Panik Karna Gagal Mudik? Bisnis Aja!

Sebarkan artikel ini

Mudik merupakan salah satu hal wajib yang harus dilakukan seseorang ketika libur panjang seperti libur lebaran. Namun, pada tahun 2020 ini semua orang dilarang mudik akibat adanya pandemi virus corona. Alhasil banyak orang yang gagal mudik dan harus tetap tinggal di rumah masing-masing.

Tentunya terdapat banyak hal positif yang bisa Anda lakukan saat di rumah saja. Salah satunya yaitu membangun usaha untuk meningkatkan penghasilan. Terdapat banyak sekali bisnis saat gagal mudik yang bisa Anda lakukan lho.

Modal yang diperlukan juga tidak banyak dan tentunya peluang usaha saat gagal mudik ini sangatlah besar. Nah, bagi Anda yang penasaran dan ingin mengetahui lebih lanjut mengenai hal ini, yuk simak ulasan selengkapnya di bawah ini.

Macam-Macam Bisnis Saat Gagal Mudik

Nah, agar tetap produktif saat gagal mudik isilah waktu luang Anda dengan berbisnis. Terdapat banyak sekali bisnis recomended yang bisa Anda jalankan. Tentunya bisnis tersebut dapat dilakukan dengan modal yang sedikit lho, berikut diantaranya:

  • Pembuat hadian atau parcel lebaran

Di hari raya pasti sebagian besar masyarakat akan berlomba-lomba untuk berbagi kepada orang sekitarnya. Nah, hal ini sangat berpeluang besar bagi Anda yang akan menjalankan usaha pembuatan parcel. Ya, Anda dapat menawarkan jasa pembuatan parcel kepada orang-orang. Agar lebih menarik perhatian, berilah diskon sebagai harga promo.

  • Jualan aneka kue

Nah, bisnis selanjutnya yang harus banget Anda coba ketika gagal mudik adalah usaha kue lebaran. Pasalnya setiap orang pasti akan menyajikan kue pada saat lebaran, jadi peluang bisnis ini sangatlah bagus.

Anda bisa menawarkan produk kue tersebut dengan beberapa cara yaitu offline dan online. Kedua metode tersebut jika dijalankan secara bersamaan, maka produk Anda akan mudah dikenal banyak orang.

  • Home industri masker kain

Di tengah wabah yang sedang melanda negeri ini tidak ada salahnya jika Anda memanfaatkan waktu luang untuk memproduksi masker kain. Tentu saja peluang usaha ini sangat besar. Hal ini dikarenakan banyak sekali orang yang membutuhkan masker untuk melindungi diri dari pandemi virus corona.

Selain dijadikan sebagai usaha rumahan, Anda juga bisa berbagi masker untuk ikut serta dalam menekan penyebaran Covid-19 ini. Nah, agar usaha Anda mudah dikenal dan cepat mendapatkan konsumen lakukanlah metode pemasaran secara online. Dengan demikian kemungkinan produk Anda laku sangatlah besar.

Tips Sukses Menjalankan Bisnis saat Gagal Mudik

Sebuah bisnis akan berkembang dan sukses apabila Anda bisa menjalankannya dengan baik dan benar. Salah satu cara yang bisa Anda lakukan untuk memajukan sebuah bisnis adalah dengan menguasai metode pemasaran. Selain itu, Anda juga bisa melakukan beberapa tips sukses dalam berbisnis, seperti:

  • Lakukan strategi pemasaran dengan benar

Dalam melakukan bisnis, strategi pemasaran merupakan salah satu hal yang penting. Tentu saja Anda harus menguasai dan melakukan strategi yang baik dan benar. Terdapat dua cara yang bisa Anda lakukan saat akan memasarkan suatu produk.yang pertama dengan cara offline atau dari mulut ke mulut.

Namun, metode dari mulut ke mulut inni dianggap kurang efektif.  Nah, untuk lebih efektifnya lagi Anda bisa melakukan metode pemasaran secara online. Dengan demikian, produk Anda akan lebih mudah diketahui oleh banyak orang.

  • Hargai waktu

Waktu merupakan salah satu hal yang harus Anda perhatikan lebih. Dengan menghargai waktu, semua usaha Anda akan berjalan dengan baik. Pasalnya waktu yang telah berlalu tidak mungkin kembali lagi. Jadi, lakukanlah segala hal dengan tepat waktu agar Anda tidak menyesal dikemudian hari.

  • Beri pelayanan yang baik terhadap konsumen

Salah satu hal yang harus Anda lakukan agar bisnis dapat berkembang dengan cepat adalah memberikan layanan terbaik bagi para konsumen. Dengan memberikan pelayanan yang baik, sopan dan ramah para konsumen otomatis akan merasa nyaman. Dengan demikian mereka akan terus kembali untuk membeli produk Anda.

  • Pilih nama brand untuk usaha baru

Nama brand adalah salah satu hal penting dalam berbisnis. Pilihlah nama brand yang unik dan mudah diingat. Hal ini dilakukan agar produk Anda dapat mudah dikenal oleh banyak orang.

Mudik merupakan salah satu hal yang selalu dilakukan oleh sebagian besar masyarakat. Pasalnya hal ini hanya akan ada sekali dalam setahun. Tentunya semua orang tidak ingin melewatkan momen yang satu ini. Namun, ditengah pandemi corona ini pemerintah melarang keras agar warga tidak mudik untuk menekan penyebaran wabah corona.

Nah, selain ide bisnis diatas ada solusi bisnis yang menguntungkan dengan modal yang sangat minim. Bergabung bersama Fastpay merupakan ide menarik! Modal hanya 330 ribu rupiah Anda sudah bisa melayani tetangga & pelanggan dengan layanan yang sangat lengkap! Yang pasti layanannya laris karna dibutuhkan oleh masyarakat saat ini. Buruan langsung cek www.fastpay.co.id untuk daftar!

Terus ikuti informasi terupdate di Social Media Toko Modern Fastpay:
Instagram : @fastpay_official
Facebook : @fastpay.official
Youtube : Fastpay Official

Berikan layanan tambahan untuk menjadi unggulan dari bisnis Anda. Dengan bergabung dengan Toko Modern Fastpay, sekali jalan bisnis juga bisa bayar tagihan, isi pulsa, bahkan bisa mengirimkan uang tanpa rekening bank di bisnis Anda!

banner Panik Karna Gagal Mudik? Bisnis Aja!

Tim SBF