Ide Bisnis Rumahan Untuk Pasangan Suami Istri Beserta Tips Mudah dalam Merintisnya

Sebarkan artikel ini

Membangun bisnis bersama dengan suami atau istri nampaknya bisa menjadi pilihan bisnis yang menyenangkan. Selain bisa menghasilkan keuntungan guna meningkatkan perekonomian keluarga, menjalani bisnis dengan pasangan juga akan membuat Anda memiliki lebih banyak waktu untuk bersama-sama.

Hal ini tentunya akan lebih bisa memperkuat ikatan pernikahan dan menambah rasa sayang terhadap pasangan Anda. Namun sebagai catatan antara Anda dengan pasangan harus mampu berkomitmen serta saling mendukung satu sama lain.

Sehingga bisnis yang Anda jalankan bersama dengan pasangan akan berhasil dan hubungan suami istri juga tetap terjaga. Lalu apa saja peluang bisnis rumahan untuk pasangan suami istri? Nah berikut beberapa rekomendasi yang bisa Anda jadikan referensi:

  1. Bisnis Kuliner
    Bagi pasangan suami istri yang sama-sama memiliki hobi makan dan menyukai dunia kuliner, membuka usaha ini nampaknya sangat cocok. Terlebih jika Anda memiliki keahlian untuk memasak tentunya akan menambah nilai plus dalam menjalankan bisnis ini.

    Jika racikan dalam masakan Anda pas, tentu akan membuat usaha kuliner Anda ini ramai didatangi oleh pelanggan. Terlebih seperti yang sudah bisa dilihat jika bisnis kuliner merupakan salah satu bisnis yang tidak pernah sepi pembeli dan menawarkan keuntungan yang cukup menggiurkan.

    Mengapa bisa demikian? Karena dalam membuka usaha kuliner, yang dijual adalah makanan. Sedangkan makanan merupakan sebuah hal pokok untuk menunjang kehidupan manusia.

    Bukan hanya itu saja, contoh kecil jika Anda membuka usaha catering untuk keperluan berbagai acara, pasti akan banyak peminat karena zaman sekarang mereka tidak mau repot masak sendiri. Belum lagi jika Anda membuka sebuah café atau restoran tentu akan banyak sekali konsumen yang datang mengingat zaman sekarang café tampaknya menjadi sebuah kebutuhan gaya hidup.

  2. Buka Toko
    Bisnis rumahan untuk pasangan suami istri yang kedua bisa Anda mulai dengan membuka toko. Membuka toko konvensional atau toko kelontong cocok untuk para pasangan suami istri terlebih jika mereka tinggal di kawasan yang letaknya strategis.

    Contohnya ketika Anda memiliki ruko yang berada di Kawasan padat penduduk, maka dengan mencoba membuka toko sembako akan menjadi bisnis yang menjanjikan. Karena untuk pemenuhan kebutuhan sehari-hari masyarakat tidak perlu jauh-jauh ke pasar dan akan berbondong-bondong mendatangi toko Anda.

    Bukan hanya toko sembako saja yang bisa Anda buka bersama suami atau istri. Namun ada juga toko obat, toko buah bahkan toko bahan bangunan juga bisa menjadi salah satu referensi dalam membuka bisnis. Peluang usaha ini dinilai cukup menjanjikan karena akan selalu ramai dikunjungi para pembeli.

  3. Bisnis Online
    Jika Anda dan pasangan tidak begitu menyukai untuk memulai bisnis offline, maka bisnis rumahan untuk pasangan suami istri yang cocok Anda jalankan adalah dengan menggeluti bisnis berbasis online.

    Apalagi jika melihat perkembangan zaman, sekarang segala hal apa saja pasti ada kaitannya dengan jaringan internet atau online. Termasuk juga kegiatan jual beli baik barang maupun jual beli jasa pasti memakai sistem online.

    Produk apapun akan dapat dengan mudah dipasarkan melalui internet, dan lagi persentase barang terjual akan lebih banyak jika melalui internet karena jangkauan pasar internet jelas akan lebih luas.

    Yang terpenting adalah sebelum memulai bisnis online, Anda dan pasangan harus memahami seluk beluk dunia maya agar dalam menerapkan cara-cara berbisnis lebih tepat. Dan juga akan lebih maksimal dalam mempromosikan bisnis yang Anda jalankan.

  4. Sewa Kos-kosan
    Nah bisnis yang satu ini merupakan salah satu satu bisnis rumahan untuk pasangan suami istri yang cocok Anda jalankan. Terlebih jika Anda dan pasangan memiliki properti yang tak terpakai atau jarang digunakan.

    Anda bisa membuka bisnis sewa kos-kosan atau pun kontrakan. Karena tentunya rumah kos akan sangat banyak dicari untuk para pelajar, mahasiswa bahkan karyawan sekalipun yang sedang merantau di kota Anda.

    Agar rumah kos yang Anda sewakan banyak diminati oleh calon penghuni maka setidaknya sediakan fasilitas yang memadai supaya kos-kosan yang Anda sewakan terlihat unik dan layak untuk dihuni.

    Bukan hanya itu saja, dalam mematok harga sewa untuk setiap bulannya juga perlu diperhatikan. Jangan menetapkan biaya sewa yang terlalu tinggi agar kos-kosan Anda bisa selalu penuh dengan penghuni.

  5. Wedding Organizer
    Bagi Anda yang sudah lama mengarungi bahtera rumah tangga dengan pasangan, pastilah sudah memiliki cukup banyak pengalaman yang bisa dibagikan dengan pasangan lain. Dengan begitu bisnis wedding organizer (WO) nampaknya cocok sebagai ide bisnis rumahan untuk pasangan suami istri.

    Dengan menjalankan bisnis wedding organizer ini Anda bisa membantu para calon pasangan yang akan segera menikah untuk bisa mempersiapkan hari bahagia mereka nantinya.

    Dan tentunya karena bisnis ini dijalankan bersama dengan pasangan Anda, maka hal ini bisa menjadi pengalaman yang seru dan begitu mengesankan. Karena bisnis yang berhubungan dengan pernikahan ini akan selalu terdapat hal-hal romantis untuk kalian berdua.

  6. Tempat penitipan Anak
    Pernahkan terlintas dalam benak Anda untuk membuat sebuah usaha penitipan anak? Mengapa perlu dijalankan bisnis seperti itu? Hal ini karena di daerah perkotaan masih banyak orang tua yang tidak begitu banyak memiliki waktu bersama untuk anak mereka.

    Dengan begitu mereka akan sangat mencari keberadaan tempat penitipan anak agar bisa menitipkan balita mereka saat harus ditinggalkan untuk bekerja. Apalagi jika Anda tinggal didaerah perkotaan atau perkantoran, tentu bisnis ini akan cukup menjanjikan keuntungan yang besar.

    Ide bisnis rumahan untuk pasang suami istri ini juga sangat cocok bagi Anda dan pasangan yang menyukai anak kecil. Karena menjaga anak kecil akan menjadi pekerjaan yang membahagiakan meskipun mereka bukan anak kandung Anda sendiri.

Tips Merintis Kerjasama dengan Pasangan

  1. Memahami Hal yang Harus Dijadikan Prioritas
    Jika pasangan Anda menginginkan liburan saat usaha sedang sibuk maka cobalah untuk berpikir lagi. Bisnis rumahan untuk pasangan suami istri memerlukan keseriusan yang sungguh-sungguh. Anda harus menerapkan peraturan yang harus dipatuhi bukan oleh pasangan saja namun juga untuk Anda.
  1. Hilangkan Ego
    Meskipun sebenarnya status Anda adalah suami istri, namun dalam menjalankan bisnis anggaplah pasangan Anda sebagai rekan bisnis. Anda harus bisa menerima kritik dan saran serta harus menghilangkan ego dan menghilangkan gengsi agar kesuksesan usaha Anda dan pasangan tidak terhambat.
  1. Bagi Tugas
    Definisikan tugas masing-masing. Pembagian tugas yang baik antara pasangan bisa meningkatkan kinerja serta produktifitas bisnis Anda. Namun tetap diperhatikan dalam pembagian tugas tetap harus adil dan sesuai dengan porsi agar pasangan Anda tidak merasa jika bisnis ini berat sebelah.
  2. Disiplin
    Walaupun bisnis rumahan untuk pasangan suami istri ini banyak dikerjakan di dalam rumah, Anda dan pasangan harus tetap disiplin dan menjalankan bisnis ini layaknya dikantor dan tidak bisa seenaknya bersantai, agar hasil yang didapatkan juga bisa maksimal.
  1. Saling Menghargai
    Jika pasangan Anda berhasil mendapat suatu prestasi yang baik, maka jangan sungkan atau gengsi untuk memberikan apresiasi. Karena pujian Anda untuk pasangan akan menjadi hal yang sangat penting dalam membentuk semangat kerja. Bisa juga dengan sekali-kali memberikan hadiah kepada pasangan Anda atas keberhasilan yang ia lakukan.

Nah itulah beberapa ide bisnis rumahan untuk pasangan suami istri yang mungkin cocok untuk Anda jalankan bersama pasangan. Dalam menjalankan bisnis bersama pasangan jangan lupa untuk memperhatikan tips merintis bisnis bersama pasangan juga. Agar bisnis yang Anda jalankan akan lebih berhasil.


Mau Gabung jadi Outlet Toko Modern Fastpay ? Dapatkan berbagai macam keuntungannya dan kelengkapan fiturnya. 8 LAYANAN hanya dalam 1 AKSES! KLIK DISINI


Mau PROMO Menarik Lainnya ? Masih banyak lagi program berhadiah lainnya dari Toko Modern Fastpay.. Ikuti Channel Sosial Media.. Update terus PROGRAM BERHADIAH.
Pastikan Nama Anda Menjadi Pemenang Berikutnya! 

facebook-sentra-bisnis-fastpay Ide Bisnis Rumahan Untuk Pasangan Suami Istri Beserta Tips Mudah dalam Merintisnya

Tim SBF