Lakukan Pembayaran Kartu Kredit di 3 Tempat Ini Untuk Menghindari Jatuh Tempo

Saat ini, sebagian orang lebih memilih menggunakan kartu kredit untuk transaksi pembayaran. Hadirnya kartu kredit memang memberikan banyak sekali manfaat bagi para penggunanya. Dengan menggunakan kartu kredit, Anda tak perlu repot-repot lagi untuk membawa uang dalam jumlah yang banyak saat bepergian.

Meski memiliki banyak sekali kelebihan dan sangat praktis untuk digunakan, namun tetap saja Anda harus membayar tagihan dari kartu kredit setiap bulannya. Tentu saja, dalam menggunakan kartu kredit Anda tidak akan sebebas yang Anda kira. Ada tagihan yang harus Anda bayarkan.

Tagihan tersebut tergantung pada seberapa banyak uang yang Anda keluarkan dari kartu kredit tersebut. Semakin banyak uang yang Anda keluarkan, maka semakin besar pula tagihan yang harus Anda bayarkan. Untuk membayar tagihan dari kartu kredit ini pun sangatlah mudah.

Bahkan ada beberapa tempat yang bisa Anda fungsikan untuk membayar tagihan kartu kredit yang Anda miliki. Nah, dimana sajakah Anda bisa membayar tagihan kartu kredit? Berikut ini ulasannya untuk Anda.

  1. Pembayaran Tagihan Lewat Mesin ATM

Suatu bank yang menerbitkan kartu kredit pastinya secara khusus akan mengupayakan pembayaran kartu kredit lewat mesin ATM. Hal ini diupayakan untuk memudahkan para pengguna kartu kredit dalam hal pembayaran tagihan. Namun ternyata, dalam pembayaran tagihan via mesin ATM tidak akan bisa langsung berjalan.

Dibutuhkan waktu selama kurang lebih 2 sampai 3 hari kerja supaya dana tersebut dapat masuk ke dalam kartu kredit dan bisa diproses sebagai pembayaran tagihan. Dengan demikian, biasanya pihak bank akan memperingatkan untuk membayar tagihan kartu kredit sejak jauh-jauh hari 3 atau 5 hari sebelumnya, sebelum jatuh tempo.

Pembayaran kartu kredit dengan menggunakan ATM dapat dilakukan oleh beberapa bank dengan skala besar seperti BCA, BRI, BNI, BII, Permata Bank, Bank Niaga dan masih banyak lagi yang lainnya. Dalam pembayaran tagihan tersebut, Anda juga akan dikenakan biaya sebesar Rp 5000 hingga Rp 10.000.

Nah, bagi Anda yang akan melakukan pembayaran tagihan dengan menggunakan menu pembayaran di ATM, langkahnya sebagai berikut:

  • Masukkan kartu ATM Anda ke dalam mesin ATM
  • Masukkan nomor PIN ATM
  • Pilihlah menu pembayaran
  • Pilihlah menu kartu kredit
  • Pilihlah nama bank penerbit kartu kredit yang Anda miliki
  • Masukkan nomor kartu kredit yang Anda miliki
  • dan ikuti langkah selanjutnya.

Namun, satu hal yang harus diingat, ketika Anda melakukan pembayaran di ATM yang berbeda dengan bank penerbit kartu kredit yang Anda miliki, maka prosesnya akan berlangsung selama 2 hingga 3 hari lamanya. Oleh karena itu, bayarlah jauh-jauh hari sebelum jatuh tempo.

  1. Pembayaran Tagihan Lewat Internet/Mobile Banking

Aman yang semakin modern dan canggih memang memberikan kemudahan bagi siapa saja. Selain Anda bisa melakukan pembayaran di mesin ATM, ternyata Anda juga bisa memanfaatkan internet untuk membayar tagihan kartu kredit. Anda bisa memanfaatkan Mobile Banking yang dapat membantu Anda untuk membayar tagihan kartu kredit kapanpun.

Namun, untuk layanan pembayaran yang satu ini hanya bisa dilakukan oleh orang yang menggunakan layanan mobile banking atau layanan internet banking pada rekening tabungan yang ia miliki. Nah, cara pembayaran lewat Mobile Banking ini pun sangatlah mudah. Caranya hampir sama saat Anda membayar tagihan di mesin ATM.

Namun yang membedakannya adalah Anda bisa menggunakan smartphone ataupun laptop. Untuk membayar tagihan kartu kredit dengan Mobile Banking ini pastikan bahwa layanan internet banking yang Anda miliki telah diaktifkan.

Jadi, dengan menggunakan internet/mobile banking tersebut Anda tak perlu repot-repot lagi untuk pergi ke ATM. Sangat praktis bukan?

  1. Outlet Toko Modern Fastpay

Selain Anda dapat membayar tagihan kartu kredit di ATM dan mobile banking, ternyata ada satu lagi cara yang bisa Anda lakukan untuk membayar kartu kredit. Anda bisa membayarnya lewat outlet toko modern Fastpay. Nah, pembayaran di tempat ini merupakan cara alternatif yang bisa Anda lakukan jika ATM jauh dari rumah Anda dan layanan internet banking yang Anda miliki belum aktif.

Saat ini, ada banyak sekali outlet Fastpay yang bisa Anda temukan. Selain mudah bagi Anda untuk menemukan outlet tersebut, proses pembayaran yang sangat aman dan terjamin ini menjadi kelebihan bagi Anda saat membayar tagihan kartu kredit.

Anda juga akan terhindar dari pembayaran yang melebihi jatuh tempo, karena agen Fastpay akan memberikan notifikasi agar Anda bisa membayar tagihan tepat waktu. Selain menyediakan layanan pembayaran kartu kredit, Fastpay juga menyediakan berbagai macam layanan lainnya seperti pembayaran PPOB, travel & tour dan masih banyak lagi yang lainnya.

Dengan adanya penjelasan ketiga tempat untuk membayar kartu kredit, tentunya sekarang Anda bisa membayarnya dengan mudah. Bayarlah tagihan kartu kredit yang Anda miliki jauh-jauh hari sebelum waktu jatuh tempo, karena jika Anda terlambat melakukan pembayaran, Anda akan dikenakan bunga.


Mau Gabung jadi Outlet Toko Modern Fastpay ? Dapatkan berbagai macam keuntungannya dan kelengkapan fiturnya. 8 LAYANAN hanya dalam 1 AKSES! KLIK DISINI

peluang usaha, bisnis ppob, bisnis online


Mau PROMO Menarik Lainnya ? Masih banyak lagi program berhadiah lainnya dari Toko Modern Fastpay.. Ikuti Channel Sosial Media.. Update terus PROGRAM BERHADIAH.
Pastikan Nama Anda Menjadi Pemenang Berikutnya! 

Tim SBF

error: Tidak diperkenankan untuk klik kanan