Laku Pandai, Pelayanan Khusus Bank Melalui Para Agen

Sebarkan artikel ini

Otoritas Jasa Keuangan atau OJK bersama dengan Bank Indonesia BI menghadirkan layanan keuangan digital terbaru berupa layanan tanpa kantor yang disebut dengan Laku Pandai atau Layanan Keuangan Tanpa Kantor Dalam Rangka Keuangan Inklusif. Dengan kata lain, maka transaksi yang akan dilakukan oleh nasabah tanpa harus datang ke Bank, namun hanya melalui agen saja.

Peluncuran Laku Pandai ini tentunya bukan tanpa alasan, karena memiliki fungsi untuk mempermudah masyarakat untuk mengakses layanan perbankan serta keuangan lainnya, terlebih untuk memberikan pengetahuan kepada masyarakat yang belum mengenal, menggunakan atau bahkan mendapatkan layanan perbankan.

Kaitannya dengan hal ini adalah OJK dan perbankan memang berkomitmen untuk mendukung terwujudnya keuangan yang inklusif serta memperluas jaringan branchless banking agar layanan perbankan serta keuangan lainnya dapat menjangkau berbagai lapisan masyarakat.

Jenis-Jenis Produk Laku Pandai

Untuk memberikan layanan yang perbankan yang multiguna, Laku Pandai menghadirkan 3 produk perbankan. Diantaranya tabungan dengan karakteristik seperti:

  1. Menabung Aman dengan BSA, Tabungan Tanpa Biaya Administrasi Bulanan

Tabungan dengan karakter Basic Saving Account (BSA) ini memiliki karakter khusus dari produk lain, seperti:

  • Tidak ada batasan minimum, baik setor tunai ataupun saldo, tetapi ada ketentuan maksimal oleh pihak bank, serta tak boleh melebihi batas yang ditentukan oleh POJK dengan jumlah saldo maksimum Rp20 juta serta transaksi debet kumulatif yang dilakukan dalam waktu sebulan maksimum sebesar 5 juta.
  • Tidak terdapat biaya pembukaan dan penutupan rekening, biaya administrasi bulanan, dan transaksi kredit rekening.

Sedangkan manfaat tabungan dengan karakter BSA bagi masyarakat yakni:

  • Masyarakat tak perlu khawatir saldo tabungan di rekening berkurang, sebab tak ada biaya administrasi.
  • Meski tanpa biaya administratif, nasabah tetap memperoleh bunga tabungan dari bank, serta dijamin oleh Lembaga Penjamin Simpanan (LPS).
  • Dan yang paling penting adalah masyarakat bisa menjalankan transaksi tanpa perlu datang ke bank, karena hanya melalui agen Laku Pandai terdekat saja.
  1. Membiayai Kegiatan Usaha Produktif Melalui Kredit/Pembiayaan Mikro,

Bagi Anda yang memiliki kegiatan usaha produktif, maka produk Laku Pandai yang satu ini merupakan pilihan yang tepat. Sebab Kredit atau Pembiayaan Mikro ini memiliki fungsi khusus untuk kegiatan berbagai usaha produktif, seperti: perkebunan, pertanian, mendirikan warung, ataupun kegiatan lainnya yang berkaitan dengan keuangan inklusif, seperti pengobatan, kedukaan, bahkan melahirkan.

Namun bagi Anda yang ingin mengajukan permohonan kredit mikro ini harus menjadi nasabah dari tabungan BSA terlebih dahulu selama minimal 6 bulan. Dan bagi nasabah yang masih kurang dari 6 bulan tetap bisa mengajukan permohonan, dengan ketentuan bank yakin dengan kemampuan serta kelayakan dari calon debitur guna mengembalikan kredit.

  1. Proteksi Penghasilan Rendah Anda Dengan Premi yang Ringan Melalui Asuransi Mikro

Salah satu produk Laku Pandai yang banyak digunakan oleh masyarakat adalah Asuransi Mikro. Dimana produk ini memiliki fungsi melindungi masyarakat yang memiliki penghasilan rendah, terhadap kecelakaan, kebakaran, serta gempa bumi. Dan menariknya adalah, premi yang harus Anda bayarkan sangat ringan.

Ketentuan Untuk Menjadi Agen Laku Pandai

Bagi Anda yang ingin menjadi agen Laku Pandai, maka harus memenuhi persyaratan seperti:

  • Merupakan asli penduduk setempat
  • Mempunyai sumber penghasilan utama yang jelas
  • Mempunyai kemampuan, kredibilitas, integritas dan reputasi yang baik
  • Serta Lulus uji tuntas bank penyelenggara.

Mau Jadi Agen Laku Pandai? Yuk Gabung Bersama Fastpay

Bagi Anda yang ingin menjadi mitra agen Laku Pandai, maka bisa melalui sentra bisnis Fastpay, karena Fastpay telah berkerjasama dengan berbagai bank yang ada di Indonesia seperti BNI dan Mandiri.

Berkaitan dengan hal tersebut, salah satu fitur terbaru dari aplikasi Fastpay yang biasa Anda gunakan untuk menjadi Mitra SBF yakni melalui layanan perbankan Mandiri Laku Pandai. Apa yang dimaksud dengan layanan perbankan? Yakni suatu layanan yang memungkinkan untuk Outlet Toko Modern Fastpay supaya dapat menjalankan Transaksi Setor/Tarik Tunai seperti seorang pegawai di bank. Namun dengan catatan:

  1. Rekening yang digunakan untuk transaksi harus jenis rekening tabungan Anda.
  2. Setoran minimal yang harus bisa dilakukan yakni Rp. 100.000, sedangkan setoran maksimalnya sebesar Rp. 1.000.000.

Apa Keuntungan Menjadi Agen Laku Pandai di Fastpay?

Setiap transaksi yang Anda lakukan pasti akan mendapatkan keuntungan, sehingga semakin Anda melakukan transaksi maka keuntungan akan semakin besar. Selain itu Fastpay juga memberikan kemudahan seperti:

  • Melayani sampai 24 jam
  • Melakukan transfer antar bank menjadi semakin mudah
  • Mempunyai mitra bank lebih dari 88
  • Pendaftaran mudah dan murah
  • Serta memiliki layanan yang lengkap

Dengan khususnya layanan Laku Pandai, tak heran jika saat ini, jasa tersebut sedang banyak dicari. Dan imbasnya adalah peluang usaha menjadi agen Laku Pandai memungkinkan untuk mendapat keuntungan yang besar. Dengan demikian, tunggu apalagi, sekarang juga gabung dengan Fastpay untuk menjadi agen Laku Pandai.

 


Mau Gabung jadi Outlet Toko Modern Fastpay ? Dapatkan berbagai macam keuntungannya dan kelengkapan fiturnya. 8 LAYANAN hanya dalam 1 AKSES! KLIK DISINI

banner Laku Pandai, Pelayanan Khusus Bank Melalui Para Agen


Mau PROMO Menarik Lainnya ? Masih banyak lagi program berhadiah lainnya dari Toko Modern Fastpay.. Ikuti Channel Sosial Media.. Update terus PROGRAM BERHADIAH.
Pastikan Nama Anda Menjadi Pemenang Berikutnya! 

facebook-sentra-bisnis-fastpay Laku Pandai, Pelayanan Khusus Bank Melalui Para Agen

Tim SBF