Peluang Usaha Terbaru dan Terlaris Untuk Ibu Rumah Tangga

Sebarkan artikel ini

Meskipun memiliki tugas untuk mengatur keperluan dan kebutuhan rumah tangga, seorang ibu rumah tangga sebenarnya tetap bisa memanfaatkan waktu untuk memiliki usaha. Ada cukup banyak peluang usaha terbaru dan terlaris yang cocok dijalankan oleh ibu rumah tangga. Tentu, peluang ini akan memberikan hasil rupiah yang cukup lumayan.

Tentu saja, peluang usaha yang bisa dimanfaatkan oleh ibu rumah tangga terbilang cukup simple untuk dilakukan. Selain tidak memerlukan modal yang begitu besar, peluang usaha ini juga tidak memerlukan teknik khusus untuk memulainya.

Lantas, apa saja peluang usaha yang cocok dan bisa dijadikan ide mendapatkan pundi keuntungan bagi ibu rumah tangga? Simak beberapa ulasan di bawah ini.

Ragam Peluang Usaha Terbaru dan Terlaris Untuk Ibu Rumah Tangga

Sebagaimana disinggung di awal bahwa posisi sebagai ibu rumah tangga bukan penghalang untuk menjalankan bisnis. Ada cukup banyak peluang usaha terbaru dan terlaris yang bisa dimanfaatkan guna mendapatkan keuntungan yang lebih.

Nah, beberapa peluang usaha di bawah ini mungkin bisa dipertimbangkan untuk dijadikan ide mencari nafkah tambahan. Apa saja? Cek poin di bawah ini!

1.Bisnis Online

Bisnis online menjadi salah satu peluang usaha yang tepat untuk ibu rumah tangga. Tidak dimungkiri memang bahwa saat ini bisnis online adalah bisnis yang paling menggeliat. Dengan semakin ramainya pasar online, maka peluang mendapatkan keuntungan melalui bisnis online tentu saja akan semakin meningkat pula.

Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk memainkan bisnis online ini. Jika Anda memang tidak sempat untuk melakukan produksi, maka Anda bisa mencoba menjadi reseller dari suatu produk. Tentu, Anda harus jeli untuk memilih produk apa yang cocok dijadikan komoditas guna mendapatkan keuntungan yang maksimal.

2. Bisnis Agen Produk Kecantikan dan Kesehatan

Menjadi agen dari produk kesehatan dan kecantikan bisa menjadi peluang usaha terbaru dan terlaris yang cocok untuk ibu rumah tangga. Ya, tidak dimungkiri memang bahwa pada dasarnya, ibu rumah tangga sangat dekat dengan kedua hal tersebut, yakni kesehatan dan kecantikan.

Nah, saat ini, sudah banyak brand yang mengajak kerja sama masyarakat untuk menjadi agen mereka demi meningkatkan penjualan. Beberapa brand seperti Oriflame, Herbalife, dan lainnya bisa menjadi opsi jika Anda tertarik dengan peluang bisnis ini. Keuntungan dari ide bisnis ini adalah pangsa pasar yang jelas, yakni sesama ibu-ibu rumah tangga.

3. Menjadi Penulis Online

Apakah Anda suka menulis dan bisa membuat beragam jenis artikel yang berbeda? Nah, jika ya, maka Anda bisa menjadi penulis online. Ini adalah salah satu peluang bisnis yang cocok untuk ibu rumah tangga karena pekerjaan ini bisa dilakukan di rumah. Hanya dengan bekal laptop dan jaringan internet, Anda bisa memulai bisnis ini.

Selain itu, Anda pun juga bisa mengatur waktu kerja sendiri. Artinya, keperluan rumah tangga tetap bisa disiapkan dengan baik dan pekerjaan juga bisa diselesaikan dengan baik pula. Dalam hal ini, Anda bisa bergabung dengan penyedia jasa artikel atau membuat jasa sendiri.

4. Usaha Laundry Rumahan

Pilihan lain dari peluang usaha terbaru dan terlaris bagi seorang ibu rumah tangga adalah usaha laundry. Ya, ini adalah salah satu usaha yang sudah jamak muncul di masyarakat. Namun, laundry tetap menjadi ide bisnis yang menarik karena pangsa pasar yang cukup besar dan semakin meningkat dari waktu ke waktu.

Seiring dengan kesibukan yang mendera, cukup banyak masyarakat –terutama mahasiswa, yang tidak sempat mencuci baju mereka dan memilih laundry. Tentu, ini adalah salah satu sebab kenapa bisnis laundry cocok untuk dijalankan oleh ibu rumah tangga. Selain itu, bisnis laundry juga tidak membutuhkan modal yang cukup besar.

Dalam hal ini, Anda bisa memulai bisnis ini dengan membeli mesin cuci dan beberapa perlengkapan lain. Modal sekitar 5 jutaan sudah bisa digunakan untuk menjalankan bisnis ini.

5. Bisnis Jualan Pulsa

Salah satu peluang usaha terbaru dan terlaris yang cukup mudah dilakukan untuk ibu rumah tangga adalah bisnis jualan pulsa. Ini adalah bisnis yang cukup mainstream namun tetap laku di pasaran saat ini. Terlebih, penggunaan pulsa cenderung lebih luas sehingga pangsa pasar bisnis ini juga semakin luas.

Nah, saat ini, penggunaan pulsa tidak hanya digunakan pada smartphone saja, namun juga listrik. Inilah mengapa bisnis pulsa tetap bisa menjadi ide bisnis yang menarik bagi ibu rumah tangga. Selain itu, Anda pun juga bisa melengkapi layanan tersebut dengan bergabung pada PPOB sehingga bisa melayani pembayaran BPJS, PDAM dan lainnya.

6. Bisnis Jasa Jahit Pakaian

Jika Anda memiliki skill menjahit yang baik, maka membuka jasa jahit pakaian adalah salah satu ide yang tepat untuk Anda jalankan sebagai ibu rumah tangga. Bisnis ini cukup menarik dengan pangsa pasar yang cukup luas. Anda bisa menjadi tempat untuk membuat pakaian tetangga, terutama ketika sedang musim sekolah.

Selain itu, modal yang dikeluarkan untuk menjalankan bisnis ini juga tidak terlalu besar. Dengan modal sekitar 5 jutaan, bisnis ini bisa dijalankan dengan cukup baik. Cukup pasang papan iklan di rumah Anda, maka peluang usaha terbaru dan terlaris ini bisa menjadi salah satu cara mendapatkan pundi rupiah.

7. Bisnis Membuat Kue

Untuk Anda yang memiliki keterampilan membuat kue, maka membuka jasa pembuatan kue adalah salah satu ide bisnis yang cukup tepat dan tentu saja bisa mendatangkan keuntungan. Ini adalah ide bisnis yang cocok untuk ibu rumah tangga yang notabene-nya cukup sering dan suka masak.

Ada banyak jenis kue yang bisa Anda buat misalnya kue tart, kue kering dan lainnya. Selain itu, ada pula banyak momen yang bisa menjadi waktu untuk meraup lebih banyak keuntungan. Momen lebaran, misalnya adalah salah satu waktu yang pas di mana banyak masyarakat yang berburu kue kering.

8. Membuka Les Privat

Ide lain terkait peluang usaha terbaru dan terlaris yang cocok untuk ibu rumah tangga adalah membuka les privat. Ya, jika Anda memang memiliki background pendidikan yang baik dan suka mengajar, maka bisnis ini bisa menjadi opsi yang tepat untuk Anda. Les privat adalah salah satu cara mendapatkan rupiah dengan cukup mudah.

Dalam hal ini, Anda bisa membuka kelas di rumah. Sediakan beberapa meja dan papan tulis ala kelas di rumah Anda. Target siswa yang Anda ajar nantinya cukup tetangga sekitar. Nah, sangat menarik, bukan?

Beberapa ide terkait peluang usaha terbaru dan terlaris di atas bisa menjadi opsi untuk Anda sebagai ibu rumah tangga yang ingin mendapatkan tambahan penghasilan dari rumah. Tentu, masih banyak ide lain yang tersedia. Namun, pertimbangkan beberapa ide di atas dan pilihlah mana ide bisnis yang tepat, sesuai minat dan bisa Anda lakukan dengan baik. Semoga bermanfaat.


Mau Gabung jadi Outlet Toko Modern Fastpay ? Dapatkan berbagai macam keuntungannya dan kelengkapan fiturnya. 8 LAYANAN hanya dalam 1 AKSES! KLIK DISINI

banner Peluang Usaha Terbaru dan Terlaris Untuk Ibu Rumah Tangga

Tim SBF