Keren! Inilah Bisnis Tanpa Keluar Rumah yang Wajib Dicoba

Sebarkan artikel ini

Virus corona telah melanda Ibu Pertiwi. Sejumlah peraturan pun diturunkan dan diberlakukan oleh pemerintah untuk mencegah penyebarannya. Namun, apa boleh buat jika banyaknya masyarakat yang melanggar menyebabkan pemerintah kewalahan mengatasinya. Alhasil banyak yang positif corona dan PSBB pun diberlakukan di sejumlah daerah.

Bahkan yang melanggar PSBB kini akan ditindak tegas. Hal ini membuat banyak orang harus terdiam di rumah masing-masing dan tidak boleh keluar jika tidak penting. Hanya dengan di rumah saja, tentunya Anda dapat melakukan berbagai hal seperti bisnis tanpa keluar rumah agar dompet tetap terisi.

Banyak sekali bisnis yang bisa dilakukan di tengah pandemi ini. ya, contohnya seperti bisnis cemilan, masker, cairan disinfektan dan lain-lain. Tentunya modal yang dikeluarkan untuk memulai bisnis tersebut tidaklah besar. Sangat menarik bukan bisnis rumahan ini? Nah, bagi Anda yang ingin mengetahui lebih lanjut mengenai hal ini, berikut penjelasan selengkapnya.


Macam-Macam Bisnis Tanpa Keluar Rumah

Di dunia ini terdapat banyak sekali bisnis yang bisa Anda jalankan. Namun, saat keadaan seperti ini yaitu sedang marak wabah virus corona membuat sejumlah bisnis tidak bisa berjalan dengan lancar. Meski demikian Anda dapat melakukan beberapa bisnis tanpa keluar rumah dan cocok di masa pandemi corona ini lho, seperti:

  1. Masker

Salah satu bisnis yang sedang mujur saat adanya pandemi ini adalah masker. Meski masker yang dianjurkan oleh tenaga medis adalah masker N95, namun masker kain juga bisa digunakan untuk mengurangi risiko penularan virus. Sejak adanya pandemi corona di Indonesia membuat banyak orang yang memburu masker.

Hal ini membuat masker menjadi salah satu barang langka. Tingginya permintaan pasar akan masker membuat sebagian orang memproduksinya secara rumahan. Tak sedikit pula pengusaha konveksi yang memutar haluan untuk memproduksi masker kain.

  1. Hand Sanitizer

Sejak salah satu warga di Indonesia dinyatakan positif corona, tingkat penjualan hand sanitizer langsung melambung tinggi. Hal ini dikarenakan hand sanitizer memiliki kemampuan untuk membunuh kuman pada kulit sesuai dengan kebutuhan banyak orang untuk mencegah virus corona.

Tak sedikit orang yang juga mencoba untuk membuatnya sendiri dan dijual kembali dengan harga yang beragam. Namun Anda harus berhati-hati saat akan membeli hand sanitizer di pasaran, karena terdapat beberapa orang yang membuatnya dengan takaran yang tidak sesuai dengan kebutuhan.

  1. Kuota Internet

Oleh karena adanya peraturan harus tetap di rumah, hal ini membuat banyak pekerja yang dirumahkan. Selain itu, para pelajar juga harus melakukan kegiatannya secara online. Semua kegiatan yang dilakukan oleh pekerja dan juga pelajar tentunya membutuhkan kuota internet.

Hal inilah yang membuat tingkat penjualan kuota internet meningkat drastis. Tentu saja peluang usaha ini sangat bagus dan Anda perlu mencobanya. Dengan demikian meski di rumah saja, Anda masih bisa berpenghasilan layaknya seorang pekerja.

  1. Cemilan

Banyaknya orang yang dirumahkan membuat kebutuhan pangan menjadi semakin meningkat. Pasalnya makanan atau cemilan merupakan salah satu kebutuhan pangan yang harus ada. Hal ini bertujuan agar tidak mudah bosan ketika di rumah bersama keluarga.

Tentu saja Anda dapat melakukan berbagai hal positif ketika di rumah. Salah satunya yaitu dengan memproduksi cemilan untuk dipasarkan secara online. Bisnis yang satu ini sangat cocok bagi Anda yang memiliki hobi masak.

  1. Cairan Disinfektan

Nah, salah satu cara yang bisa dilakukan untuk mensterilkan benda mati dari virus, kuman dan bakteri adalah dengan menyemprotkan cairan disinfektan. Tingginya permintaan disinfektan di pasar membuat para produsen kewalahan untuk memproduksinya.

Oleh karenanya, banyak orang yang membuat cairan ini sendiri menggunakan panduan yang diturunkan oleh WHO. Tak sedikit pula yang menjualnya kembali dengan harga yang beragam. Tentunya peluang bisnis cairan disinfektan saat ini sangatlah bagus. Nah, bagi Anda yang masih bingung akan melakukan apa ketika di rumah, kegiatan ini sangat dianjurkan.


Tips Sukses Menjalankan Bisnis Tanpa Keluar Rumah

Menjalankan sebuah bisnis agar mudah berkembang tidaklah sulit. Hanya saja Anda harus sabar dan yakin akan bisnis tersebut. Selain itu, Anda juga bisa melakukan beberapa tips jitu agar bisnis bisa berjalan dengan lancar dan mudah dikembangkan lho, seperti:

  • Manfaatkan layanan perbankan
  • Lakukan strategi marketing yang baru
  • Berempati dan selalu menjaga komunikasi
  • Mengatur cash flow.

Sebuah bisnis bisa dilakukan dimana saja asalkan memiliki niat dan usaha yang sungguh-sungguh. Salah satunya yaitu bisnis tanpa keluar rumah yang  bisa dilakukan oleh siapa saja. Tentunya bisnis ini sangat membantu Anda untuk mendapatkan penghasilan tambahan di tengah pandemi corona ini.

Seperti yang sudah dijelaskan di atas, terdapat banyak sekali bisnis yang bisa dijalankan meski hanya di rumah saja. Selain itu, Anda juga bisa menerapkan beberapa tips di atas agar bisnis bisa berjalan dengan lancar dan terus maju lho.

Fastpay menawarkan solusi untu mewujudkan keinginan Anda untuk menadi pengusaha mandiri yang sukses. Kenapa Fastpay? Karena Fastpay lengkap banget layanannya, modalnya pun minim, dan pastinya untungnya maksimal. Layanan yang ditawarkan oleh Fastpay untuk memenuhi kebutuhan pembayaran masyarakat saat ini. Dijamin deh, pelanggan yang datang akan semakin bertambah banyak!

Terus ikuti informasi terupdate di Social Media Toko Modern Fastpay:
Instagram : @fastpay_official
Facebook : @fastpay.official
Youtube : Fastpay Official

banner Keren! Inilah Bisnis Tanpa Keluar Rumah yang Wajib Dicoba

Tim SBF