Keuntungan dan Cara Mengisi E-Money Mandiri

Sebarkan artikel ini

Bisa dikatakan bahwa saat ini beragam jenis pembayaran hadir untuk memudahkan transaksi yang ingin dilakukan. Memang, dengan adanya beragam jenis pembayaran tersebut, maka pelanggan bisa melakukan transaksi dengan cepat bahkan tidak perlu menggunakan uang cash. Nah, salah satu teknologi yang dikembangkan saat ini adalah electronic money atau e-money.

E-money atau jika diterjemahkan menjadi uang digital ini adalah platform pembayaran legal dan non-cash yang sangat menarik. Hanya dengan mengetikkan digit angka pada platform pembayaran tertentu, maka transaksi bisa dilakukan. Tidak hanya itu, transaksi ini juga cenderung lebih aman dan bisa dilacak. Inilah kenapa memahami cara mengisi e-money menjadi perlu.

Apa Itu e-money Mandiri?

Ada cukup banyak bank BUMN yang kini menyediakan platform pembayaran e-money, salah satunya adalah Mandiri. Tentu, adalah hal penting untuk mengetahui apa itu e-money Mandiri sebelum membahas tentang cara mengisi e-money tersebut.

E-money Mandiri adalah platform pembayaran digital yang disediakan oleh Bank Mandiri. Nah, dalam perkembangannya, e-money ini hadir dengan bentuk sebuah kartu prabayar yang bisa digunakan dalam beragam jenis transaksi yang berbeda di seluruh Indonesia.

Uniknya, untuk mendapatkan e-money Mandiri ini, Anda tidak harus menjadi nasabah dari Bank Mandiri ini. Kartu e-money bisa didapatkan di berbagai merchant dan minimarket yang menjalin kerja sama dengan Bank Mandiri. Dengan kemudahan ini, tentu pelanggan bisa mendapatkan kartu ini tanpa ribet.

Keuntungan Menggunakan E-Money Mandiri

Sebagaimana disinggung di awal bahwa mengetahui cara mengisi e-money merupakan hal yang penting. Namun, mengetahui keuntungan e-money juga tidak boleh dilupakan. Pengetahuan tentang pentingnya e-money ini bisa menjadi alasan kenapa platform pembayaran online ini Anda gunakan.

Salah satu keuntungan menggunakan e-money adalah faktor keamanan. Dengan menggunakan e-money, maka artinya Anda tidak perlu membawa uang cash sehingga risiko kehilangan uang akan menjadi lebih kecil. Tidak hanya itu, dengan menggunakan e-money, pembayaran bisa dilacak dengan detail sehingga Anda bisa tahu ke mana saja uang Anda berpindah.

Hal lain yang menjadi keuntungan e-money adalah transaksi yang lebih cepat. Tidak perlu menghitung uang kembalian pada transaksi dengan menggunakan e-money. Hal ini dikarenakan seluruh transaksi akan dibayar dengan nominal yang pas.

E-money juga memberikan kemudahan lain berupa promo yang menarik. Dari platform e-money terdapat beragam promo yang menarik, seperti potongan harga, diskon produk tertentu dan lainnya. Tentu saja promo ini akan membuat transaksi menjadi lebih hemat.

Cara Mengisi E-Money Mandiri

Berbincang tentang cara mengisi e-money Mandiri, maka Anda akan menemukan cukup banyak cara yang bisa dilakukan. Adapun beberapa cara yang bisa dilakukan untuk melakukan pengisian e-money ini adalah sebagai berikut:

1. Melalui ATM Mandiri dengan Logo E-Money

Salah satu cara pengisian e-money Mandiri adalah dengan melalui ATM Mandiri yang memiliki logo e-money. Ini adalah salah satu cara yang paling mudah dan efisien. Nah, untuk menggunakan cara ini, ada beberapa poin yang harus dilakukan seperti:

  • Masukkan kartu Mandiri debet ke dalam mesin ATM lalu masukkan PIN seperti biasanya
  • Jika sudah, masuk ke menu uang elektronik dan pilih Mandiri e-money
  • Selanjutnya, pilih menu isi ulang e-money yang tertera di layar
  • Ada beberapa pilihan nominal e-money. Pilih salah satu atau Anda juga bisa mengisi dengan nominal lain di menu pilih jumlah lainnya
  • Lakukan konfirmasi jumlah nominal tersebut, kemudian pilih opsi ‘ya’
  • Jika sudah, tempel kartu e-money Mandiri yang Anda miliki di reader dengan tanda e-money
  • Jika berhasil, maka akan ada informasi mengenai transfer yang berhasil tersebut lalu struk akan keluar secara otomatis
  • Cek saldo e-money Mandiri Anda dan pastikan jumlahnya sudah bertambah
  • Simpan struk jika sewaktu-waktu dibutuhkan.

2. Melalui Merchant

Sebagaimana disinggung di awal bahwa kartu e-money Mandiri bisa didapatkan dengan mudah di berbagai merchant yang bekerja sama dengan Bank Mandiri. Tidak hanya mendapatkan kartu, Anda juga bisa melakukan isi ulang e-money di merchant tersebut.

Nah, untuk melakukan pengisian ulang e-money Mandiri di merchant, maka temukan merchant dengan tanda e-money secara khusus. Selanjutnya, Anda bisa langsung menuju ke bagian kasir dan menunggu proses pengisian saldo e-money. Dalam hal ini, segala pengurusan terkait pengisian e-money akan dilakukan oleh kasir merchant tersebut.

Proses pengisian terbilang cukup singkat dan mudah. Namun, ada biaya administrasi –yang sebenarnya tidak terlalu mahal, yang dibebankan pada cara mengisi e-money ini.

Demikian beberapa hal terkait e-money Mandiri yang kini menjadi salah satu platform pembayaran transaksi yang terkenal. Dengan beragam cara mengisi e-money Mandiri sebagaimana disinggung di atas, tentu melakukan e-money akan menjadi lebih simple dan mudah. Nah, tunggu apalagi, segera gunakan e-money ini dan dapatkan pengalaman transaksi yang mudah dan tentu saja tidak ribet. Semoga bermanfaat!


Itulah Keuntungan dan Cara Mengisi E-Money Mandiri yang cocok dijadikan sebagai peluang bisnis menjanjikan. Ingin memiliki layanan E-Money dari smartphone dan di toko Anda? Daftarkan diri menjadi Mitra Toko Modern Fastpay, maka bisa memiliki banyak keuntungan dan dijamin semakin membuat pelanggan semakin setia bertransaksi di toko Anda!

Segera cek official Toko Modern Fastpay di :
Instagram : @fastpay_official
Facebook : @fastpay.official
Youtube : Fastpay Official


Mau Gabung jadi Outlet Toko Modern Fastpay ? Dapatkan berbagai macam keuntungannya dan kelengkapan fiturnya. 8 LAYANAN hanya dalam 1 AKSES! KLIK DISINI

banner Keuntungan dan Cara Mengisi E-Money Mandiri

Tim SBF