Ketahuilah Berbagai Keuntungan Bisnis Waralaba Pengiriman Ini

Sebarkan artikel ini

Tingkat perekonomian di Indonesia masih terbilang buruk. Sebab, banyak orang yang belum memiliki pekerjaan yang bisa disebut sebagai pengangguran. Selain itu, banyak juga keluarga yang masih belum sejahtera bahkan kekurangan. Hal ini terjadi karena terlalu sedikitnya lapangan pekerjaan yang terdapat di Indonesia.

Solusi yang tepat untuk memecahkan masalah perekonomian yang sedang melanda negeri ini adalah dengan cara membuka lapangan pekerjaan baru. Salah satunya yaitu dengan membuat bisnis waralaba. Pasti banyak yang bertanya tentang kenapa harus bisnis waralaba? Ya, karena keuntungan bisnis waralaba pengiriman sangatlah besar.

Bukan hanya itu saja, dengan membuka bisnis waralaba ini Anda juga tidak membutuhkan modal yang banyak. Selain itu, Anda juga tidak perlu bingung dalam mencari konsumen. Oleh karena saat ini banyak sekali orang yang belanja secara online, tentu saja jasa waralaba ini banyak dibutuhkan dan tidak akan sei konsumen.

Dengan demikian, tingkat pengangguran yang ada di Indonesia bisa berkurang. Tertarik untuk membuka bisnis waralaba? Yuk, simak ulasan selengkapnya di bawah ini mengenai cara membuka bisnis waralaba hingga keuntungan agen Ekspedisi Lion Parcel di Fastpay.

Cara Membuka Bisnis Waralaba

1. Menyiapkan Modal

Hal yang pertama harus disiapkan saat akan memulai bisnis apapun adalah modal yang cukup. Namun, untuk memulai bisnis waralaba ini, Anda tidak perlu menggunakan modal yang berlebihan. Gunakan saja modal yang sesuai dengan kebutuhan.

Bila perlu, lakukan pencatatan apa saja yang akan dibeli dan apa saja yang akan digunakan untuk menjalankan bisnis tersebut. Hal ini dilakukan agar pengeluaran modal teratur dan tidak membengkak.

Meski modal yang akan dikeluarkan untuk membuka usaha ini terbilang tidak besar. Namun, keuntungan bisnis waralaba pengiriman sangatlah besar dan mudah dilakukan. Hanya saja, Anda perlu tekad dan niat yang kuat untuk memulai bisnis tersebut.

2. Menentukan Produk

Nah, untuk memulai bisnis ekspedisi ini Anda harus menyediakan produk yang akan digunakan berbisnis. Seperti misalnya timbangan, PC, solasi dan lain-lain diletakkan pada bagian administrasi.

Kemudian Anda juga harus menyediakan motor dan mobil untuk menyampaikan barang ke tempat tujuan.  Agar bisnis ini bisa berjalan dengan lancar, sediakanlah produk atau alat-alat yang diperlukan secara lengkap.

3. Menyediakan SDM

Setelah modal dan produk sudah siap, jangan lupa sediakan juga SDM seperti merekrut para pegawai. Dengan adanya para pegawai ini, Anda bisa melakukan hal yang lain dan tidak akan kerepotan.

Carilah pegawai yang sesuai dengan kemampuannya seperti saat akan memilih kurir, pilihlah orang yang sudah terlatih dalam bidangnya, sudah memiliki SIM dan lain-lain. Begitu juga saat akan memilih staf administrasi. Dengan demikian usaha yang akan dilakukan bisa berjalan dengan lancar.

Keuntungan Agen Ekspedisi Lion Parcel di Fastpay

1. Mendapatkan Username dan Password Agar Bisa Mengakses Lion Parcel System

Bagi sebagian orang untuk mendapatkan username dan password tidak lah mudah jika belum bergabung dengan ion parcel ini. Nah, cara agar bisa mendapatkan semua itu adalah dengan mendaftarkan diri Anda melalui beberapa persyaratan seperti fotokopi KTP, KK dan lain-lain pada agen Lion Parcel.

Setelah itu, tunggu sampai data Anda sudah terlacak dan dikonfirmasi. Jika Anda sudah bisa mengakses Lion Parcel system, maka bisnis yang akan dijalankan bisa semakin maju dan keuntungan yang akan didapat bisa semakin meningkat.

2. Mendapat Neon Box, Seragam dan Spanduk Lion Parcel  

Selain bisa mengakses Lion Parcel System, Anda juga bisa mendapatkan spanduk, seragam dan box. Tentu hal ini sangat menguntungkan bagi semua pihak. Spanduk dan seragam bisa digunakan sebagai identitas dan tanda bahwa Anda merupakan bagian dari Lion Parcel.

3. Dapat Hadiah Liburan Gratis

Keuntungan lain yang bisa Anda nikmati adalah bisa berlibur dengan gratis. Namun, syaratnya adalah omset yang Anda dapat harus selalu tinggi. Dengan demikian Anda tidak perlu merasa jenuh dengan situasi  kantor lagi karena, Anda bisa melakukan liburan kapan saja jika omset selalu naik.

Tips Mengembangkan Bisnis Ekspedisi

1. Memperbaiki Sistem Pengiriman

Nah, agar bisnis ekspedisi yang dijalankan bisa berkembang dengan baik lakukanlah beberapa tindakan yang bisa memperlancar usaha Anda. Yang bisa Anda lakukan adalah dengan memperbaiki sistem pengiriman.

Apabila pengiriman yang selama ini dilakukan terdapat kesalahan, segeralah perbaiki. Hal ini ditujukan agar para pelanggan tidak komplain dan bisa mempercayai agen ekspedisi tersebut.  

2. Terus Melakukan Inovasi

Menciptakan ide baru atau yang sering disebut dengan inovasi ini sangatlah penting untuk mengembangkan suatu usaha. Terlebih lagi untuk mengembangkan usaha ekspedisi ini. Jika Anda sudah memulai dan sudah menjalankan bisnis tersebut teruslah lakukan inovasi pada bisnis yang sedang dijalankan.

Hal ini ditujukan agar para pelanggan tidak merasa bosan saat berkunjung dan akan mengirimkan barang melalui jasa ekspedisi yang Anda pegang. Selain itu, inovasi juga penting untuk menarik pelanggan baru.

Seperti misalnya membuat suasana kantor menjadi lebih nyaman atau memberikan diskon kepada para pelanggan yang sering melakukan pengiriman barang dalam jumlah banyak. Hal ini juga bisa membuat daya tarik tersendiri untuk orang-orang yang belum melakukan pengiriman barang melalui jasa ekspedisi Anda.

Jika Anda selalu membuat inovasi baru setiap saat, keuntungan bisnis waralaba pengiriman ini akan terus mengalir. Selain itu, usaha Anda untuk mengembangkan bisnis tersebut juga bisa berjalan dengan lancar.

3. Memberikan Pelayanan yang Terbaik

Berikan pelayanan yang terbaik untuk semua pelanggan yang datang. Hal ini merupakan suatu tindakan yang paling penting dan harus dikuasai oleh semua anggota perusahaan. Bila perlu latihlah semua karyawan Anda agar bisa memberikan pelayanan yang lebih ramah, sopan dan cekatan pada pelanggan.

4. Gunakan Harga Bersaing

Untuk mengembangkan suatu usaha agar bisa menjadi lebih baik dna lebih besar lagi. lakukanlah perubahan harga yang bersaing dengan kualitas yang lebih bagus. Misalnya, jika biasanya mengirim barang 1 kg hanya membayar Rp. 15.000 Anda bisa menaikan atau menurunkan harga tersebut.

Namun jangan lupa dengan mempertimbangkan kualitas pengiriman. Sebab, banyak orang yang lebih memilih harga mahal dengan kualitas bagus daripada harga murah dengan kualitas rendah. Jadi pikirkan baik-baik saat akan merubah harga agar bisa bersaing dengan jasa ekspedisi di luar sana.

5. Menjadi Partner Bisnis e-Commerce

Untuk meminimalisir kekurangan pengiriman barang, Anda bisa melakukan kerjasama dengan beberapa e-commerce besar. Dengan demikian, Anda tidak akan pernah mengalami kehabisan order pengiriman barang lagi.

Namun, meski Anda sudah melakukan kerjasama dengan e-commerce jagalah hubungan dengan partner bisnis. Selain itu, Anda juga harus selalu mengutamakan pelayanan yang terbaik dalam pengiriman barang.

Demikian penjelasan mengenai bisnis waralaba ekspedisi. Dengan membuka usaha seperti ini Anda tidak perlu kesulitan untuk mencari pelanggan dan tidak perlu mengeluarkan banyak modal. Selain itu, keuntungan bisnis waralaba pengiriman juga cukup besar. Jadi, untuk Anda yang belum memiliki pekerjaan, bisnis ini sangat dianjurkan untuk Anda lakukan.


Mau Gabung jadi Outlet Toko Modern Fastpay ? Dapatkan berbagai macam keuntungannya dan kelengkapan fiturnya. 8 LAYANAN hanya dalam 1 AKSES! KLIK DISINI


Mau PROMO Menarik Lainnya ? Masih banyak lagi program berhadiah lainnya dari Toko Modern Fastpay.. Ikuti Channel Sosial Media.. Update terus PROGRAM BERHADIAH.
Pastikan Nama Anda Menjadi Pemenang Berikutnya! 

facebook-sentra-bisnis-fastpay Ketahuilah Berbagai Keuntungan Bisnis Waralaba Pengiriman Ini

Tim SBF