Keuntungan OVO Premier, Wajib Tahu!

Sebarkan artikel ini

Saat ini, membawa uang cash terlalu banyak memang cukup merepotkan. Terlebih jika Anda kerap bepergian. Sehingga, uang cash pun menjadi rentan hilang atau bahkan dicopet. Untuk itu, menggunakan media cashless dalam pembayaran akan membuat segala macam transaksi menjadi lebih mudah dan cepat. Anda bisa memanfaatkan OVO sebagai salah satu aplikasi smart keuangan yang terbaik di Indonesia.

Seperti yang Anda tahu, OVO memiliki dua jenis keanggotaan yang meliputi OVO Club dan OVO Premier. Nah, yang akan dibahas kali ini adalah keuntungan OVO Premier ketimbang OVO Club. Sebenarnya apa sih, yang membuat OVO Premier lebih unggul? Berikut ulasan lengkapnya!

1. Maksimum Saldo yang Lebih Besar

OVO premier merupakan klasifikasi akun OVO dimana pengguna bisa merasakan fasilitas uang elektronik terverifikasi. Nah, kelebihan OVO Premier ketimbang OVO Club salah satunya ada pada maksimum saldonya. Yang mana OVO Premier bisa menyimpan saldo hingga RP 10.000.000,- dengan batas nilai transaksi sebulannya paling banyak adalah Rp 20.000.000,-.

Sedangkan OVO Club hanya memiliki saldo maksimal Rp 2.000.000,- saja. Sementara transaksi maksimal dalam satu bulan adalah Rp 20.000.000,-.

2. Layanan yang Bisa Dinikmati Lebih Banyak

Kelebihan OVO Premier yang selanjutnya adalah pengguna bisa memanfaatkan semua layanan yang tersedia oleh pihak OVO baik yang tersedia saat ini atau yang tersedia di kemudian hari. Salah satu fitur unggulannya adalah tidak terbatas pada fitur layanan cash out via bank, layanan budgeting, dan sebagainya.

3. Mudah Meng-upgrade dari OVO Club Menjadi OVO Premier

Jika Anda ingin segera meng-upgrade OVO Club menjadi OVO Premier, maka prosedurnya cukup mudah. Ada beberapa cara yang bisa dilakukan, meliputi:

  • Know Your Customer

Pengguna bisa melakukan upgrade dengan metode Know Your Customer atau KYC pada metode serta tempat yang sudah ditentukan oleh OVO. Caranya adalah pengguna harus memberikan informasi mengenai kartu identitas yang masih berlaku serta mengisi spesimen yang telah disediakan oleh pihak OVO.

Jika diperlukan, maka pihak OVO akan mengatur prosedur swafoto dengan kartu identitas yang berlaku.

Kartu identitas yang dimaksud adalah KTP (Kartu Tanda Penduduk) yang masih berlaku bagi warga negara Indonesia. Sedangkan Warga Negara Asing bisa menggunakan paspor.

KTP atau paspor tersebut hendaknya yang masih berlaku serta bisa terbaca sehingga mudah bagi pihak OVO untuk melakukan verifikasi. Nah, satu identitas hanya bisa digunakan untuk satu akun OVO saja.

Pihak OVO juga bisa melakukan permintaan data pendukung saat upgrade apabila pengguna setuju. Pihak OVO bisa saja meminta pengkinian data pengguna jika data sudah tidak berlaku lagi. Apabila data tidak sesuai dengan syarat dan ketentuan, maka pihak OVO bisa menolak permintaan upgrade.

Dengan semua kelebihan OVO premier di atas, tentunya Anda menjadi lebih tertarik untuk menggunakan aplikasi cashless ini kan? Untuk itu, segera gunakan OVO agar bisa menikmati berbagai keuntungannya. Belum tahu bagaimana cara memulai jadi member OVO Premier? Yuk, segera ikuti langkah di bawah ini:

  1. Pertama, Anda masuk ke Google Play Store yang ada di dalam smartphone. Lalu, download dan install aplikasi OVO
  2. Jika sudah, segera isi dalam form data pribadi seperti nama, nomor HP, serta email
  3. Selanjutnya, masukkan kode OTP melalui SMS maupun email
  4. Langkah setelahnya tunggu proses verifikasi serta pilih kode keamanan Anda
  5. Akun OVO Anda pun sudah aktif dan siap digunakan
  6. Selanjutnya, upgrade akun OVO Anda menjadi OVO Premier dengan pilih serta klik “Transfer”
  7. Berikutnya, Anda klik tombol upgrade sekarang pada bagian bawah layar
  8. Setelah itu, segera lakukan prosedur yang sudah dijelaskan pada poin sebelumnya mengenai upgrade OVO Club menjadi Premier.

Ada dua metode untuk melakukan pembayaran menggunakan OVO. Baik pada OVO Club ataupun Premier. Beberapa diantaranya adalah:

  • OVO Cash yang merupakan saldo uang elektronik yang ada pada akun Anda. Bisa digunakan untuk ragam transaksi yang tersedia pada aplikasi. Anda bisa melakukan top up saldo melalui media top up resmi yang telah tersedia.  Mulai dari bank, partner OVO, dan media top up lainnya
  • OVO Points yang merupakan program loyalitas yang ditujukan untuk pengguna OVO. OVO points ini diberikan pada pengguna yang telah berhasil melakukan transaksi. Penukaran OVO Points bisa dilakukan di berbagai partner OVO. Nah, OVO Points sendiri bisa ditukar dengan produk, barang, atau diskon. Ini juga bisa digunakan untuk menggantikan OVO Cash dalam transaksi pembayaran.

Namun, OVO Points tidak bisa ditransfer ataupun dipindahkan pada pengguna yang lain. Sedangkan jangka waktu berlakunya adalah 18 bulan semenjak penerimaan OVO Points.

Ternyata kelebihan OVO Premier cukup beragam, ya! Mulai dari maksimum saldo yang lebih besar, fitur yang lebih lengkap, serta cara upgrade yang mudah. Untuk itu, segera beralih ke OVO premier dan rasakan berbagai fiturnya. Jangan lupa ikuti prosedur upgrade yang sesuai dengan perintah, ya!


Nah, itulah informasi menarik mengenai keuntungan tentang OVO Premier yang wajib kamu ketahui. Saat ini E-Money memang sedang menjamur dimana-mana. banyak sekali keuntungan yang ditawarkan mulai dari transfer bank dengan admin yang lebih rendah, promo cashback, hingga point setiap transaksi. Tentu saja ini merupakan peluang bisnis yang menguntungkan karena praktis dan mudah! Mau memiliki peluang bisnis E-Money? Gunakan saja Fastpay! Maka kamu akan mendapatkan fitur layanan terlengkap masa kini dan cocok jadi bisnis jaman now!

Segera cek official Toko Modern Fastpay di :
Instagram : @fastpay_official
Facebook : @fastpay.official
Youtube : Fastpay Official


Mau Gabung jadi Outlet Toko Modern Fastpay ? Dapatkan berbagai macam keuntungannya dan kelengkapan fiturnya. 8 LAYANAN hanya dalam 1 AKSES! KLIK DISINI

peluang usaha, bisnis ppob, bisnis online

Tim SBF