Nabung di Bank Makin Untung, Caranya?

Sebarkan artikel ini

Menabung telah menjadi salah satu budaya yang telah mengakar di kalangan masyarakat Indonesia sejak dahulu. Banyak cara yang dilakukan orang untuk menabung, jika zaman dahulu orangtua mengajarkan kita pada masa kecil untuk menabung pada sebuah tempat penyimpanan khusus yang disebut dengan celengan yang terbuat dari gerabah, bambu, botol, kotak kue, dan seterusnya. Lalu kita gunakan uang hasil nabung di celengan untuk memenuhi kebutuhan kita di masa depan.

Zaman pun berubah, cara menabung juga mengalami perkembangan. Sudah lagu lama jika masih memakai celengan, sehingga bank hadir memberi solusi cara nabung lebih modern. Kini bank sudah memfasilitasi tabungan untuk anak, jadi memang sudah sejak kecil dididik untuk menabung di bank.

Tak hanya anak kecil, kita sebagai orang dewasa juga perlu menyisihkan sebagian penghasilan atau gaji untuk ditabung di bank, tentunya dengan membuka rekening khusus.

Dengan berbagai perkembangan bank, kita juga dapat memilih rekening di bank mana yang ingin digunakan dengan semua kelebihan dan kekurangan masing-masing. Tetapi, ada beberapa keuntungan yang dapat dirasakan ketika menabung di bank.

Apa saja keuntungan nabung di bank? Yuk simak ulasan di bawah ini ya!

  1. TRANSAKSI KEUANGAN LEBIH MUDAH

Beda dengan bank zaman dahulu, kini jika kita memiliki rekening tabungan di bank maka kita bisa menabungnya kapan saja melalui teller bank atau ATM non-tunai. Disamping itu, kita juga bisa mengambil uang tersebut kapan pun dengan menggunakan kartu ATM ketika kita membutuhkannya. Menariknya lagi, apabila kita ingin membeli barang atau mengirim uang dengan mudah kita dapat mentransfernya melalui teller atau lebih cepat dengan ATM.

  1. KEUNTUNGAN DARI BAGI HASIL ATAU BUNGA

Bunga bank adalah sejumlah imbalan yang diberikan oleh bank kepada nasabah atas dana yang disimpan di bank dihitung sebesar persentase dari pokok simpanan dan jangka waktu tertentu. Uang yang ditabung dapat bertambah sesuai dengan ketentuan masing – masing bank. Jika kita menabung di bank Konvensional kita akan menerima bunga sesuai dengan suku bunga yang berlaku dan saldo tabungan kita, jika kita menabung di bank Syariah maka kita akan menerima keuntungan bagi hasil dengan nisbah yang telah disepakati. Semakin banyak saldo kita dalam tabungan, semakin besar pula keuntungan yang akan kita terima.

  1. AMAN DARI BERBAGAI JENIS RESIKO

Menabung di bank jauh lebih aman karena melalui tahap pengamanan oleh sistem dengan jaminan kemanan. Menabung atau menyimpan uang di rumah tentu terdapat beberapa resiko yang akan dialami seperti ketika terjadi kebakaran maka seluruh uang kita jika tidak sempat menyelamatkannya maka akan terbakar, terjadi pencurian, uang rusak dan lain sebagainya.

Sedangkan dengan menabung di bank, maka uang kita akan tetap aman dari resiko tersebut, kita juga dapat menggunakannya kapanpun atau ingin menyimpannya sampai benar-benar membutuhkan.

  1. BERAGAM DISKON SPESIAL SAAT BERBELANJA

Seiring perkembangan dunia ekonomi, menabung di bank juga membawa manfaat saat kita berbelanja. Berbagai diskon belanja dapat kita nikmati ketika kita melakukan transaksi pembayaran menggunakan layanan perbankan seperti Kartu Kredit, Kartu Debit atau Kartu ATM pada saat promo tertentu di suatu supermarket, pemesanan tiket pesawat maupun hotel, dan transaksi lainnya.

  1. HADIAH KEJUTAN BAGI NASABAH

Semakin banyak pengguna bank, semakin giat juga pihak bank untuk membahagiakan nasabahnya. Tak sedikit nasabah yang mendapatkan beragam jenis hadiah dari hadiah hiburan, liburan, diskon belanja hingga hadiah berupa mobil, rumah. Syaratnya tingkatkan terus saldo tabungan di rekening, karena biasanya setiap kelipatan tertentu kita akan mendapatkan poin yang akan di undi.

  1. MUDAH DIAMBIL UNTUK KEBUTUHAN MENDESAK

Dengan kebebasan transaksi yang diberikan salah satunya dengan menggunakan ATM, uang tabungan bisa diambil sewaktu-waktu kapanpun dimanapun. Kecuali kita memilih tabungan berjangka. Ketika mendadak membutuhkan dana, kita bisa tarik tunai dengan lebih cepat dan mudah.

  1. MEMBERIKAN BISNIS TAMBAHAN YANG MENGUNTUNGKAN

Ternyata menabung di bank juga bisa menjadi ladang bisnis kita. Dengan program kemitraan, kita bisa menjadi agen perbankan dan membuka usaha perbankan di rumah kita. Artinya, siapapun termasuk keluarga, teman, dan tetangga kita bisa melakukan transaksi perbankan di rumah kita sama seperti di bank, menariknya selain mempermudah orang lain melakukan transaksi, kita juga akan mendapat komisi atau keuntungan dari setiap transaksi. Bukan hanya mudah, simpel, dan tetap aman, namun juga mendatangkan keuntungan untuk kita. Dengan menjadi agen perbankan, kita akan mampu memiliki penghasilan tambahan yang sangat menguntungkan untuk kebutuhan sehari-hari. Menarik bukan?

Nah, untuk menjadi Agen Perbankan yang mudah dilakukan tanpa syarat ribet, terjamin aman, biaya sangat terjangkau dan pasti menguntungkan, jadilah Agen Perbankan Fastpay dengan berbagai layanan yang akan membuat kita untung tiap hari. Dapatkan penghasilan tambahan sesuai yang diimpikan sekarang juga bersama Fastpay. Yuk daftar sekarang juga di sini.


Mau Gabung jadi Outlet Toko Modern Fastpay ? Dapatkan banyak keuntungan dengan layanan Transfer, Setor & Tarik Tunai Antar Bank. Anda juga dapat menambah keuntungan dari 7 layanan bisnis lainnya. Segera Gabung Menjadi Mitra Fastpay Sekarang Juga!

Tim SBF