Paket Sicepat Tidak Bergerak, Kenali Penyebabnya

Sebarkan artikel ini

Menerima paket merupakan hal yang tentu dinanti-nanti banyak orang. Namun seringkali kamu mengalami beberapa pengalamanterkait paketmu yang tidak bergerak sehingga kamu tidak bisa menerima paketmu sesuai estimasi waktu yang dijanjikan ekspedisi.

Hari Belanja Online Nasional menjadi salah satu acara belanja yang digandrungi oleh banyak perempuan. Berdasarkan survei Populix, sebanyak 78% wanita berbelanja produk kecantikan dan perawatan tubuh. Dengan persentase yang cukup banyak, beberapa ekspedisi pengiriman seringkali mengalami overload  tak terkecuali paket Sicepat.  Berikut penjelasan mengapa paket sicepatmu tidak bergerak dan bagaimana cara mengatasinya.

1.  Mengalami Overload membuat Paket Sicepat Tidak Bergerak

Hal ini sering kali terjadi khususnya ketika Hari Belanja Online Nasional atau Harbolnas. Paket yang diterima mengalami overload sehingga pengiriman seringkali ditangguhkan.

2. Penyortiran yang Lama

Pengaruh lain dari Hari Belanja Online Nasional yakni penyortiran yang lama. Penyortiran yang lama terjadi karena jumlah barang yang dikirimkan membludak. Hal ini dapat membuat petugas kewalahan sehingga paketmu belum sampai.

3. Kendala dalam Perjalanan

Ketika melakukan pengiriman, petugas mengalami kendala dalam perjalanan sehingga petugas membutuhkan waktu untuk mengirimkan paket. Kendala yang terjadi oleh petugas yakni seperti ban bocor ataupun macet.

4.Paket Sicepat Tidak Bergerak karena Transit ke Kota Lain

Semisal kamu memesan barang dari Jakarta dan dikirimkan ke Surabaya, tinggi kemungkinan paketmu harus mengalami transit dulu di Semarang. Proses transit juga menjadi penyebab paket membutuhkan waktu untuk sampai ke lokasi karena menunggu pengantaran selanjutnya untuk datang.

5. Petugas Terlambat Update

Petugas memiliki tanggung jawab untuk mengirimkan ratusan paket di beberapa tempat tinggal, sehingga petugas terlambat mengupdate status paketmu. Coba tunggu 1 hari lagi sebelum menghubungi customer service SiCepat.

Bagaimana jika Paket Sicepat Tidak Bergerak?

Ada beberapa cara yang dapat dilakukan apabila Paket Sicepat masih belum bergerak, yakni sebagai berikut:

1. Lacak di Website Sicepat

Kamu dapat mengecek status paketmu melalui website Sicepat. Ini cara melakukan pengecekan status paketmu di website Sicepat:

  1. Buka https://www.sicepat.com/checkAwb di mesin pencari.
  2. Tulis nomor resi anda di kolom yang tersedia
  3. Tekan lacak
  4. Status paketmu sudah tersedia

Dengan melakukan pelacakan via website Sicepat, kamu tidak hanya mengetahui status paket namun juga lokasi paket dan kurir paketmu.

2. Hubungi Customer Service jika Paket Sicepat masih belum bergerak

Sicepat memiliki  nomor telepon customer service yang dapat dihubungi setiap harinya. Cara komplain yang satu ini seringkali digunakan customer karena cepat dan tidak memerlukan banyak biaya. Pastikan kamu memiliki data-data yang akan ditanyakan customer service untuk mencari tahu posisi paketmu, seperti nomor resi dan nama lengkap.

Kamu dapat menghubungi customer service Sicepat melalui 021-5020-0050.

3. Komplain ke Kantor Sicepat terdekat

Apabila tempat tinggalmu berdekatan dengan kantor Sicepat, kamu bisa langsung mendatangi kantor Sicepat terdekat dan mengajukan komplain. Sebelum mendatangi kantor Sicepat, pastikan kantor masih buka. Sicepat buka dari pukul 7 pagi hingga pukul 8 malam.

Di satu sisi, memiliki peluang bisnis ekspedisi bisa dibilang sangat bagus dan punya potensi yang cerah untuk menghasilkan keuntungan. Bisnis ekspedisi menjadi suatu pilihan bisnis pelayanan jasa pengiriman barang yang menjanjikan hingga banyak orang yang tertarik menekuni bisnis tersebut.

 

Bisnis Ekspedisi Modal Kecil

Banyak orang mengira memiliki bisnis ekspedisi membutuhkan modal yang besar karena syarat yang diberikan perusahaan ekspedisi. Namun kini membuka usaha ekspedisi mudah dilakukan dan tidak membutuhkan modal yang besar.

Membuka bisnis ekspedisi diakomodir dengan Fastpay sebagai penyedia bisnis keagenanan keuangan digital & sistem pembayaran terlengkap di Indonesia, dimana kamu bisa menjalankan bisnis ekspedisi dengan mudah sekaligus bisnis ppob dan layanan lain yang dibutuhkan masyarakat Indonesia. Bisnis PPOB Fastpay adalah bisnis plus-plus yang menghasilkan cuan dimasa sekarang.

Fastpay adalah partner resmi SiCepat Ekspres untuk pendaftaran outlet SiCepat Point di seluruh Indonesia

Terbuka kesempatan emas buat kamu yang ingin mempunyai bisnis ekspedisi dan layanan lain yang dibutuhkan masyarakat dan dapatkan keuntungan finansial yang lebih besar, bersama Fastpay.

Alur Pendaftaran SiCepat Point Fastpay

  1. Daftar Fastpay Paket Reguler atau Paket Bisnis melalui website www.fastpay.co.id atau aplikasi Fastpay.
  2. Kirimkan data ID Fastpay Anda, foto tempat usaha tampak dari depan dan share location ke nomor WhatsApp di bawah.
  3. Data Anda akan diverifikasi oleh tim SiCepat untuk kelayakan menjadi SiCepat Point Fastpay. Pastikan data yang Anda kirimkan valid dan memenuhi syarat.
  4. Proses verifikasi dan mapping area SiCepat membutuhkan waktu 7 hari kerja.
  5. Ketika data loket sudah teverifikasi dan dibuka akses layanan ekspedisi SiCepat, loket akan mendapatkan notifikasi via SMS ataupun WhatApp.
  6. Menu layanan ekspedisi SiCepat akan muncul di aplikasi Fastpay dan siap digunakan untuk melayani pengiriman barang dan dokumen.

 

 

 

Meidira