Inilah Beberapa Peluang Usaha di Tengah Covid yang Harus Dicoba!

Sebarkan artikel ini

Adanya pandemi Covid memang salah satu hal yang menghambat segalanya termasuk bisnis. Banyak sekali perusahaan yang gulung tikar karena tingkat penjualan menurun drastis. Selain itu, banyak juga yang ter PHK. Namun, kini Anda tidak perlu khawatir akan hal ini karena Anda dapat membuka bisnis baru di tengah wabah ini.

Terdapat banyak sekali peluang usaha di tengah Covid yang bisa Anda jalankan. Salah satunya yaitu menjadi pengusaha masker dan alat kesehatan lainnya. Modal yang dikeluarkan untuk membangun usaha ini juga tidak besar. Dengan menjalankan usaha ini, Anda akan tetap berpenghasilan meski hanya di rumah saja.

Bukan hanya dapat dibangun menggunakan modal sedikit saja, usaha yang satu ini juga memiliki peluang pasar yang sangat besar lho. Sangat menarik bukan bisnis yang satu ini? Nah, bagi Anda yang tertarik untuk menjalankan beberapa usaha di tengah wabah ini, yuk simak ulasan selengkapnya berikut ini.


Macam-Macam Peluang Usaha di Tengah Covid

Di dunia ini terdapat banyak sekali bisnis yang bisa Anda jalankan. Oleh karena adanya wabah corona yang menyebar begitu cepat membuat beberapa bisnis tidak bisa dijalankan dengan baik. Namun, Anda tidak perlu khawatir akan hal tersebut karena saat ini terdapat beberapa peluang usaha di tengah Covid yang bisa Anda coba lho, diantaranya seperti:

  1. Kuota Internet

Banyak sekali dampak yang ditimbulkan dari wabah yang satu ini, salah satunya yaitu banyak pekerja yang dirumahkan. Selain itu, semua pelajar diharuskan untuk belajar secara online. Selama di rumah tentu saja semua kegiatan harus dilakukan meski dikerjakan dalam jarak jauh melalui internet.

Dengan adanya kondisi ini, tentu saja tingkat penggunaan internet lebih besar daripada biasanya. Nah, hal inilah yang akan menjadi sebuah peluang besar bagi Anda yang akan menjalankan bisnis kuota internet.

  1. Hand Sanitizer

Permintaan pasar akan hand sanitizer meningkat begitu pesat sejak adanya virus corona yang melanda sejumlah daerah di Indonesia. Kekuatannya dalam membunuh kuman pada kulit sesuai dengan kebutuhan banyak orang dalam memutus rantai corona. Alhasil, tingkat penjualan hand sanitizer ini meningkat sangat drastis.

Banyak sekali orang yang membuat kemudian menjual produk ini dengan harga yang beragam. Namun, saat membeli hand sanitizer ini Anda perlu berhati-hati karena banyak oknum yang ingin meraup banyak keuntungan dengan membuat hand sanitizer palsu.

  1. Cemilan

Dilarang keluar rumah akibat Covid-19 membuat Anda harus memiliki banyak ide agar betah di rumah dan tetap berpenghasilan. Salah satu usaha yang tepat untuk Anda adalah menjual cemilan secara online. Banyaknya orang yang tinggal di rumah tentu saja membuat kebutuhan akan cemilan semakin meningkat.

Nah, hal ini menjadi salah satu peluang besar bagi Anda yang ingin mendapatkan penghasilan saat di rumah saja. Selain itu, Anda juga bisa melakukan promosi dengan harga yang lebih murah untuk menarik konsumen. Dengan demikian usaha yang Anda bangun bisa berjalan dengan lancar dan mudah berkembang.

  1. Masker

Akibat adanya virus corona ini, kebutuhan masker semakin hari semakin banyak. Meski masker yang dianjurkan untuk menghindari penularan Corona Virus adalah masker N95 tapi masker kain juga bisa digunakan untuk mencegahnya.

Sejak hari pertama pandemi corona masuk ke Indonesia, banyak sekali orang yang berbondong-bondong untuk membeli masker. Bahkan Anda yang menimbunnya untuk berbagai hal. Seperti misalnya untuk digunakan sendiri dan ada pula yang dijual kembali dengan harga yang lebih mahal.

Nah, tingginya peminat masker saat ini membuat banyak orang beramai-ramai memproduksi masker kain. Ya, tak terkecuali para pengusaha konveksi yang memutar haluan untuk memproduksi masker kain ini.

  1. Disinfektan

Cairan pembasmi kuman dan bakteri ini memang cukup efektif untuk mensterilkan benda-benda mati. Namun sayangnya para produsen kewalahan dengan permintaan pasar yang sangat tinggi. Alhasil, banyak orang yang membuat cairan disinfektan sendiri menggunakan paduan dari WHO.


Tips Menjalankan Bisnis Agar Cepat Sukses


Setiap orang yang menjalankan bisnis apapun pasti ingin usaha yang dijalankannya sukses. Kini, Anda dapat mewujudkan hal tersebut dengan mudah lho. Salah satu caranya yaitu dengan niat dan semangat. Selain itu, Anda juga bisa menerapkan beberapa tips sukses menjalankan bisnis di tengah pandemi corona ini, seperti:

  • Lakukan metode pemasaran secara online
  • Layani pelanggan dengan baik, sopan dan ramah
  • Beri harga yang pas dikantong
  • Pilih brand usaha yang unik dan mudah diingat
  • Pilih tempat usaha yang strategis.

 

Nah, seperti itulah ulasan lengkap mengenai peluang usaha di tengah Covid yang bisa Anda lakukan. Dengan demikian, Anda akan tetap berpenghasilan meski hanya di rumah. Agar bisnis bisa berjalan dengan lancar dan mudah  dikembangkan, lakukanlah beberapa tips yang sudah dijelaskan di atas. Bagi Anda yang belum memiliki usaha apapun, buruan bangn bisnis sekarang juga!

Apapun pilihan bisnis Anda, lebih menguntungkan lagi apabila Anda bergabung dengan Fastpay. Kenapa Fastpay? Karena Fastpay lengkap banget layanannya, modalnya pun minim, dan pastinya untungnya maksimal. Layanan yang ditawarkan oleh Fastpay untuk memenuhi kebutuhan pembayaran masyarakat saat ini. Dijamin deh, pelanggan yang datang akan semakin bertambah banyak!

Terus ikuti informasi terupdate di Social Media Toko Modern Fastpay:
Instagram : @fastpay_official
Facebook : @fastpay.official
Youtube : Fastpay Official

peluang usaha, bisnis ppob, bisnis online

Tim SBF