kondisi tertentu
  3. Tidak adanya garansi uang kembali dalam setiap pengiriman yang dilakukan.

Informasi Detail Terkait Pengiriman

Untuk kirim paket ke luar negeri via JNE, ada beberapa informasi yang harus dipahami dengan baik agar proses pengiriman barang yang Anda lakukan bisa lancar dan sesuai dengan harapan. Adapun beberapa informasi terkait pengiriman ke luar negeri dengan JNE yang harus dipahami dengan baik, seperti:

  1. Pengiriman ke alamat luar negeri wajib disertai dengan commercial invoice dari pengirim dan dibuat dengan cara diketik serta menggunakan bahasa Inggris. Dalam invoice tersebut diterangkan mengenai jumlah barang dan harga barang
  2. Untuk pengiriman non-dokumen ke luar negeri menggunakan JNE, maka ada duty and tax di negara tujuan yang harus dilengkapi, baik oleh pengirim atau penerima sesuai dengan kesepakatan
  3. Pengiriman ke alamat luar negeri harus mencantumkan kode pos dan juga nomor telepon penerima serta alamat email penerima jika ada
  4. Untuk kirim paket ke luar negeri via JNE non-dokumen berupa bubuk atau cairan harus disertai dengan MSDS atau material safety data sheet. Selain itu, nantinya akan ada tambahan estimasi waktu sampai karena akan ada pengecekan terkait MSDS terlebih dahulu
  5. Kiriman dokumen dengan berat melebihi 2 kilogram maka akan dianggap sebagai paket dan akan dibebankan tarif yang berbeda
  6. JNE akan melakukan penghitungan volume metrik untuk beberapa pengiriman barang dengan rumus PxLxT:5000.

Beberapa informasi di atas menjadi hal yang harus Anda pahami dengan baik. Tentu, pengetahuan Anda terkait detail pengiriman akan membantu kelancaran pengiriman dari awal hingga akhir.

Informasi Berat dan Tarif Packing Kirim Paket Ke Luar Negeri Via JNE

Tarif packing memang menjadi hal yang sangat krusial untuk pengiriman ke luar negeri karena akan berpengaruh pada transaksi yang Anda lakukan. Nah, dalam hal ini, ada beberapa informasi terkait tarif packing pengiriman ke luar negeri dengan JNE dan juga batasan beratnya.

Adapun beberapa informasi tersebut diantaranya adalah sebagai berikut:

  1. Untuk paket kiriman dengan berat hingga 50 kilogram maka akan dikenakan tarif packing sebesar Rp 200.000
  2. Untuk paket kiriman dengan berat 50 hingga 100 kilogram maka akan dikenakan tarif packing Rp 500.000
  3. Untuk paket kiriman dengan berat 100 hingga 150 kilogram maka akan dikenakan tarif packing Rp 700.000
  4. Untuk paket kiriman dengan berat di atas 150 kilogram maka tarif packing akan disesuaikan
  5. Ada ekstra biaya fumigasi sebesar Rp 650.000 untuk kiriman barang per CBM.

Informasi tentang tarif packing ini menjadi penting karena berhubungan langsung dengan keamanan dalam pengiriman paket. Oleh karenanya, Anda harus mengetahui dan melakukan diskusi kepada klien jika berhubungan dengan bisnis Anda.

Tarif Pengiriman JNE

Hal lain yang sangat penting untuk dibahas terkait pengiriman barang ke luar negeri dengan JNE tentu saja adalah tarif pengiriman. Ya, tarif pengiriman sangat krusial karena secara fakta, tarif tersebut beberapa kali lipat daripada tarif pengiriman domestik.

Nah, dalam hal ini, Anda harus mengecek tarif pengiriman secara up to date. Anda bisa membuka website official JNE dan mengecek tarif dengan memasukkan asal pengiriman, tujuan pengiriman dan juga detail mengenai barang yang dikirim berikut volume dan lainnya sesuai sistem.

Demikian beberapa ulasan tentang kirim paket ke luar negeri via JNE yang harus Anda ketahui dengan baik. Dengan beragam informasi di atas, tentu mengirim paket ke luar negeri menggunakan JNE akan semakin mengasyikkan.


Ternyata jasa ekspedisi menguntungkan bukan, apalagi jika di era masa kini percepatan transaksi dan jual beli barang menjadi prospek yang bagus untuk menjadi sebuah bisnis. Terbesit untuk membuka bisnis jasa ekspedisi? Segera cek Toko Modern Fastpay, karena disini Anda akan terbantu untuk membuka jasa ekspedisi plus 7 layanan tambahan secara gratis!

Segera cek official Toko Modern Fastpay di :
Instagram : @fastpay_official
Facebook : @fastpay.official
Youtube : Fastpay Official


Mau Gabung jadi Outlet Toko Modern Fastpay ? Dapatkan berbagai macam keuntungannya dan kelengkapan fiturnya. 8 LAYANAN hanya dalam 1 AKSES! KLIK DISINI

banner Ragam Informasi Penting Terkait Kirim Paket ke Luar Negeri Via JNE

Tim SBF