Keren! Ternyata Bisnis Laundry Helm Untungnya Menggiurkan!

Sebarkan artikel ini

Di zaman yang semakin modern ini hampir semua orang memiliki kendaraan pribadi terutama motor. Saat menggunakan motor tentunya Anda juga harus memiliki helm sebagai salah satu alat pengaman untuk berkendara. Banyak orang yang tidak sempat dan bahkan tidak pernah mencuci helmnya karena berbagai alasan.

Oleh karenanya, mereka memilih untuk mencuci helm di tempat pencucian atau laundry. Nah, keadaan ini dapat dijadikan sebagai salah satu peluang usaha bagi Anda yang ingin memulai untuk membangun usaha mandiri. Ya, bisnis laundry helm yang merupakan salah satu bisnis umum yang bergerak dalam bidang jasa dan tentunya sangat menguntungkan.

Tentu saja untuk memulai bisnis yang satu ini Anda harus mempersiapkan segalanya. Mulai dari tempat, modal hingga peralatan yang dibutuhkan untuk mencuci helm. Bagi Anda yang tertarik dengan usaha yang satu ini, yuk simak ulasan selengkapnya di bawah ini.


Prospek Bisnis Laundry Helm

Usaha cuci helm termasuk salah satu bisnis yang bergerak dibidang jasa. Sehingga untuk sukses dalam usaha ini Anda harus memperhatikan tingkat kualitas layanan yang diberikan pada para pelanggan. Pastikan jasa cuci helm ini dijalankan secara profesional, cepat, bersih dan juga terjangkau bagi seluruh masyarakat.

Berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh beberapa orang, bisnis yang satu ini masih sangat minim pesaing jika dibandingkan bisnis lainnya. Selain itu, tingkat kompetitor juga masih sangat rendah dan bisa dihitung menggunakan jari. Nah, inilah yang memunculkan peluang usaha baru bagi Anda untuk membuka bisnis laundry helm di tempat yang strategis.

Seiring dengan perkembangan zaman, banyak juga yang menggunakan helm secara terus menerus dalam jangka waktu yang lama. Ditambah lagi dengan banyaknya debu dan noda dalam ataupun luar helm. Bukan hanya itu saja, keringat dan berbagai kotoran lain yang menempel pada helm ini membuat keadaan helm menjadi kotor dan tidak menarik lagi.

Helm yang tidak pernah dibersihkan akan menimbulkan banyak permasalahan bagi kesehatan dan juga penampilan. Ya, lama kelamaan kotoran yang terdapat dalam helm akan menjadi jamur yang tentunya tidak sehat bagi kesehatan. Hal ini juga bisa membuat kepala Anda berketombe, kusam hingga bisa menyebabkan penyakit lain.

Tentu saja Anda sebagai pengguna helm tidak ingin hal ini terjadi bukan? Solusi yang tepat untuk mengatasinya adalah dengan merawat dan membersihkan helm secara rutin setiap satu bulan sekali. Akan tetapi tidak semua orang bisa melakukannya karena berbagai alasan. Nah, terobosan lain yang bisa dilakukan yaitu dengan membawanya ke tempat pencucian helm terdekat.

Hal ini menjadi salah satu pembuktian bahwa saat ini peluang usaha untuk menjadi pebisnis sangatlah besar. Meski hanya menjalankan usaha cuci helm saja, Anda bisa mendapat keuntungan jutaan rupiah lho.


Rincian Biaya Modal Cuci Helm

Bagi Anda yang ingin memiliki bisnis secara instan dan tidak ingin memulai dari nol, Anda bisa daftar dan ikut serta dalam waralaba jasa. Namun, jika Anda ingin melakukan bisnis mandiri dan memulai dari awal, berikut rincian modal yang harus dipersiapkan:

  • Mesin cuci helm harga Rp. 4,550.000 
  • Vacuumcleaner harga Rp. 500.000
  • Dryer harga Rp. 300.000
  • Nota 100 lembar harga Rp. 200.000
  • Booth atau bisa disebut dengan etalase harga Rp. 2.000.000
  • Chemicals harga Rp. 400.000
  • Promo banner dan baliho Rp. 600.000
  • Perlengkapan mencuci Rp. 500.000.

Dari estimasi harga di atas, bisa disimpulkan bahwa untuk membuka usaha cuci helm yang sederhana hanya membutuhkan modal awal Rp. 4.500.000 saja. Sedangkan untuk membuka bisnis laundry helm dengan alat yang lebih lengkap membutuhkan modal sebesar Rp. 9.000.000.

Anda juga bisa memulai bisnis ini dengan modal yang lebih kecil dari perkiraan harga di atas lho. Caranya yaitu dengan menggunakan semua alat bekas. Anda bisa membelinya di toko online atau di beberapa jasa pencuci helm yang akan menjual semua peralatannya. Namun, Anda harus lebih hati-hati dan teliti saat akan memberi barang bekas ini.

Pastikan jika barang bekas yang akan dibeli masih berfungsi dan memiliki kualitas yang masih bagus. Jika memungkinkan lakukanlah negosiasi dengan penjual barang bekas tersebut. Dengan demikian, Anda bisa membuka usaha dengan cepat dan lancar.


Kunci Sukses

Dalam menjalankan bisnis ini, Anda harus bisa menciptakan inovasi baru yang dapat menarik minat para konsumen. Misalnya dengan memberikan jenis layanan kilat, hanya dalam waktu satu jam helm sudah selesai dicuci. Selain itu, Anda juga bisa memberikan varian pewangi yang digunakan. Dengan demikian, para konsumen akan tertarik dan kembali untuk mencuci helmnya di tempat Anda. Tak ketinggalan, bergabung bersama Fastpay untuk memberikan pelayanan yang komplit; melayani pembayaran tagihan bulanan hingga setoran & tarik tunai seperti di bank!

Tunggu apalagi, segera realisasikan ide bisnis ini bersama Fastpay!

Berikan layanan tambahan untuk menjadi unggulan dari Laundry Anda. Dengan bergabung dengan Toko Modern Fastpay, sekali jalan bisnis laundry juga bisa bayar tagihan, isi pulsa, bahkan bisa mengirimkan uang tanpa rekening bank di Loket Laundry Anda!

banner Keren! Ternyata Bisnis Laundry Helm Untungnya Menggiurkan!

Tim SBF