Kereta Api New Generation Siap Melayani Penumpang untuk Beri Kenyamanan

Sebarkan artikel ini

Kereta api jadi salah satu moda transportasi umum yang banyak peminatnya. Banyak penumpang yang menaiki kereta untuk berbagai tujuan mulai dari keperluan kerja, berwisata, dan lainnya.
Kereta api selama ini dikelola oleh PT. Kereta Api Indonesia (KAI) yang merupakan salah satu Badan Usaha Milik Negara. Ada banyak sekali kereta yang dioperasikan oleh PT. KAI dengan berbagai tujuan dan kelas-kelasnya. Tentunya perbedaan tujuan dan kelas kereta akan memberikan perbedaan pada pelayanan untuk penumpang.

Baru-baru ini PT. KAI meluncurkan kereta api dengan konsep pembaruan. Kereta api tersebut adalah Kereta Ekonomi New Generation. Kereta tersebut merupakan peningkatan versi dari kereta kelas ekonomi.

Tentu menarik untuk membahas lebih dalam tentang Kereta Api New Generation. Semua bisa kamu simak di artikel ini

Macam-Macam Kelas Kereta Api di Indonesia

1. Kelas Ekonomi

Dalam kelas ekonomi, jumlah keretanya berkisar antara 80 hingga 160 kursi. Tidak lupa ada 64 kursi khusus untuk penumpang difabel. Jumlah kursi di kelas ini punya jumlah kursi paling banyak sehingga tentu akan semakin banyak orang yang bisa naik ke kereta ini.
Tempat duduk di kelas ekonomi terbagi jadi dua, ada yang sejalan dengan arah kereta dan ada pula yang berlawanan sehingga penumpang akan bisa saling berhadapan. Kereta api kelas ekonomi sudah dilengkapi dengan listrik.

Rangkaian kereta kelas ekonomi terbagi jadi ekonomi new image dan ekonomi premium yang sudah bisa diatur kemiringan kursinya walaupun tidak bisa terlalu maksimal.

2. Kelas Bisnis

Kelas bisnis merupakan kelas kereta dengan 64 orang dengan fasilitas berupa C, telvisi, rotary seat, toilet, dan stop kontak listrik. Tidak ada reclining seat dalam kelas ini tetapi kursi dapat diubah arahnya sesuai keinginan penumpang.

3. Kelas Eksekutif

Merupakan kelas yang akan menawarkan kenyamanan yang lebih dibanding dua kelas sebelumnya. Kapasitas penumpang yang bisa ditampung adalah 50 orang. Susunan kursi dalam tiap gerbongnya juga sudah 2-2 jadi setiap orang bisa lebih leluasa untuk duduk dan tidak perlu berhimpitan.

Kursi di kereta eksekutif juga lebih nyaman karena empuk dan sudutnya bsia diatur sesuai dengan keinginan. Ditambah lagi ada pijakan kaki dan ruang kaki yang cukup luas di antara setiap kursinya. Tentunya kelas ini sudah dilengkapi oleh stop kontak, AC, meja makan, toilet, wifi, dan televisi.

Karena kereta eksekutif tidak banyak berhenti di banyak stasiun, maka waktu tempuhnya jadi lebih cepat dibandingkan kelas ekonomi dan premium,

4. Kelas Luxury

Terakhir adalah kelas kereta api yang paling mewah. Kereta ini merupakan sleep train generasi pertama dengan kapasitas 26 tempat duduk pada generasi keduanya. Generasi kedua kereta ini diluncurkan pada 2019.

Sebelumnya generasi pertama diluncurkan pada tahun 2018 dengan total 18 tempat duduk.. Kursi di kelas ini dapat disandarkan dengan kemiringan 170 derajat ditambah adanya fasilitas penambah kenyamanan seperti sekat antar penumpang, fasilitas hiburan seperti musik dan tv, laci penyimpanan, dan masih banyak lagi.

Jadi kereta ini lebih cocok untuk kamu yang akan berwisata jalur darat tapi ingin menikmati indahnya pemandangan dan fasilitas sepanjang perjalanan.

Baca juga : Boleh Lepas Masker, Update Syarat Naik Kereta Api Terbaru 2023

Hadirnya Kereta Api New Generation di 2023

pt-kereta-api-indonesia-persero-buka-suara-soal-viral-kursi-baru-kereta-api-ka-kelas-ekonomi-yang-sudah-tak-lagi-tegak-90-dera_169 Kereta Api New Generation Siap Melayani Penumpang untuk Beri Kenyamanan
Kereta Api New Generation

Kereta Api New Generation diluncurkan pada 26 September 2023 oleh PT KAI di Stasiun Pasarsenen. Dengan adanya kereta ini merupakan peningkatan dari versi kereta ekonomi karena sekarang penumpang bisa duduk di formasi kursi 2-2 dan tidak saling berhadapan. Yang paling utama tentu kursi yang tersedia tidak lagi berupa kursi tegak yang sering dikeluhkan penumpang.

Diluncurkan dalam rangka HUT PT. KAI, ke 78, kereta ini akan memberikan pengalaman pada penumpang untuk bisa merasakan fasilitas dan interior kereta yang mirip kereta eksekutif. Jadi diharapkan dapat memberikan kenyamanan pada penumpang.

Rute dan Harga Tiket Kereta Api New Generation

Untuk rute Kereta Api New Generation akan dibawa oleh KA Jayabaya relasi Pasrsenen Malang. Jadwal yang tersedia adalah untuk berangkat dari Pasarsenen mulai pukul 17.25 WIB hingga tiba di Malang pukul 06.20. Jika berangkat dari Malang maka, kereta akan berangkat pukul 12.30 WIB dan tiba pukul 01.38.

Semoga kedepannya semakin banyak KA yang bertambah jadi KA New Generation agar makin banyak pula jalur yang dilintasi kereta tersebut.

Beli tiket kereta api kemana saja bisa di Fastpay. Fastpay menyediakan layanan penjualan tiket transportasi umum terlengkap. Mulai dari tiket bus, tiket kapal laut, tiket kereta api, hingga tiket pesawat terbang. Hal ini membuat siapa saja bisa jadi agen tiket perjalanan.

Sekarang giliran kamu untuk jadi agen tiket perjalanan. Di Fastpay kamu tidak hanya jadi agen tiket perjalanan tapi juga berbagai layanan bisnis digital lain utamanya PPOB.

Penasaran bagaimana caranya? Daftarkan diri kamu di sini atau unduh aplikasinya di Google Play Store. Pilih paket yang paling cocok dengan kamu atau konsultasikan dulu dengan CS Fastpay.
Fastpay, Toko Modern asli Indonesia siap modernisasi toko Anda!

Tentang Fastpay Bukan Bisnis PPOB Biasa

Fastpay adalah platform untuk bisnis Layanan Keuangan Digital dan Bisnis PPOB Terlengkap dan Terbaik di Indonesia. 7 layanan bisnis utama di Fastpay sangat menguntungkan, yaitu layanan pembayaran, pembelian tiket transportasi, pulsa dan data, layanan transfer bank, pengiriman barang, top up 8 jenis e money, voucher game online, dengan keuntungan yang besar, tanpa resiko resiko dan modal kecil.

Mengapa berbisnis PPOB Fastpay?

Bisnis PPOB Fastpay merupakan solusi bisnis bagi masyarakat Indonesia yang ingin mempunyai usaha pembayaran PPOB; bisnis pulsa murah; bisnis tiket travel pesawat, kereta api, kapal PELNI; bisnis top up Gopay, OVO, DANA, LinkAja, SpeedCash, dll; bisnis ekspedisi; bisnis voucher game murah dan lengkap; bisnis transfer uang, dll.

– Sistem bisnis PPOB yang mudah dijalankan sebagai bisnis utama atau bisnis sampingan.
– Komisi dan bonus yang menguntungkan dari bisnis PPOB, bisnis pulsa bisnis tiket travel, bisnis voucher game, bisnis ekspedisi, dll.
– Tidak ada kewajiban atau target transaksi, semakin banyak transaksi pelanggan semakin besar pendapatan bonus yang diterima.

Nita Novita Sari