Menarik! Inilah Bisnis Masa Krisis yang Perlu Dicoba

Sebarkan artikel ini

Masa pandemi corona ini merupakan salah satu masa yang paling sulit sepanjang sejarah. Pasalnya virus ini dapat menyebar secara cepat dan sangat merugikan bagi semua orang terutama para pengusaha. Tak heran jika banyak sekali pengusaha yang saat ini mengalami kebangkrutan. Bahkan tidak sedikit pula pegawai yang terPHK akibat virus corona.

Nah, meski sedang mengalami masa krisis Anda tetap harus berpenghasilan untuk memenuhi kebutuhan hidup. Hal ini tentu bisa dilakukan dengan berbagai cara salah satunya dengan berbisnis. Banyak sekali bisnis masa krisis yang bagus untuk Anda coba. Modal yang dikeluarkan untuk menjalankan bisnis ini juga tidak banyak.

Ya, diantaranya yaitu bisnis masker kain, cemilan dan lain-lain. Sangat menarik bukan bisnis yang satu ini? Bagi Anda yang tertarik dengan usaha ini, yuk simak ulasan selengkapnya berikut ini.


Macam-Macam Bisnis Masa Krisis


Terdapat banyak sekali jenis bisnis yang bisa Anda lakukan pada saat adanya pandemi virus corona lho. Tentu saja bisnis tersebut memiliki peluang besar di pasaran. Selain itu, untuk membangun bisnis tersebut pun tidak memerlukan banyak modal. Nah, berikut beberapa bisnis masa krisis yang bisa Anda coba:

  1. Cairan Disinfektan

Nah, salah satu cara yang efektif untuk menghambat pertumbuhan virus dan bakteri pada benda mati adalah dengan menyemprotkan cairan disinfektan. Banyaknya permintaan pasar membuat para produsen untuk memproduksi cairan ini.

Tak sedikit pula orang yang membuat cairan ini sendiri dengan panduan yang sudah dikeluarkan oleh WHO. Dengan adanya pandemi virus corona ini, peluang usaha menjadi pengusaha cairan disinfektan terbuka lebar. Tentunya, bisnis ini wajib Anda coba untuk menambah penghasilan meski di rumah saja.

  1. Cemilan

Saat diberlakukannya social distancing dalam waktu yang cukup lama memuat banyak orang mempunyai waktu luang lebih banyak dari biasanya. Ide-ide kreatif pun banyak bermunculan. Salah satunya yaitu membuat aneka cemilan sehat untuk di rumah.

Banyak orang yang hanya iseng-iseng membuat cemilan lalu dipasarkan secara online. Tentunya peluang usaha ini sangatlah bagus, mengingat saat ini diberlakukan sistem social distancing. Nah, dilihat dari peluang usahanya bisnis ini sangat cocok bagi Anda yang memiliki hobi masak.

  1. Kuota Internet

Saat ini banyak sekali para pekerja yang dirumahkan oleh kantor atau tempat kerjanya. Selain itu, semua anak sekolah juga diharuskan untuk mengikuti pembelajaran secara online. Semua kegiatan tersebut tentu saja memerlukan kuota internet. Alhasil kebutuhan akan internet semakin banyak.

Oleh karena itu, peluang untuk menjadi pedagang kuota internet saat ini memiliki peluang yang  besar. Mengingat kebutuhan kuota internet saat ini sangatlah besar. Jadi, tunggu apalagi? Buruan lakukan bisnis kuota internet sekarang juga!

  1. Hand Sanitizer

Sejak adanya kasus corona di Indonesia, permintaan akan hand sanitizer sangat berkembang pesat. Kekuatannya dalam membunuh kuman pada kulit manusia sesuai dengan kebutuhan banyak orang untuk memutus rantai corona. Alhasil tingkat penjualan hand sanitizer ini meningkat drastis.

Banyak orang yang membuat hand sanitizer sendiri dan menjualnya dengan harga yang beragam. Namun, Anda perlu berhati-hati dalam membeli produk ini sebab banyak sekali oknum yang membuat hand sanitizer yang tidak sesuai dengan komposisi seharusnya.

  1. Masker

Sejak adanya pandemi virus corona, kebutuhan masker semakin meningkat. Meski masker yang dianjurkan untuk menghindari penularan virus adalah masker N95, namun masker kain juga dapat mengurangi risiko penularannya. Sejak hari pertama adanya pandemi ini di Indonesia, masker menjadi salah satu barang langka.

Pasalnya, banyak orang yang membutuhkan masker untuk mencegah penularan virus corona. Tingginya permintaan pasar, membuat peluang usaha ini menjadi sangat besar. Bahkan banyak pengusaha konveksi yang memutar haluan untuk memproduksi masker kain lho.


Trik Mempertahankan Bisnis Saat Masa Krisis


Saat menghadapi masa-masa krisis seperti masa pandemi corona ini, tidak mudah untuk mempertahankan sebuah bisnis. Namun, kini Anda dapat melakukannya dengan beberapa trik yang sangat ampuh lho, seperti:

  • Optimalisasi market
  • Lakukan pemasaran dengan lebih kreatif dan aktif
  • Buat inovasi produk
  • Jangan naikkan harga
  • Fokus pada kompetensi inti
  • Mengembangkan strategi untuk memenangkan pelanggan
  • Efisiensi internal
  • Beri pelayanan terbaik untuk para konsumen.

Virus Corona merupakan salah satu wabah yang sangat merugikan dunia. Bahkan tidak sedikit orang yang kehilangan nyawanya akibat virus tersebut. Selain itu, banyak juga para pengusaha yang gulung tikar dan pegawai yang diPHK. Oleh karena itu Anda harus lebih cerdas dalam menghadapi masa krisis ini.

Apapun pilihan Anda, lebih menguntungkan lagi apabila Anda bergabung dengan Fastpay. Kenapa Fastpay? Karena Fastpay lengkap banget layanannya, modalnya pun minim, dan pastinya untungnya maksimal. Layanan yang ditawarkan oleh Fastpay untuk memenuhi kebutuhan pembayaran masyarakat saat ini. Dijamin deh, pelanggan yang datang akan semakin bertambah banyak!

Terus ikuti informasi terupdate di Social Media Toko Modern Fastpay:
Instagram : @fastpay_official
Facebook : @fastpay.official
Youtube : Fastpay Official

banner Menarik! Inilah Bisnis Masa Krisis yang Perlu Dicoba

Tim SBF