Mulai 28 Juni Syarat PELNI Wajibkan Hasil Tes Antigen atau PCR untuk Perjalanan

Sebarkan artikel ini

Melonjaknya kasus Covid-19 di Indonesia membuat syarat naik PELNI dengan menerapkan protokol kesehatan untuk hasil tes antigen atau PCR sebagai syarat perjalanan menggunakan kapal PELNI.

Aturan pencegahan penyebaran Covid-19 sesuai SE Satgas Covid-19 Nomor 12 Tahun 2021 dan SE Kementerian Perhubungan Nomor 25 Tahun 2021 tentang protokol kesehatan harus dipatuhi penumpang.

Untuk penumpang kapal PELNI, sebagai persyaratan dokumen perjalanan yang berlaku mulai 28 Juni 2021, bahwa seluruh calon penumpang diwajibkan menyertakan surat hasil pemeriksaan antigen ataupun PCR dengan masa berlaku 3 x 24 jam.

Kepada seluruh calon penumpang kapal PELNI untuk melindungi seluruh kru yang bertugas dan penumpang lainnya. Penumpang kapal PELNI agar dapat memastikan kondisi kesehatan dalam keadaan baik dan sehat untuk melakukan perjalanan sebelum berpergian dengan kapal PELNI.

Penumpang dapat menunda keberangkatan ataupun mengajukan pengembalian tiket (refund) dan akan diproses sesuai dengan ketentuan yang berlaku di PELNI.

PT PELNI juga melakukan screening ketat terhadap calon penumpang kapal yang akan naik, baik bagi penumpang di area pelabuhan (pre on board), penumpang yang berada di atas kapal (on board) dan ketika penumpang kembali turun menuju area pelabuhan (pasca on board).

Kru kapal juga secara rutin melakukan penyemprotan disinfektan dan pembersihan pada ruang-ruang kapal, seat/kasur penumpang, serta penyediaan handsanitizer pada sudut-sudut kapal. Selama berada di atas kapal, para penumpang juga diwajibkan untuk menggunakan masker dan menjaga jarak antar penumpang serta sejumlah persyaratan penerapan protokol kesehatan lainnya.

Ketentuan lain yang harus dipatuhi penumpang kapal PELNI:
Penumpang wajib memakai masker kain tiga lapis atau masker medis, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer.

Tidak diperkenankan untuk berbicara satu arah maupun dua arah melalui telepon ataupun secara langsung sepanjang perjalanan.

Apabila suhu tubuh calon Penumpang melebihi ketentuan 37.5 derajat C dan menunjukkan gejala-gejala terindikasi Covid-19, maka calon penumpang dilarang untuk memasuki tempat check-in dan naik pesawat.

Jika hasil tes PCR atau rapid antigen penumpang adalah negatif, namun menunjukkan gejala seperti demam, suhu tubuh melebihi 37,5 derajat C, maka tidak dapat melanjutkan perjalanan dan wajib tes PCR serta isolasi mandiri selama waktu tunggu hasil pemeriksaan.

Dihimbau kepada seluruh penumpang kapal PELNI hendaknya mengikuti protokol kesehatan dan aturan dokumen perjalanan dengan hasil negatif antigen dan PCR.

Pembelian tiket kapal PELNI bisa di Loket Fastpay terdekat dengan mudah. Pastikan syarat dokumen perjalanan kamu siap sesuai peraturan.

__________

Tentang Bisnis PPOB dan Tiket Fastpay

Fastpay adalah platform untuk bisnis Layanan Keuangan Digital dan Bisnis PPOB Terlengkap dan Terbaik di Indonesia. Bisnis tiket di Fastpay sangat menguntungkan. Kamu bisa menjual tiket pesawat, kereta api, kapal PELNI dan bus AKAP dengan keuntungan yang besar. Tidak ada resiko dan modal kecil untuk bisnis PPOB dan bisnis pulsa Fastpay. Menjadi Loket Toko Modern Fastpay akan menaikkan level kamu menjadi entrepreneur digital.

Mengapa berbisnis PPOB dan Agen Tiket Fastpay?

Bisnis PPOB Fastpay merupakan solusi bisnis bagi masyarakat Indonesia yang ingin mempunyai usaha pembayaran PPOB; bisnis pulsa murah; bisnis tiket travel pesawat, kereta api, kapal PELNI; bisnis top up Gopay, OVO, DANA, LinkAja, SpeedCash, dll; bisnis ekspedisi; bisnis voucher game murah dan lengkap; bisnis transfer uang, dll.

  • Sistem bisnis PPOB yang mudah dijalankan sebagai bisnis utama atau bisnis sampingan.
  • Komisi dan bonus yang menguntungkan dari bisnis PPOB, bisnis pulsa bisnis tiket travel, bisnis voucher game, bisnis ekspedisi, dll.
  • Tidak ada kewajiban atau target transaksi, semakin banyak transaksi pelanggan semakin besar pendapatan bonus yang diterima.
ic_daftarfastpay Mulai 28 Juni Syarat PELNI Wajibkan Hasil Tes Antigen atau PCR untuk Perjalanan ic_temukan-di-googleplay Mulai 28 Juni Syarat PELNI Wajibkan Hasil Tes Antigen atau PCR untuk Perjalanan
asset-bisnis-tiket-travel-fastpay Mulai 28 Juni Syarat PELNI Wajibkan Hasil Tes Antigen atau PCR untuk Perjalanan

Teguh Hartono

Penulis, desainer, gamer, https://www.linkedin.com/in/teguh-hartono/