Inilah Fitur serta Deretan Chanel Berkualitas dari IndiHome yang Bisa Anda Nikmati

Sebarkan artikel ini

IndiHome sebagai layanan jaringan internet dengan kecepatan tinggi milik Telkom ini memang menawarkan banyak sekali keuntungan. Salah satu layanan yang bisa dinikmati ketika berlangganan dengan IndiHome adalah TV interaktif yang diberi nama UseeTV.

UseeTV merupakan layanan TV interaktif yang merupakan pelopor alias pertama di Indonesia. Bukan hanya pertama di Indonesia saja, tetapi UseeTV juga menyajikan berbagai jenis tontonan yang berkualitas dan ramah untuk anak-anak.

Bukan hanya itu saja, UseeTV dari IndiHome TV ini juga menyuguhkan berbagai macam fitur yang bahkan tidak pernah ada di penyedia layanan lainnya. Layanan tersebut contohnya pause and rewind, video on demand, video recording dan lain-lain.

Selain fitur unggulannya, Anda juga bisa menonton berbagai jenis channel premium sepuasnya. Penasaran dengan fitur dan channel berkualitasnya? Yuk mari bahas bersama.

Fitur IndiHome

1. Pause and Rewind

Apa itu yang dimaksud dengan pause and rewind pada UseeTV? Nampaknya belum ada TV yang menyediakan keunggulan layanan semacam ini. pause and rewind pada UseeTV merupakan sebuah layanan yang bisa membuat Anda menghentikan tayangan (pause) dan memainkan kembali (play) pada tayangan atau program TV yang sedang berlangsung.

Contohnya, ketika Anda sedang menonton TV namun ada seseorang yang menelpon atau tamu datang, maka Anda bisa menghentikan sementara tayangan tersebut dan melakukan aktivitas lain. Dan untuk kemudian Anda bisa kembali melanjutkan acara tersebut ketika aktivitas sudah selesai.

2. Video On Demand

Fitur yang tidak dimiliki oleh penyedia layanan lainnya namun dimiliki oleh IndiHome TV yang kedua ialah video on demand. Video atau TV on demand merupakan sebuah fitur canggih yang bisa menayangkan kembali acara-acara live yang ada di stasiun TV tertentu.

Canggihnya lagi, fitur ini bisa menayangkan hingga rentang waktu tujuh hari kebelakang. Seperti contoh Anda melewatkan tayangan sepak bola 3 hari yang lalu. Maka Anda dengan mudah bisa menayangkan kembali pertandingan tersebut meskipun sudah berlangsung 3 hari lamanya. Menarik sekali bukan?

3. Video Recording

Layanan video recording pada UseeTV merupakan sebuah layanan penyimpanan/perekaman yang disediakan oleh IndiHome TV. Di dalam fitur ini Anda bisa menyimpan tayangan dari program-program pilihan kesayangan Anda dari berbagai channel.

Bukan hanya itu saja, video recording juga bisa memungkinkan Anda untuk bisa merekam video maupun program tayangan TV yang sedang berlangsung maupun yang akan tayang. Tenang saja, karena tayangan yang disimpan dengan fasilitas video recording ini masih bisa tersimpan selama Anda masih menginginkannya.

Sedangkan ketika dirasa Anda sudah mulai bosan dengan tayangan yang tersimpan, Anda bisa mengosongkan folder storage. Cara menghapus rekaman pada storage pun sangat mudah. Karena Anda hanya perlu menghapusnya secara manual.

Selain 3 fitur utama dalam UseeTV, ternyata dalam layanan UseeTV terdapat sebuah perangkat yang sangat mendukung UseeTV. Perangkat tersebut ialah hybrid box.  Apa itu Hybrid box?

Hybrid Box IndiHome merupakan sebuah perangkat Set-Top-Box atau (STB) yang memiliki fungsi untuk memberikan dua jenis layanan sekaligus dalam UseeTV. Layanan tersebut diberi nama layanan IPTV dan layanan OTT.

Dengan layanan tersebut, Anda bisa mengakses berbagai jenis program tayangan yang ada di UseeTV.  Bukan hanya itu saja namun Anda juga bisa mengakses layanan OTT video streaming hingga aktivitas browsing internet.

Hybrid box dari IndiHome TV berbasis pada Android yang bisa mengubah pesawat TV biasa menjadi smart TV yang canggih. Dengan memakai hybrid box dari IndiHome Anda bisa melakukan aktivitas browsing internet langsung dari TV Anda.

Sehingga browsing maupun streaming video yang dilakukan bisa ditampilkan dalam HD dan 4K. keuntungan yang lainnya ialah aplikasi yang ada pada ponsel Anda bisa digunakan dengan mudah melalui layar televisi pintar ini. untuk saat ini, hybrid box menyediakan 3 layanan OTT video streaming seperti Catchplay, Hooq dan Iflix.

Keunggulan Lain yang Dimiliki Hybrid Box

  • Terdapat external storage yang bisa ditambah dengan koreksi USB serta micro SD.
  • Terdapat juga port USB yang bisa Anda gunakan untuk hal lain seperti contoh keyboard, mouse dan juga external IP camera.

Setelah mengetahui fitur yang tersedia dalam IndiHome TV, kini giliran Anda mengetahui channel apa saja yang bisa Anda tonton melalui layanan TV ini. perlu Anda ketahui jika TV dari IndiHome ini terbagi atas beberapa paket yaitu:

Paket TV IndiHome UseeTV entry, paket TV IndiHome UseeTV essential channel, serta tambahan channel paket TV IndiHome UseeTV Add-on minipack 1 dan minipack 2. Namun kali ini yang akan dibahas ialah paket TV IndiHome UseeTV entry sebagai paket yang sangat populer dan paling banyak peminatnya.

Paket TV IndiHome UseeTV Entry

a. Terdiri dari channel lokal (22 SD dan 5 HD)
Yang meliputi TVRI, Metro TV, CNN Indonesia (+HD), TV One, Trans TV (+HD), Trans 7 (+HD), SCTV(+HD), ANTV, Indosiar, Net TV, Kompas TV, Berita Satu, Jak TV, TV edukasi, RTV, Daai TV, Bali TV, JTV, Antara TV, INTV, Bandung TV dan startup channel.

b. Religion (11 SD)
Terdiri dari Khazanah, Al-Qur’an Al Kareem, Rodja TV, MTA TV, MQ TV, TV9 NU, TV MU, Hope Channel, DMI Channel, U Channel dan TV MUI.

c. Knowledge
Yaitu Nat Geo Channel, Nat Geo Wild dan CGTN Documentary.

d. Usee TV inhouse (3SD + 1HD)
Terdiri atas UseePrime (+HD), UseeInfo dan UseePhoto.

e. UseeTV Movies (5 SD)
Flix, Fox Family Movies, Z Bioskop, Galaxy dan Bioskop Indonesia.

f. UseeTV kids
Seperti Dunia Anak, Duck TV, Baby First TV, Horee Channel dan sSacetoon Plus.

g. UseeTV SportUseeTV Sport
Meliputi: Fox Sport 1, Fox Sport 2, Fox Sport 3 dan eGG.

h. UseeTV Music (4SD + 1HD)
Yang meliputi Prambors dan T-music.

i. Life Style
Contohnya Eat N Go, Fashion TV, Fashion One, Lejel Home Shopping Regular, Lejel Home Shopping Live, Hola Shop, MNC Shop dan MNC Lifestyle.

j. News International
Yaitu Euro News, Bloomberg Intl dan Channel News Asia.

h. Gen Ent & TV Series
Fox life, KBS World, NHK World TV, Waku Waku Japan, K Plus, Hi Indo, Dunia Lain, Show Case, Pelangi, Insert, CCTV 4, TV5 Monde, Citra Drama dan Citra Entertainment.

Keterangan Paket TV IndiHome

  1. TVchanel yang ada pada IndiHome TV paket entry initerdapat 141 channel yang termasuk 107 channel SD dan 34 channel HD.
  2. Ketika Anda ingin mengambil untuk berlangganan UseeTVentry maka minimal paket yang bisa Anda tunjuk ialah paket IndiHome new netizen 2. Untuk lebih jelasnya bisa langsung berkunjung ke kantor IndiHome
  3. Untuk jenis channel bisa mengalami perubahan sewaktu waktu tanpa ada pemberitahuan sebelumnya. Hal itu bergantung pada kebijakan PT.Telekomunikasi Indonesia.
  4. Anda bisa mendapatkan bonus iflix VIP ketika berlangganan paket entry ini.
  5. Anda bisa mendapatkan juga bonus youtube selamanya.
  6. Bonus yang Anda dapatkan bukan hanya itu saja namun juga bonus HOOQ non VIP selamanya dan bonus Catchplay non VIP selamanya.
  7. Anda bisa dengan mudah mengakses browser apa saja.

Itulah beberapa fitur unggulan serta channel-channel menarik yang bisa Anda dapatkan ketika berlangganan dengan IndiHome TV. Jelas merupakan sesuatu yang menggiurkan bukan? Segera daftarkan diri Anda untuk berlangganan UseeTV di kantor IndiHome terdekat.


Mau Gabung jadi Outlet Toko Modern Fastpay ? Dapatkan berbagai macam keuntungannya dan kelengkapan fiturnya. 8 LAYANAN hanya dalam 1 AKSES! KLIK DISINIImage

peluang usaha, bisnis ppob, bisnis online

Tim SBF