Jasa Transfer Uang ke Rekening

Sebarkan artikel ini

Bagi masyarakat perkotaan, melakukan transfer uang dari bank ke bank memang mudah. Sebab, gaya hidup yang modern membuat orang-orang tersebut lebih dominan menyimpan uang non-cash. Namun, kendala yang cukup berarti terjadi di pedesaan. Di mana banyak orang yang masih awam terhadap keuangan digital. Sehingga, cukup menyulitkan apabila seseorang ingin berbisnis dengan basis online.

Namun, masalah ini justru bisa menjadi peluang usaha baru yakni membuka jasa transfer uang ke rekening. Pengiriman uang secara tunai pun bisa lebih mudah dilakukan. Masyarakat yang belum memiliki rekening bank pun bisa memanfaatkan jasa transfer uang ke rekening secara real time. Ini juga bisa dimanfaatkan oleh orang-orang yang malas mengantre di bank hanya untuk melakukan transaksi.

Nah, berbagai jasa transfer uang ke rekening pun saat ini sangat dibutuhkan oleh masyarakat. Beberapa lembaga juga membuka jasa ini. Apa sajakah jasa transfer uang ke rekening yang tersedia saat ini? Berikut ulasannya!

1. Jasa Pengiriman Uang Delima Telkom

PT Telkom juga memiliki jasa transfer uang ke rekening yang dikenal dengan nama Delima. Delima merupakan singkatan dari Delivery Money Access. Yang mana layanan ini berupa aplikasi pengiriman melalui plasa telkom ataupun tempat lain rekanan Delima (Mitra Cash Point).

Nah, layanan ini memungkinkan masyarakat domestik sampai internasional untuk mengirim uang tanpa ada rekening bank. Apabila ingin mengirim uang melalui Delima, maka cukup datangi saja Plasa Telkom. Pastikan Anda membawa identitas diri berupa KTP atau Paspor atau SIM. Lalu, Anda akan disuruh untuk mengisi formulir yang tersedia.

Anda juga dianjurkan mencantumkan nomor telepon baik pengirim maupun penerima. Jika sudah, sila berikan uang pada operator yang sedang bertugas. Apabila transaksi berjalan, maka Anda akan diberikan bukti transaksi. Selain itu, penerima pun akan mendapatkan notifikasi melalui SMS yang berupa pemberitahuan bahwa ia telah mendapat kiriman uang dari Anda.

2. Wesel Pos

Jasa transfer uang ke rekening yang selanjutnya adalah wesel pos. Perusahaan ini sudah ada sejak zaman dahulu sehingga bisa dibilang sebagai pengiriman yang paling legendaris dan tertua di kelasnya. Untuk mengirimkan uang melalui Wesel Pos, tinggal kunjungi saja kantor pos terdekat.

Jika sudah, maka petugas akan menyerahkan formulir untuk Anda isi. Kemudian, serahkan uang yang akan dikirim. Slip transfer pun akan segera diberikan jika transaksi telah berhasil.

3. JNE Remittance

Selain menjadi perusahaan pengiriman barang, JNE juga mempunyai service transfer uang ke rekening yang dapat dipilih. Service ini merupakan kerjasama JNE dengan Western Union.

Tak berbeda dengan layanan kirim uang tunai lain, sila datang ke gerai JNE yang paling dekat dengan rumah Anda untuk melakukan transaksi. Nah, gerai JNE yang dimaksud adalah yang mempunyai logo Western Union.

Setelah mengisi formulir, maka Anda bisa menyerahkannya pada petugas. Jika transaksi telah berhasil, maka Anda akan diberi PIN rahasia yang nantinya akan digunakan oleh penerima saat mengambil kiriman.

Penerima akan diminta mengisi formulir dan PIN rahasia apabila ingin mengambil uang yang Anda kirimkan.

4. Layanan Remittance TrueMoney

True Money dikenal sebagai layanan uang elektronik atau e-money. Namun, seiring dengan perkembangan kebutuhan masyarakat, TrueMoney juga membuka layanan remittance atau kirim uang secara tunai.

Layanan ini bisa dimanfaatkan oleh semua lapisan masyarakat serta di seluruh Indonesia. True Money merupakan perusahaan keuangan yang sudah lama bergerak di bidang ini. Serta sudah sukses mengembangkans ayap di berbagai negara seperti Filipina, Myanmar, Kamboja, Indonesia, dan Thailand.

Untuk melakukan transaksi, Anda tidak membutuhkan nomor rekening. Cukup bawa saja identitas resmi seperti KTP, SIM, ataupun paspor. Anda akan diminta mengisi formulir sesuai dengan identitas asli.

Selanjutnya, Anda akan mendapat kertas struk yang berisi tentang kode MTCN atau pencairan uang yang bisa diberi pada penerima untuk kemudian dicarikan pada Alfamart terdekat.

Jenis Transfer Uang

Jasa transfer uang ke rekening saat ini tidak terbatas pada bank antar bank saja. Melainkan juga bisa melalui berbagai media. Terdapat berbagai metode yang tersedia meliputi:

1. Transfer Uang Antar Rekening Bank

Pada dunia perbankan, jenis transfer uang ini merupakan yang paling kerap dipakai. Baik ke rekening berbeda ataupun yang sama. Biasanya, transfer uang ke rekening bank berbeda akan dikenakan biaya admin sejumlah Rp 6.500,-.

Namun, saat ini, Anda bisa memanfaatkan aplikasi tak berbayar untuk transfer uang seperti Flip, dan sebagainya.

2. Transfer Uang Dari Pengirim Tanpa Rekening Melalui Penerima dengan Rekening

Jenis transfer ini paling mudah adalah dengan datang ke kantor cabang bank yang paling dekat dengan tempat tinggal Anda. Lalu, isilah formulir yang berisi rekening tujuan dan nominal yang akan ditransfer.

3. Transfer Uang Tanpa Rekening

Dua orang yang tidak memiliki rekening bank tetap bisa melakukan transfer, kok. Beberapa cara yang bisa dilakukan adalah melalui bank, wessel pos, dan juga berbagai jasa transfer uang ke rekening yang sudah dijelaskan sebelumnya.

Demikian informasi mengenai jasa transfer uang ke rekening yang bisa Anda gunakan. Anda bisa juga lho, memiliki layanan transafer uang anti ribet cukup dengan menggunakan aplikasi Fastpay! Aplikasi Fastpay bisa dijadikan sebagai bentuk usaha baru dengan keuntungan bonus komisi setiap transaksinya. Semoga bermanfaat!

Segera cek official Toko Modern Fastpay di :
Instagram : @fastpay_official
Facebook : @fastpay.official
Youtube : Fastpay Official


Mau Gabung jadi Outlet Toko Modern Fastpay ? Dapatkan berbagai macam keuntungannya dan kelengkapan fiturnya. 8 LAYANAN hanya dalam 1 AKSES! KLIK DISINI

banner Jasa Transfer Uang ke Rekening



Tim SBF