Mengejutkan! Rahasia Bisnis Sukses Mahasiswa Akhirnya Terungkap

Sebarkan artikel ini

Menjadi mahasiswa memang sebuah kesempatan yang luar biasa karena tidak semua orang dapat merasakannya. Selain belajar, tentunya ada beragam momen yang membuat mahasiswa semakin berkembang jadi orang lebih baik. Bukan hanya itu, sebagai mahasiswa, kamu dituntut untuk kreatif dan mandiri agar tidak terus-terusan membebani orang tua. Ada yang memikirkan bagaimana caranya berbisnis sambil tetap kuliah. Berbekal kreativitas, jeli melihat peluang, dan berani mengambil risiko, sebenarnya banyak peluang bisnis yang tepat untuk mahasiswa yang mudah untuk dilakukan. Kuliah lancar, bisnis lancar dan menambah penghasilan. Karena itu, masa-masa berkuliah adalah menjadi saat yang tepat bagi mahasiswa untuk memulai bisnis. Sebab mahasiswa suatu saat akan menghadapi tantangan dunia kerja sehingga akan lebih baik mempersiapkan diri sedari awal.

Bisnis bagi mahasiswa bukan hanya menambah uang saku, tetapi sebagai modal dan pengalaman yang dapat dijadikan pilihan setelah lulus kuliah. Dengan berbisnis, mahasiswa tak lagi dipusingkan dengan urusan keuangan sebelum lulus dan tidak akan pusing mencari-cari pekerjaan setelah lulus. Oleh karena itu, ada beberapa bisnis yang bisa dijalankan mahasiswa yang sesuai dengan minat, bakat, dan keterampilan. Apa saja ya? Yuk simak info menarik berikut

  1. Bisnis Jual Pulsa

Bisnis ini bisa dibilang paling mudah, tapi terkadang sering juga teman mahasiswa yang ‘ngutang’ pulsa. Tapi tenang, bisnis jual pulsa tetap recommended untuk mahasiswa. Sebagian besar mahasiswa memilih bisnis pulsa elektrik untuk mulai belajar berbisnis karena tidak memerlukan modal yang besar. Selain mudah dilakukan, bisnis ini dapat mendatangkan keuntungan yang lumayan apabila dikelola dengan baik. Dalam sekali penjualan pulsa, keuntungan yang diperoleh mulai Rp500-Rp1500. Namun, bisnis pulsa elektrik bukan tanpa risiko. Sebab kamu harus siap dengan konsekuensi adanya utang pembayaran pulsa. Terlebih kalau pelanggan tersebut adalah kenalan atau teman dekat. Tapi selama gigih, pasti tetap menguntungkan kok.

  1. Bisnis pembayaran voucher PLN, pembayaran PDAM, Speedy, dll.

Bukan hanya jualan pulsa, kamu juga bisa nih mencoba untuk menawarkan layanan pembayaran bulanan seperti tagihan listrik, pulsa pascabayar, speedy, PDAM, dan masih banyak lagi. Mungkin ada teman kos yang harus kesana kemari mencari loket pembayaran, atau ibu kos yang harus repot membayar tagihan. Nah, jadikan masalah ini sebagai peluang bisnismu untuk mendapatkan penghasilan tambahan selagi menjadi mahasiswa.

  1. Bisnis Tour & Travel

Untuk mahasiswa yang senang dengan wisata alam dan melakukan travelling atau merencanakan perjalanan wisata, maka dapat memulai bisnis jasa tour and travel ke tempat wisata dalam negeri ataupun luar negeri. Bisnis ini memberikan keuntungan menarik buat kamu, yaitu keuntungan berupa uang dan keuntungan dapat ikut merasakan wisata. Bisnis ini dapat dimulai dengan mengumpulkan mahasiswa yang ingin liburan, biasanya di akhir semester setelah UAS. Bukan hanya untuk mahasiswa, bisnis ini bahkan dapat dikembangkan dengan melayani tour orang umum seperti keluarga, dosen, pemilik kos, sekolah-sekolah, dan masih banyak lagi. Recommended banget untuk kamu coba.

  1. Bisnis Online Shop

Peluang usaha mahasiswa selanjutnya adalah online shop. Nah, untuk bisnis yang lagi ngehitz ini mahasiswa dapat menjual berbagai macam baju,buku, celana/rok, pernak-pernik, dan berbagai jenis sepatu, atau koleksi lainnya yang berharga. Bisa juga menjual produk hand made dari kreasi tanganmu. Ada banyak forum jual beli online yang menawarkan kemudahan transaksi di dunia maya. Penjualan tidak hanya ditujukan kepada teman-teman kampus, tetapi juga kepada dosen, tetangga kos, keluarga di rumah, atau pelanggan lain di dunia maya. Kalau tidak memiliki barang, kamu dapat menjualkan barang dari beberapa situs reseller maupun dropship. So, modal yang dibutuhkan tidak banyak, tetapi untungnya lumayan kan untuk menopang kebutuhan mahasiswa, yang penting harus tekun menjalankan bisnis ini.

  1. Bisnis Pengiriman Barang

Peluang bisnis mahasiswa berikutnya adalah menjadi agen pengiriman barang. Di sini, kamu bisa menjadi agen pengiriman hanya dari rumah atau kos mu, siapapun bisa datang mengirim barang, dan kurir akan menjemput paket yang sudah siap dikirim. Bisnis ini merupakan bisnis yang terbilang menguntungkan karena tidak memerlukan modal besar. Dalam menjalankan bisnis jasa pengiriman ini, yang terpenting harus mempunyai ketekunan dan promosi yang giat agar semakin banyak orang yang menggunakan jasa pengiriman milik kita.

Nah, itu tadi beberapa opsi yang bisa kamu pilih untuk memulai suksesmu menjadi wirausaha muda atau entrepreneur selagi menimba ilmu sebagai mahasiswa. Jangan sampai sia-siakan masa mudamu dengan aktivitas yang membosankan, saatnya bangkit dan raih kesuksesanmu di usia muda!

Pertanyaannya adalah, bagaimana cara memulainya? Atau masih bingung mau bisnis apa dari pilihan di atas? Atau mau semuanya kamu jalankan tanpa repot? FASTPAY JAWABANNYA!

Dengan Fastpay, kamu bisa menjalankan beragam bisnis seperti tertulis di atas hanya dalam satu aplikasi, lho! Keren kan?

Hanya di Fastpay kamu bisa memulai bisnis paling sukses paling murah, mudah, aman, dan pasti menguntungkan. Penasaran? Klik di sini


Mau Gabung jadi Outlet Toko Modern Fastpay ? Dapatkan berbagai macam keuntungannya dan kelengkapan fiturnya. 8 LAYANAN hanya dalam 1 AKSES! KLIK DISINI

banner Mengejutkan! Rahasia Bisnis Sukses Mahasiswa Akhirnya Terungkap

Tim SBF