Mau Pakai TV Berlangganan? Yuk Cari Tahu Keunggulannya

Sebarkan artikel ini

Kebutuhan manusia modern akan hiburan dan informasi saat ini semakin meningkat pesat. Informasi yang dibutuhkan dapat dimuat dalam berbagai media diantaranya TV, radio, koran, website, majalah, maupun media lainnya. Salah satu dari beberapa media yang cukup banyak diminati adalah Televisi atau dikenal dengan TV. Alat elektronik yang ditemukan oleh John Logie Baird ini memang menawarkan hiburan dan informasi secara cukup murah dan praktis, selama terhubung dengan jaringan listrik, beragam tontonan mulai dari berita, kuliner, musik, gosip, hingga hiburan telah banyak ditayangkan di TV.

Kebutuhan akan TV telah berkembang pesat di berbagai belahan dunia, termasuk Indonesia. Di Indonesia, hampir setiap rumah saat ini memiliki TV sebagai salah satu sumber hiburan dan informasi. Hal ini dikarenakan TV menyajikan tayangan visual yang lebih banyak disukai dari pada media informasi dengan cara membaca atau hanya mendengar. TV mampu menghadirkan layanan audio visual yang mudah untuk dicerna baik untuk usia muda hingga lanjut usia sekalipun. Hanya dengan duduk di depan TV, setiap orang dapat memperoleh informasi maupun terhibur dengan apa yang ditonton. Tak heran, jumlah pengguna aalat elektronik satu ini semakin meningkat.

Seiring dengan kemajuan teknologi, TV telah banyak mengalami perkembangan. Dari yang dulu hanya gambar hitam putih kini, hanya terdapat satu channel, dan kualitas gambar yang belum mumpuni. Kini, beragam inovasi TV dihadirkan untuk memberi layanan terbaik bagi penggunanya. Dan kini, kebutuhan siaran TV tentu tidak terbatas pada siaran lokal dan nasional saja. Banyak orang mulai menggemari siaran TV internasional demi mendapatkan jenis hiburan maupun informasi yang lebih beragam agar tidak kudet (kurang update). Kondisi ini akhirnya memicu industri televisi untuk memproduksi merek yang menawarkan layanan TV berlangganan, atau yang biasa disebut dengan TV kabel. Di Indonesia, TV kabel kini sudah mulai menjamur mengisi rumah-rumah dengan menghadirkan fitur yang lebih komplit. Beberapa merek yang sudah banyak digunakan antara lain Indovision, TelkomVision, AoraTV, dan masih banyak lagi. Hanya dengan bayar langganan tiap bulan, layanan ini dapat digunakan dengan lancar. TV kabel tersebut menawarkan layanan siaran TV yang beragam dan menjangkau hingga tingkat internasional. Namun, TV berlangganan tentulah punya kelebihan dan kekurangan yang harus diperhatikan oleh penggunanya. Apa sih keunggulan memakai TV berlangganan? Simak ulasannya berikut ini:

  1. Siaran eksklusif /siaran langsung

Keunggulan pertama bagi pengguna TV berlangganan yaitu layanan yang istimewa. Bagi Anda pelanggan TV berbayar, Anda bisa menonton siaran langsung dari TV baik itu acara musik, olahraga, berita, sampai hiburan. Jadi misalkan Anda penggemar bola dan ingin nonton siaran langsung, beralih ke TV berlangganan bisa menjadi solusinya. Banyak tayangan maupun channel yang dihadirkan khusus untuk pengguna TV Berlangganan.

  1. Gambar lebih berkualitas

Keunggulan kedua dari menggunakan TV berlangganan yaitu kualitas gambar yang sangat jernih, karena memakai antena parabola. Bahkan kualitas HD (High Definition) sudah bisa di nikmati di jenis TV ini. Dengan demikian, Anda bisa menonton acara televisi dengan tenang bersama keluarga dengan tampilan yang memukau dan pastinya kualitasnya jauh lebih baik dari pada TV biasa.

  1. Tidak terpengaruh cuaca buruk

Selain memiliki kualitas gambar yang memukau, TV berlangganan juga unggul dari sisi keamanan. Tidak seperti antena biasa jika sedang hujan lebat, petir, atau angin kencang sangat berpengaruh pada signal dan membuat gambar di layar kaca menjadi buram, bahkan berpotensi terjadi korsleting. TV berlangganan memiliki fitur yang lebih canggih sehingga tetap aman digunakan meski dalam cuaca sangat buruk sekalipun tanpa mempengaruhi kualitas gambar maupun signal.

  1. Tersedia tayangan ulang

Keunggulan lain dari menggunakan TV berlangganan yaitu fasilitas tayangan ulang. Bagi pengguna TV jenis ini, jika melewatkan acara kesayangan karena kesibukan tak perlu risau, karena TV berlangganan menyediakan pengaturan untuk tayangkan ulang, hanya dengan memilih jam berapa waktu dan channel acara tersebut, beragam tontonan favorit dapat diputar ulang dengan sangat mudah. Sayangnya, tidak semua jenis TV berlangganan menggunakan fitur ini, jadi Anda masih perlu untuk bijak memilih layanan penyedia TV berlangganan sesuai dengan kebutuhan.

  1. Channel lengkap

Keunggulan lainnya yang dimiliki layanan TV berlangganan yaitu tersedia beragam channel nasional maupun internasional. Channel favorit juga bisa Anda tentukan untuk mempermudah menemukan acara kesayangan Anda. Dengan pilihan channel tersebut, tentu saja bahasa yang digunakan juga beragam, informasi yang lebih lengkap, pilihan hiburan yang tak terbatas, dan tayangan yang tidak membosankan.

  1. Adanya filter tayangan

Selain unggul dari jumlah channel yang dimiliki, TV berlangganan juga menyediakan fasilitas filter tayangan bagi yang ingin membatasi tayangan-tayangan yang akan ditonton. Hal ini sangat bermanfaat bagi para orangtua yang ingin memberikan tayangan yang berkualitas untuk anak, sehingga tontonan dapat menyesuaikan dengan usia dan kebutuhan keluarga. TV berlangganan sudah dapat menyeleksi acara-acara yang akan ditampilkan, biasanya terdapat pilihan paket khusus untuk hiburan keluarga Anda.

  1. Pinjaman peralatan

Keunggulan terakhir saat menggunakan TV berlangganan yaitu Anda tidak perlu repot-repot mempersiapkan uang banyak untuk membeli antena yang bagus untuk mendapatkan gambar jernih di layar kaca Anda. Cukup menghubungi call center salah satu penyedia layanan TV berlangganan dan permintaan peminjaman alat akan segera di proses. Alat-alat yang dipinjamkan oleh pihak TV berlangganan tersebut seperti parabola, DVD untuk gambar HD, dan lain sebagainya.

Nah, itulah 7 keunggulan yang dimiliki TV berlangganan yang perlu Anda ketahui. Jika Anda telah memakai layanan TV berbayar, kini tak perlu risau lagi saat ingin membayar tagihan bulanannya. Cukup satu solusinya, bayar tagihan TV berlangganan hanya di Fastpay. Dengan harga yang lebih terjangkau dan tersedia puluhan pilihan jasa televisi berbayar, Fastpay menjadi tempat yang cocok untuk pembayaran tagihan TV jenis satu ini. Beralihlah ke Fastpay sekarang juga.


Mau Gabung jadi Outlet Toko Modern Fastpay ? Dapatkan berbagai macam keuntungannya dan kelengkapan fiturnya. 8 LAYANAN hanya dalam 1 AKSES! KLIK DISINI

banner Mau Pakai TV Berlangganan? Yuk Cari Tahu Keunggulannya


Mau PROMO Menarik Lainnya ? Masih banyak lagi program berhadiah lainnya dari Toko Modern Fastpay.. Ikuti Channel Sosial Media.. Update terus PROGRAM BERHADIAH.
Pastikan Nama Anda Menjadi Pemenang Berikutnya! 

facebook-sentra-bisnis-fastpay Mau Pakai TV Berlangganan? Yuk Cari Tahu Keunggulannya

Tim SBF