Hore, Pemerintah Tidak Melarang Mudik Lebaran Tahun Ini

  • Mudik lebaran menjadi tradisi orang Indonesia yang gak boleh dilewatkan.
  • Mudik lebaran 2021 pemerintah tidak melarang untuk mudik.
  • Kini persiapkan mudik lebaran 2021 bersama Fastpay.

Setelah 2 tahun pemerintah melarang untuk mudik lebaran, untuk tahun 2021 ini pemerintah tidak melarang diadakannya mudik lebaran. Tidak dilarangnya mudik karena akan ada mekanisme protokol kesehatan ketat yang disusun bersama Tim Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19.

Meskipun ada kekhawatiran bahwa mudik tetap berisiko dan berpotensi menimbulkan adanya kenaikan kasus Covid-19. Pada tahun 2019 lalu meski ada larangan untuk mudik, masih banyak orang yang melakukan mudik sebagai bagian dari ritual tahunan masyarakat Indonesia.

Untuk mengantisipasi adanya lonjakan penumpang pada masa mudik lebaran tahun ini, pemerintah akan melaksanakan tracing secara ketat terhadap masyarakat yang bepergian.

Penerapan protokol kesehatan lainnya yang juga akan diperketat seperti memakai masker, melaksanakan jaga jarak, melakukan desinfeksi prasarana/sarana, pemberlakuan pembatasan penumpang dan pengaturan jadwal layanan.

Untuk mencegah membludaknya penumpang, akan dilakukan pembatasan kapasitas penumpang dan pembatasan jarak.

Persyaratan Mudik Lebaran 2021

Untuk mencegah penyebaran Covid-19, pemerintah akan mempersingkat masa berlaku alat screening COVID-19 seperti, GeNose, rapid test antigen atau tes swab PCR.

Penerapan protokol kesehatan lainnya yang juga akan diperketat seperti memakai masker, melakukan jaga jarak, melakukan disinfeksi prasarana dan sarana, pemberlakuan pembatasan penumpang, hingga pengaturan jadwal layanan.

Masyarakat kini mulai paham mengenai penerapan protokol kesehatan dan tidak perlu lagi diatur-atur lagi.

Selain protokol kesehatan yang ketat juga perlu diperhatikan syarat dokumen perjalanan bagi penumpang kereta api, pesawat dan kapal PELNI yaitu surat keterangan negatif Covid-19 dari hasil rapid test antigen, PCR swab atau GeNose dengan masa berlaku yang telah ditentukan.

Persiapkan Mudik Lebaran Mulai Sekarang
Untuk pemudik yang menggunakan transportasi umum seperti kereta api, pesawat terbang dan kapal PELNI, bisa menyiapkan perjalanan dengan membeli tiket kereta api, pesawat dan kapal PELNI di Loket Toko Modern Fastpay terdekat atau melalui aplikasi Fastpay.

Meskipun untuk kereta api dari PT KAI masih belum membuka pembelian tiket jauh hari (H-30), kamu bisa bersiap-siap bila pembelian tiket kereta jauh hari sudah dibuka. Kunjungi Loket Toko Modern Fastpay terdekat atau pantau terus Blog Fastpay dan media sosial Fastpay untuk mendapatkan update info terbaru seputar mudik lebaran.

Untuk pembelian tiket pesawat bisa dilakukan jauh hari, namun karena tidak adanya cuti bersama di tahun 2021 ini, maka harus kamu persiapkan mulai sekarang karena tiket pesawat bakal naik terus mendekati lebaran.

Mudik Perjalanan Darat, Siapkan Kendaraan dan Kartu Tol
Buat kamu yang mudik bersama keluarga menggunakan kendaraan pribadi dan menggunakan jalan tol, siapkan saldo kartu tol Mandiri, e-mOney Mandiri, BNI TapCash dan BRI BRIZZI yang cukup untuk pengguna jalan tol.

Isi saldo kartu tol bisa di Loket Toko Modern Fastpay terdekat dengan mudah dan cepat dan lakukan update saldo tol agar bisa digunakan.

Baca: Cara Update Saldo Kartu Tol Mandiri, BRI BRIZZI, BNI TapCash di Fastpay

Kebutuhan Pulsa dan Paket Internet
Mudik biasanya identik dengan foto-foto selama perjalanan dan ketika mudik yang dipasang di status media sosial. Nah pasti butuh pulsa dan paket internet kan? Pastinya akan ada lonjakan kuota internet selama mudik lebaran.

Untuk kebutuhan pulsa dan paket internet, kamu bisa dapatkan di Loket Toko Modern Fastpay dengan cepat untuk semua operator sehingga mudik kamu aman.

Semoga perjalanan mudik kamu dan keluarga aman dan lancar serta terhindar dari penyebaran virus Covid-19. Untuk itu selalu jaga dengan ketat protokol kesehatan untuk melindungi diri kamu juga orang-orang terdekat kamu selama mudik lebaran.

__________
Toko Modern Fastpay adalah bisnis keagenanan keuangan digital & sistem pembayaran terlengkap yang melayani berbagai macam kebutuhan digital orang Indonesia seperti layanan perbankan setor tunai, tarik tunai dan transfer uang antar bank murah; layanan pengiriman ekspedisi untuk dokumen dan barang domestik; layanan top up saldo e-money lengkap; layanan pembelian tiket transportasi pesawat, kereta, kapal PELNI dan bus AKAP; layanan pembayaran tagihan terlengkap; layanan pembelian pulsa, internet dan voucher game terlengkap, dengan keuntungan jutaan rupiah tiap bulan dari jasa pembayaran. Tertarik bisnis menguntungkan ini? Daftar sekarang disini

Teguh Hartono

Penulis, desainer, gamer, https://www.linkedin.com/in/teguh-hartono/