Apa itu Reseller dan Dropshipper?

Sebarkan artikel ini

icon-penjualan-barang Apa itu Reseller dan Dropshipper?

Maraknya bisnis online yang saat ini sedang berkembang pesat di Indonesia memberikan kita berbagai cara untuk bisa turut andil di dalamnya. Sehingga muncullah berbagai istilah dalam bisnis online, diantaranya adalah reseller dan dropshipper.

Ternyata masih ada beberapa orang yang belum mengetahui perbedaan reseller dan dropshipper. Nah, sebenarnya dimana sih letak perbedaan reseller dan dropshipper ? Reseller dan dropshipper sebenarnya mempunya makna yang sama, yaitu orang yang membeli barang untuk dijual kembali. Perbedaannya terletak pada proses pengiriman barang

icon-ekspedisi Apa itu Reseller dan Dropshipper?.

Jika reseller, maka barang dibeli dari supplier dan dijual kembali oleh para reseller ke konsumen. Sedangkan dropshipper hanya sekedar menjual barang dengan cara mempublish foto produk dan melakukan transaksi walaupun produk masih posisi di supplier. Jadi setelah konsumen dari dropshipper membayar produk, maka uang dari konsumen dibayarkan kepada supplier, lalu supplier mengirimkan produk kepada konsumen.

Memang proses dropshipper terkesan lebih ribet daripada dengan reseller. Saya pribadi sebagai konsumen akan lebih memercayai online shop dengan sistem reseller. Semoga tulisan saya diatas bisa menjelaskan perbedaan antara reseller dan dropshipper.

Tim SBF