Inilah 4 Mitos Tentang Jasa Ekspedisi

Sebarkan artikel ini

Perkembangan Teknologi Informasi telah membawa pengaruh pada perilaku dan cara masyarakat berinteraksi, termasuk dalam berbelanja. Cara berbelanja masyarakat pun ikut bergeser dari pasar tradisional ke pasar modern dan kini memasuki era baru yaitu E-commerce. Bisnis E-commerce yang semakin berkembang juga berdampak positif pada peluang bisnis pengiriman barang atau ekspedisi yang melesat tajam selama beberapa tahun terakhir ini.

Peran perusahaan jasa pengiriman barang begitu besar dalam hal ini, itulah mengapa peluang bisnis ekspedisi menjadi begitu baik belakangan ini. Catatan termutakhir dari Asosiasi Perusahaan Jasa Pengiriman Ekspres, Pos, dan Logistik Indonesia (Asperindo) menunjukkan bahwa pada 2018, pertumbuhan bisnis di sektor ini ada di posisi 15 persen.

Di sisi lain, masih banyak masyarakat yang masih ragu menggunakan jasa ekspedisi dengan alasan tidak menerima pengiriman di daerah pelosok, paket tertukar, biaya mahal dan seterusnya. Nah, oleh karena itu kita perlu mengetahui mitos-mitos yang sering dihubungkan dengan jasa ekspedisi.

Berikut empat mitos tentang jasa ekspedisi yang penting untuk diketahui:

  1. Hanya menerima layanan di daerah kota saja

Masih banyak orang beranggapan bahwa jasa ekspedisi hanya berlaku di kota-kota besar saja. Padahal, terdapat beragam pilihan jasa pengiriman yang menyediakan layanan pengiriman di daerah terpencil sekalipun maupun ke berbagai negara lain. Jadi, tidak perlu cemas, cukup pilih jasa ekspedisi yang terpercaya untuk melayani di beragam daerah.

  1. Biaya Mahal

Biaya untuk jasa ekspedisi sebenarnya tergantung dari berat barang, semakin berat timbangan paket yang akan kita kirim maka semakin besar pula biaya yang harus dikeluarkan. Kedua, jenis paket juga menentukan, apakah kita menggunakan pilihan express untuk pengiriman kilat atau paket reguler dengan biaya yang lebih murah. Ketiga, harga juga dipengaruhi oleh urgensi paket, apakah barang berharga, dokumen biasa, atau yang lainnya. Semakin berharga dan penting paket yang kita kirim, semakin besar asuransi atau garansi untuk menjamin keamanan barang, sehingga biaya pengiriman juga lebih mahal. So, harga yang kita bayarkan sesuai dengan layanan yang kita terima.

  1. Paket tertukar atau hilang

Di beberapa kasus, paket bisa jadi tertukar atau hilang karena kesalahan penulisan alamat atau penulisan alamat yang tidak jelas. Namun yang perlu dicatat adalah selalu terdapat asuransi untuk barang atau paket yang kita kirimkan. Jika ada kehilangan atau tertukar, jasa ekspedisi akan bertanggungjawab sebagai layanan prima perusahaan. Jadi, sudah pasti setiap jasa ekspedisi akan berusaha sebaik-baiknya untuk mengantarkan pesanan dengan baik. Jasa ekspedisi juga menyediakan layanan lacak paket secara online agar dapat memonitor proses pengiriman paket.

  1. Proses pengiriman ribet

Nah, yang satu ini juga menjadi mitos yang menghantui masyarakat untuk menggunakan jasa ekspedisi. Bukan hanya harga yang lebih murah, kini jasa ekspedisi bisa dilakukan dengan mudah tanpa antre dan bisa dilakukan dimana saja. Bahkan kurir yang akan menjemput paket kita. Jadi kita tidak perlu repot dan buang tenaga, paket pun akan dikirim dengan selamat.

Wah, ternyata menarik ya menggunakan jasa ekspedisi. Nah, untuk mendapatkan layanan pengiriman dengan mudah, murah, dan aman, kamu bisa mulai dengan cara mendaftar jadi Agen Ekspedisi Fastpay.

Pertanyaan yang muncul adalah “Kenapa harus memilih Fastpay?”

Fastpay Ekspedisi hadir sebagai solusi bisnis yang kamu butuhkan di bidang jasa ekspedisi diantaranya GRATIS penjemputan paket, pengiriman tercepat langsung sampai rumah, menjangkau seluruh pelosok Indonesia dengan harga yang lebih terjangkau. Berkerjasama dengan LION PARCEL, Fastpay memberikan peluang emas ini bagi wirausaha baru dengan layanan terlengkap dan termudah. Beragam komisi juga akan kamu dapatkan setiap harinya lho! So, jangan ragu untuk menjadi agen ekspedisi bersama Fastpay.

Juara banget kan keuntungan saat menjadi Agen Ekspedisi Fastpay? Yuk daftar Agen Ekspedisi Fastpay dan raih keuntungan berlimpah disini.


Mau Gabung jadi Outlet Toko Modern Fastpay ? Dapatkan berbagai macam keuntungannya dan kelengkapan fiturnya. 8 LAYANAN hanya dalam 1 AKSES! KLIK DISINI

banner Inilah 4 Mitos Tentang Jasa Ekspedisi

Tim SBF