Langganan YouTube Premium Murah di Fastpay, Ini Keuntungan dan Cara Belinya

Sebarkan artikel ini

YouTube menjadi platform tontonan video dengan jumlah user mencapai 54 juta orang di Indonesia. YouTube Premium adalah layanan berbayar YouTube yang bisa dinikmati dengan berbagai keuntungan.

Punya 2 (dua) miliar lebih pengguna di seluruh dunia, YouTube berhasil menjadi platform online paling most-wanted saat ini. Pengguna terbanyak YouTube adalah India dengan 225 juta, disusul Amerika Serikat 197 juta, Brazil 82 juta, Jepang 60 juta dan Rusia dengan 58 juta. YouTube banyak dinikmati oleh pengguna direntang usia 17-35 tahun sebanyak 77% dari total penggunanya.

YouTube dapat diakses dengan gratis, namun untuk memberikan kenyamanan yang lebih kepada penggunanya, YouTube menawarkan fitur terbaru yaitu YouTube Premium.

Muncul sejak tahun 2015, namun lebih dikenal dengan sebutan YouTube Red. Kemudian YouTube melakukan rebranding dan menggantikan YouTube Red dengan YouTube Premium. Indonesia menjadi negara ke-5 yang memperoleh akses tersebut pada 6 November 2019 setelah Amerika Serikat, Australia, Selandia Baru, Meksiko, dan Korea Selatan.

Apa Itu YouTube Premium?

YouTube Premium adalah versi berbayar dari platform streaming video tersebut dengan berbagai kelebihan dan keuntungan bagi penggunanya. Karena berbayar, untuk mendapatkan akses YouTube Premium kamu harus berlangganan.

keuntungan-youtube-premium Langganan YouTube Premium Murah di Fastpay, Ini Keuntungan dan Cara Belinya

7 Kelebihan YouTube Premium

1. Bebas Menonton Tanpa Iklan

Menggunakan YouTube Premium tidak perlu lagi terganggu oleh iklan yang berada diawal, tengah atau akhir video yang kamu tonton. YouTube biasa akan sering menampilkan iklan dari para content creator atau pemasang iklan yang membuat kamu kadang merasa sebal.

youtube-premium-bebas-iklan Langganan YouTube Premium Murah di Fastpay, Ini Keuntungan dan Cara Belinya

Bahkan kamu dipaksa untuk menunggu beberapa detik sampai iklan selesai, baru kamu bisa menyaksikan videonya. Malah lebih menjengkelkan lagi, ada jenis iklan yang cukup lama dan tidak bisa di skip. Dengan terpaksa kamu harus melihat iklan tersebut sampai selesai, biasanya berdurasi 15-25 detik.

Dengan YouTube Premium, pengguna bisa menikmati berbagai video tanpa gangguan iklan. Termasuk saat kamu mengakses lewat device seperti SmartTV, Apple TV, Chromecast, dan lainnya.

2. Konten Ekslusif dari Dalam dan Luar Negeri

Jika berlangganan YouTube Premium, kamu akan mendapatkan konten yang tidak didapatkan pada YouTube biasa. Konten tersebut bisa serial TV, drama atau klip musik. Konten premium di YouTube lebih ekslusif dan menjadi konten yang lebih berkualitas.

youtube-premium-youtube-music Langganan YouTube Premium Murah di Fastpay, Ini Keuntungan dan Cara Belinya

Para content creator tidak perlu kuatir dengan adanya YouTube Premium, mereka tetap akan mendapatkan uang berlangganan dan royalti yang menjanjikan yang telah dibayarkan oleh pengguna YouTube Premium daripada YouTube biasa yang berasal dari adsense saja. Nominalnya kemungkinan bakal seimbang dengan pendapatan sebelumnya dari iklan.

Ini tentu sebuah penghargaan yang sangat berarti bagi insan kreator agar makin kreatif dalam membuat konten dan bisa menumbuhkan kreator-kreator yang lain.

3. Bisa Download dan Akses Offline

Ada lebih dari jutaan konten tersedia di YouTube. Namun kamu tak mungkin bisa menontonnya di saat yang bersamaan. Sebagian orang tidak selalu memiliki kuota internet atau sinyal yang memadai. Di YouTube Premium, pengguna diberi kebebasan untuk mengunduh konten yang tersedia.

youtube-premium-download-offline Langganan YouTube Premium Murah di Fastpay, Ini Keuntungan dan Cara Belinya

Pengguna yang berlangganan YouTube Premium bisa mendownload video untuk disimpan diperangkat. Jadi ketika ponsel tak terhubung ke jaringan internet, sinyal kurang bagus atau kuota internet habis, video yang sudah didownload bisa kamu nikmati secara offline tanpa buffering.

Kamu tetap bisa menonton video kesukaanmu di manapun dan kapanpun.

4. Putar di Background

Ketika mengakses YouTube biasa, video yang kamu putar akan terhenti ketika kamu berganti ke aplikasi lain. Aplikasi YouTube-mu tidak memungkinkanmu melakukan multitasking.

youtube-premium-jalan-background Langganan YouTube Premium Murah di Fastpay, Ini Keuntungan dan Cara Belinya

YouTube Premium memiliki sistem pemutaran di background. Artinya, video akan tetap terputar sebagai background walaupun kamu sedang membuka aplikasi lainnya atau ketika layar HP kamu matikan. Mendengarkan musik pun jadi lebih mudah.

5. Gratis Akses YouTube Music Premium dan Google Play Music

Dengan berlangganan YouTube Premium, kamu bisa mendapatkan akses gratis untuk YouTube Music Premium dan Google Play Music. Pelanggan Google Play Music juga akan mendapatkan YouTube Premium dengan gratis. Jadi banyak keuntungan yang bisa kamu dapatkan. Jutaan musik di Google Play Music bisa kamu nikmati kapanpun.

youtube-music-premium Langganan YouTube Premium Murah di Fastpay, Ini Keuntungan dan Cara Belinya

Dengan Youtube Music Premium, kamu bisa menikmati jutaan lagu di Youtube Music tanpa iklan, download lagu dan video untuk didengarkan secara offline, putar di background dan mengaktifkan mode audio saja untuk mendengarkan musik tanpa memuat video. Hal ini akan menghemat kuota internet dan baterai smartphone kamu.

6. Akses ke YouTube Original

youtube-premium-original Langganan YouTube Premium Murah di Fastpay, Ini Keuntungan dan Cara Belinya

Sama seperti Netflix, dengan berlangganan Youtube Premium, kamu bisa mengakses konten eksusifnya berupa serial dan film Youtube Original. Beberapa konten terbaiknya adalah Cobra Kai, Scare PewDiePie, Escape the Night, Impulse, dan masih banyak lagi konten lainnya.

7. Harga Berlangganan Murah

Berlangganan YouTube Premium dapat kamu nikmati hanya dengan Rp59.000 saja selama satu bulan dengan opsi bisa diperpanjang. Keuntungan-keuntungan mengakses YouTube Premium dapat kamu nikmati sesuka hati.

Jika kamu berstatus sebagai siswa, kamu bisa mendaftar untuk Student Membership seharga Rp34.000 per bulan. Kamu juga bisa membeli Family Membership yang berlaku untuk 5 anggota keluarga dengan harga Rp89.000 per bulan.

Cara Membeli YouTube Premium di Fastpay

Ikuti langkah berikut untuk membeli atau berlangganan YouTube Premium di HP kamu. Untuk berlangganan YouTube ada tiga alternatif pembayaran yang bisa digunakan, yaitu: menggunakan pulsa (Telkomsel, Indosat Ooredoo atau XL), menggunakan saldo Gopay dan menggunakan voucher Google Play.

Cara Membeli YouTube Premium Menggunakan Google Play

  1. Datang ke Loket Fastpay untuk membeli voucher Google Play.
  2. Pilih denom Google Play sesuai pembayaran untuk paket berlangganan YouTube Premium (Student, Reguler atau Family).
  3. Redeem kode voucher Google Play yang didapat kedalam akun Play Store kamu.
  4. Pilih opsi pembayaran menggunakan Google Play sebagai alat pembayaran atau tambahkan akun Google ke dalam Play Store kamu.
  5. Bayar langganan YouTube Premium untuk 30 hari.

Cara Membeli YouTube Premium Menggunakan Saldo Gopay

  1. Datang ke Loket Fastpay untuk top up saldo Gopay.
  2. Pilih denom Gopay sesuai pembayaran untuk paket berlangganan YouTube Premium (Student, Reguler atau Family).
  3. Tambahkan Gopay sebagai alat pembayaran di Play Store dengan memasukkan nomor telepon kamu di Gopay dan lakukan verifikasi dengan kode OTP.
  4. Pilih Gopay kamu sebagai alat pembayaran.
  5. Bayar langganan YouTube Premium untuk 30 hari.

Cara Membeli YouTube Premium Menggunakan Pulsa

  1. Pulsa operator yang bisa digunakan sebagai alat pembayaran di Play Store adalah Telkomsel, Indosat Ooredoo dan XL.
  2. Datang ke Loket Fastpay untuk isi pulsa sesuai nomor HP dari 3 operator di atas.
  3. Isi pulsa sesuai nomor HP kamu dari operator di atas sesuai pembayaran untuk paket berlangganan YouTube Premium (Student, Reguler atau Family).
  4. Tambahkan nomor HP dari operator kamu sebagai alat pembayaran.
  5. Bayar langganan YouTube Premium untuk 30 hari.

Tayangan YouTube Premium Terbaik Berdasarkan Ranking

Setelah kamu berlangganan YouTube Premium, kamu bisa menonton konten-konten premium yang ada. Berikut daftar tayangan YouTube Premium terbaik berdasarkan ranking yang bisa kamu tonton:

1. Cobra Kai
Genre: Comedy/Drama
2. Impulse
Genre: Science Fiction/Teen Drama
3. Step Up: High Water
Genre: Drama/Dance
4. Wayne
Genre: Teen Action Comedy
5. Ryan Hansen Solves Crimes on Television
Genre: Comedy/Procedural
6. Liza on Demand
Genre: Adult Comedy
7. Champaign ILL
Genre: Comedy
8. Mind Field
Genre: Educational/Science
9. BTS: Burn the Stage
Genre: Music/Docuseries
10. Best Shot
Genre: Sports/Docuseries
11. Sherwood
Genre: Animated Family/Kids/Action & Adventure
12. Sideswiped
Genre: Romantic Comedy
13. Origin
Genre: Science Fiction/Drama

Nah, segera berlangganan YouTube Premium yang murah dan tonton tayangan terbaik dari YouTube.

Teguh Hartono

Penulis, desainer, gamer, https://www.linkedin.com/in/teguh-hartono/