Negara dengan Jumlah Gamer Terbanyak di Dunia

Sebarkan artikel ini

Game telah menjadi salah satu komoditi perputaran uang di dunia. Gamer membelanjakan uang untuk kepuasan bermain game sebagai bentuk entertainment dan e-sport.

Jumlah gamer di Indonesia termasuk tertinggi di dunia, perkembangan konsol game, komputer dan smartphone yang sangat cepat dan pesat membuat jumlah gamer di dunia meningkat.

Indonesia sebagai negara dengan jumlah pendudukan terbesar nomor 4 di dunia dengan jumlah penduduk 271 juta jiwa, menjadi salah satu target market para developer game karena perkembangan internet dan smartphone di Indonesia turut mempengaruhi hal tersebut. Silahkan simak data dan fakta menarik dibawah.

Faktor yang membuat jumlah gamer bertambah di Indonesia:

  • Perkembangan smartphone yang pesat, tiap 3 bulan sekali dirilis tipe smartphone baru yang termasuk mendukung untuk bermain game mobil, rata-rata smartphone yang beredar adalah Android yang menguasai 85% market share di dunia.
  • Penetrasi internet di Indonesia telah mencapai 64% dari jumlah penduduk, dimana ada 196,7 juta pengguna internet di Indonesia.
  • 338,2 juta jumlah perangkat mobile di Indonesia.
  • Jumlah pengguna smartphone di Indonesia 177 juta orang.
  • Pengembang game (para developer game) berlomba-lomba merilis game yang laris, seperti PUBG, Free Fire, Mobile Legends, COD Mobile, dll
  • Banyak game masuk dalam kategori e-sport yang membuat banyaknya turnamen-turnamen e-sport di tanah air yang memberikan hadiah ratusan juta hingga milyaran rupiah.
  • Voucher game dibutuhkan para gamer

Nah, kira-kira berapa jumlah gamer di Indonesia sekarang?

Berikut daftar jumlah gamer di seluruh dunia dan Indonesia masuk dalam daftarnya, lho!

gamer-terbanyak-didunia Negara dengan Jumlah Gamer Terbanyak di Dunia

Kebutuhan voucher game dapat dibeli melalui loket atau agen/outlet Fastpay terdekat diseluruh Indonesia. Voucher game yang dapat kamu beli diantaranya: Mobile Legends, PUBG Mobile, Free Fire, Garena Shells, voucher Google Play, Arena of Valor, voucher UniPin, PointBlank Cash Zepetto, dll

Peluang Bisnis Voucher Game
Ada peluang bagi Anda untuk menjadi salah satu pebisnis voucher game lengkap yang dibutuhkan para gamer. Di Toko Modern Fastpay kamu dapat menjual berbagai voucher game murah dan cepat yang laris dibeli para gamer seperti: diamond Free Fire, diamond Mobile Legends, Cash PUBG Mobile, Point Blank Cash Zepetto, voucher Garena, voucher Google Play, voucher UniPin, dll

__________

Toko Modern Fastpay adalah bisnis keagenanan keuangan digital & sistem pembayaran terlengkap yang melayani berbagai macam kebutuhan orang Indonesia seperti layanan perbankan setor tunai, tarik tunai dan transfer uang antar bank murah, daftar merchant QRIS tercepat, layanan ekspedisi kirim dokumen dan barang kemana aja, top up saldo e-money lengkap, layanan tiket pesawat dan kereta, layanan pembayaran tagihan terlengkap, layanan pembelian pulsa, internet dan voucher game lengkap, dengan keuntungan jutaan rupiah tiap bulan. Tertarik bisnis menguntungkan ini? Daftar sekarang disini

Teguh Hartono

Penulis, desainer, gamer, https://www.linkedin.com/in/teguh-hartono/