Ide dan Cara Menabung Tanpa ke Bank yang Menarik Untuk Dicoba

Sebarkan artikel ini

Menabung adalah salah satu bentuk manajemen keuangan yang sangat baik untuk dilakukan. Dengan menabung, maka Anda akan terhindar dari sifat boros dan tentu saja bisa mempersiapkan hari depan dengan lebih baik. Dan bank adalah salah satu lembaga keuangan yang menjadi tujuan utama bagi masyarakat untuk menabung. “

Alasan keamanan menjadi salah satu sebab kenapa bank menjadi opsi pertama untuk tempat menabung. Akibatnya, bank seringkali penuh dan Anda harus antre cukup lama untuk menabung di bank. Namun, kini sudah ada cara menabung tanpa ke bank yang bisa dilakukan. Anda memang tetap menabung di bank, namun tidak perlu datang ke bank.

Nah, cara ini tentu cukup unik dan membantu Anda untuk menghindari antrean saat hendak menabung di bank. Lantas, bagaimana saja cara yang dimaksud? Simak beberapa ulasan di bawah ini.

Keuntungan Menabung di Bank

Sebelum membahas tentang bagaimana sajakah cara menabung tanpa ke bank, ada hal lain yang cukup penting untuk diketahui bersama. Ya, hal tersebut adalah keuntungan menabung di bank. Tentu, mengetahui keuntungan menabung di bank adalah hal yang cukup esensial.

Dengan mengetahui keuntungan menabung di bank, maka ada alasan kenapa bank menjadi instansi yang tepat untuk dipilih. Nah, beberapa keuntungan menabung di bank untuk diketahui adalah sebagai berikut.

1.Keuntungan Bagi Hasil

Tidak dipungkiri memang jika bagi hasil –termasuk bunga, menjadi salah satu hal yang menarik sebagian orang untuk menabung di bank. Bunga bank tersebut tentu akan menambah nominal uang yang ditabung di bank. Dengan demikian, uang yang dimiliki akan bertambah seiring waktu berjalan.

Selain itu, bank juga menawarkan bentuk bagi hasil. Nah, dalam hal ini, menabung seolah menjadi ajang investasi. Dengan bagi hasil tersebut, nominal uang yang ditabung di bank juga akan bertambah. Akan tetapi, Anda tentu perlu selektif dan meneliti dengan betul perihal bunga pada bank ini.

2. Keamanan

Faktor keamanan – sebagaimana disinggung di awal, adalah salah satu alasan terbesar kenapa seseorang menabung di bank. Adanya jaminan keamanan yang lebih bagus di bank membuat seseorang lebih percaya diri untuk menyerahkan uang mereka kepada pihak bank untuk disimpan.

3. Kebebasan dalam Transaksi

Hal lain yang menjadi keuntungan kenapa Anda menabung di bank adalah kebebasan dalam bertransaksi. Dalam hal ini, bank memiliki beberapa produk layanan keuangan yang bisa dimanfaatkan oleh para nasabah. Beberapa layanan yang dimaksud adalah ATM, SMS banking, Internet banking dan lainnya yang bisa digunakan 24 jam non-stop.

4. Lebih Tercatat dengan Rapi

Pencatatan pada tabungan terkadang menjadi hal yang diperlukan untuk mendata target tabungan. Nah, dengan menabung di bank, maka pencatatan bisa dilakukan dengan lebih baik, rapi dan tentu saja terperinci. Anda yang ingin mengetahui saldo juga bisa melakukan pengecekan dengan cukup mudah.

Nah, beberapa poin di atas adalah keuntungan menabung di bank yang banyak menjadi alasan kenapa masyarakat menjatuhkan pilihan tempat menabung mereka ke pihak bank. Tentu, masih ada cukup banyak keuntungan lain yang akan Anda dapatkan jika bergabung menjadi nasabah di bank tertentu.

Pilihan Cara Menabung Tanpa ke Bank

Sebagaimana disinggung di awal bahwa bank seringkali penuh dengan nasabah yang menyebabkan antrean dalam waktu yang lama. Nah, seiring dengan perkembangan teknologi yang lebih canggih, kini Anda sekalian bisa menyimpan uang tanpa harus pergi ke bank.

Ya, ada beberapa cara menabung tanpa ke bank yang bisa dimanfaatkan dengan cukup simple dan mudah. Adapun beberapa cara yang dimaksud dan bisa menjadi alternatif adalah sebagai berikut :

1.Menggunakan E-Wallet

Salah satu kemajuan teknologi yang memudahkan untuk menabung atau menyimpan uang tanpa harus pergi ke bank dan antre. Salah satu e-wallet yang bisa digunakan dan cukup populer adalah TCash dari Telkomsel. E-wallet ini cukup canggih dan bisa menjadi alat bantu untuk memudahkan transaksi yang akan Anda lakukan.

Untuk menggunakan layanan ini, maka Anda harus memiliki aplikasi e-wallet pada smartphone yang digunakan serta memiliki NFC pada perangkat. Lalu, bagaimana cara pengisian uang untuk transaksi? Nah, untuk pengisiannya, di mana nantinya uang akan tersimpan, Anda bisa menggunakan layanan di GraPARI Telkomsel, ATM atau mitra lainnya.

2. Menggunakan Aplikasi Smartphone

Menggunakan aplikasi smartphone juga bisa menjadi salah satu cara menabung tanpa ke bank yang bisa Anda lakukan. Ini adalah ide yang tepat sekaligus memudahkan. Ada beberapa aplikasi yang tersedia dan bisa dimaksimalkan.

Salah satu aplikasi yang bisa digunakan untuk menyimpan dana adalah Jenius. Ini adalah aplikasi yang disediakan oleh pihak BTPN. Aplikasi ini memiliki beragam fitur yang sangat menarik, seperti untuk menabung dan melakukan transaksi lainnya.

Salah satu aplikasi yang bisa digunakan untuk menyimpan dana adalah Jenius. Ini adalah aplikasi yang disediakan oleh pihak BTPN. Aplikasi ini memiliki beragam fitur yang sangat menarik, seperti untuk menabung dan melakukan transaksi lainnya.

3. Menggunakan E-Money

Tidak dimungkiri memang bahwa uang digital kini semakin sering digunakan dan menyebar ke berbagai kebutuhan masyarakat. Nah, dalam hal ini, salah satu cara menabung tanpa ke bank yang bisa dilakukan adalah memanfaatkan teknologi uang digital ini.

Dengan menggunakan uang digital, maka Anda bisa menyimpan uang dengan aman tanpa harus antre ke bank. Selain itu, berbagai pembayaran kini juga tersedia dalam bentuk pembayaran digital sehingga tentu saja transaksi yang dilakukan tidak akan terganggu.

Lalu, bagaimana cara pengisian e-money ini? Nah, saat ini sudah banyak merchant yang menyediakan layanan ini sehingga Anda pun tentu dapat dengan mudah mendapatkan uang digital tanpa harus antre ke bank dan bisa menggunakannya dengan bebas.

4. Menggunakan Fitur Payment

Opsi lain terkait cara menabung tanpa ke bank adalah dengan menggunakan fitur payment yang kini tersedia. Konsep payment ini sebenarnya sama dengan e-money karena uang nantinya akan berbentuk digital setelah disetor. Namun, aplikasi payment ini cenderung lebih universal dan bisa digunakan untuk beragam kepentingan.

Saat ini ada beberapa fitur payment digital yang tersedia yang selain bisa digunakan untuk memudahkan transaksi juga bisa digunakan untuk menyimpan uang Anda dengan aman. Salah satu fitur payment yang bisa dimanfaatkan adalah Fastpay. Tentu, Anda sudah familiar dengan Fastpay, bukan?

Nah, dengan Fastpay, menyimpan saldo uang akan lebih mudah tanpa harus pergi ke bank dan antre. Anda dapat menggunakan Hal ini dikarenakan cukup banyak agen yang menyediakan transaksi pembayaran rumah tangga dengan Fastpay seperti tagihan Listrik, Air, Kredit, Pulsa, Tv Berlangganan, E-Toll, E-Money, hingga tiket pesawat, kereta dan Pelni.

Demikian beberapa ulasan mengenai cara menabung tanpa ke bank yang bisa Anda pilih. Dengan berbagai cara tersebut tentu saja Anda bisa membandingkan mana cara yang paling tepat dan mudah menurut Anda untuk digunakan. Semoga bermanfaat ya Juragan !


Mau Gabung jadi Outlet Toko Modern Fastpay ? Dapatkan berbagai macam keuntungannya dan kelengkapan fiturnya. 8 LAYANAN hanya dalam 1 AKSES! KLIK DISINI

banner Ide dan Cara Menabung Tanpa ke Bank yang Menarik Untuk Dicoba

Mau PROMO Menarik Lainnya ? Masih banyak lagi program berhadiah lainnya dari Toko Modern Fastpay.. Ikuti Channel Sosial Media.. Update terus PROGRAM BERHADIAH.
Pastikan Nama Anda Menjadi Pemenang Berikutnya! Image

facebook-sentra-bisnis-fastpay Ide dan Cara Menabung Tanpa ke Bank yang Menarik Untuk Dicoba

Tim SBF