Hidup Di Era New Normal? Seperti Inilah Kebutuhan New Normal Yang Harus Terpenuhi

Sebarkan artikel ini

Saat ini beberapa daerah di Indonesia sudah tidak memberlakukan aturan PSBB atau Pembatasan Sosial Berskala Besar. DKI Jakarta menjadi salah saetu daerah di Indonesia yang sudah siap untuk menjalani new normal di tengah pandemi covid 19 yang tengah melanda dunia.

New normal atau yang bisa disebut dengan normal baru ini merupakan segala aktivitas yang bisa dilakukan seperti biasa. Namun, harus mematuhi protokol kesehatan seperti menggunakan masker, jaga jarak dan lain-lain. Dalam kehidupan sepert ini tentu terdapat berbagai kebutuhan new normal yang harus dipenuhi.

Misalnya seperti masker, hand senitizer dan lain-lain. Selain itu, juga terdapat berbagai kebutuhan lain yang wajib dimiliki setiap orang saat menjalani kehidupan di era new normal. Nah, bagi Anda yang penasaran mengenai hal ini, yuk simak ulasan selengkapnya di bawah ini.

Macam-Macam Kebutuhan New Normal

Di era new normal ini banyak sekali kebutuhan yang tidak biasa dimiliki sebelumnya. Namun kini semua orang wajib memilikinya. Beberapa kebutuhan new normal yang harus dimiliki diantaranya seperti:

  1. Tisu kering

Salah satu barang yang wajib dimiliki di zaman new normal ini adalah tisu kering. Tentunya tisu ini sangat penting untuk dibawa kemana saja. Dengan memiliki tisu kering, kini Anda bisa mengelap tangan, menyentuh wajah dan lain-lain. Hal inilah yang membuat keberadaan tisu sangat penting dikehidupan saat ini.

  1. Tisu basah

Selain tisu kering Anda juga harus memiliki tisu basah. Ada baiknya jika Anda memiliki tisu basah yang mengandung alkohol. Dengan tisu basah tersebut, Anda bisa menggunakannya untuk membersihkan benda mati dari debu dan bakteri. Sehingga benda tersebut akan lebih aman untuk disentuh atau digunakan.

  1. Cairan pembersih tangan atau hand sanitizer

Hand sanitizer merupakan salah satu barang yang saat ini wajib dimiliki oleh setiap orang. Pasalnya dalam bepergian ke uar rumah, Anda pasti memegang barang atau benda lain disekitar.

Setelah memegang benda yang ada di luar rumah dan tidak ada air serta sabun untuk mencuci tangan, maka gunakanlah hand sanitizer untuk membersihkan tangan. Dengan demikian, tangan Anda akan selaluu bersih, sehat dan terhindar dari kuman dan bakteri jahat.

Namun, penggunaan hand sanitizer ini tidak dianjurkan untuk digunakan setiap saat. Anda hanya bisa menggunakannya pada saat setelah bersin, batuk, kontak dengan orang sakit, setelah menggunakan toilet dan memegang benda lain di luar rumah.

Selain itu, saat akan menggunakan cairan pembersih tangan ini Anda juga harus memperhatikan kandungan alkohol di dalamnya. Hand sanitizer yang disarankan untuk digunakan adalah yang mengandung alkohol minimal sebanyak 60%.

  1. Peralatan pribadi

Di era new normal ini peralatan pribadi wajib dibawa kemanapun Anda pergi. Jika biasanya Anda membeli di pinggir jalan, toko atau supermarket, kini untuk mencegah penularan virus corona alangkah baiknya untuk membawanya dari rumah. beberapa alat pribadi yang wajib dibawa diantaranya seperti garpu, sendok dan sedotan.

Selain itu, Anda juga harus membawa alat ibadah seperti mukena, sajadah dan sarung. Hal ini bertujuan untuk mencegah terjadinya penularan virus. Bukan hanya itu saja, Anda juga harus membawa sabun cuci tangan yang sudah dipindahkan ke dalam botol kecil agar bisa lebih mudah mencuci tangan saat sedang kehabisan sabun.

  1. Masker cadangan

Barang selanjutnya harus dimiliki di zaman new normal ini adalah masker cadangan. Meski Anda telah menggunakan masker saat keluar rumah, alangkah baiknya agar tetap membawa masker cadangan. Pasalnya masker kain tidak boleh digunakan lebih dari 4 jam. Jadi, setiap 4 jam sekali Anda wajib menggantinya dengan yang bersih.

Alasan masker kain tidak diperbolehkan untuk digunakan selama 4 jam lebih adalah bahan kain mudah menyerap air daripada jenis bahan masker lain. Tentunya peraturan ini tidak boleh dilanggar demi kesehatan dan keselamatan.

  1. Cemilan sehat

Nah, bagi Anda yang suka jajan diluar untuk menunda lapar, cemilan sehat ini wajib Anda miliki. Ya, hal ini tentu saja bertujuan untuk mengurangi risiko terpapar virus corona. Pasalnya, Anda tidak akan tahu dimana virus corona berada, entah itu pada bungkus jajanan dan lain-lain.

Jadi, bagi Anda yang ingin tetap sehat konsumsilah cemilan sehat. Terdapat banyak sekali cemilan sehat yang bisa Anda makan lho. Ya, salah satunya adalah buah-buahan. Selain sehat, buah juga memiliki cita rasa yang lezat dan segar. Tak heran jika banyak sekali orang yang suka dengan buah-buahan.

7. Pembayaran Non-Tunai

Mengenai kegiatan bertransaksi, Anda disarankan untuk menghindari transaksi menggunakan uang tunai. Sebab, dari uang kertas maupun koin itulah virus dan bakteri menyebar dari tangan satu ke tangan lainnya.

Maka dari itu, Anda dapat memanfaatkan layanan QRIS dari Loket Fastpay. Segala transaksi dan kebutuhan pembayaran Anda dapat dibayarkan melalui 1 QR Code QRIS Fastpay!

Nah, seperti itulah ulasan mengenai beberapa kebutuhan new normal yang wajib Anda miliki. Selain untuk menjaga kekebalan tubuh dari serangan virus, beberapa barang ini juga akan memenuhi kebutuhan sehari-hari Anda. Semoga ulasan di atas bermanfaat bagi Anda yang akan bersiap untuk menjalankan era new normal.

Tim SBF