Daftar Jasa Pengiriman Barang Lengkap Dengan Tarifnya

Sebarkan artikel ini

Bagi Anda yang hobi belanja online, tentunya sudah sangat familiar dengan jasa pengiriman barang. Selain lebih efektif dalam hitungan waktu pengiriman, dengan menggunakan jasa ekspedisi tentunya juga akan memberikan keuntungan lebih apabila barang atau transaksi yang dilakukan relatif banyak.

Jasa ekspedisi barang juga menjadi andalan para perusahaan atau penjual besar. Ya, untuk perusahaan atau pedagang yang kerap melakukan  pengiriman barang dengan jumlah besar dan jarak yang tidak dekat, tentunya jasa ekspedisi bisa jadi solusi terbaik dibanding harus melakukan pengiriman sendiri.

Selain itu, meningkatnya transaksi jual beli melalui e-commerce juga menjadikan kebutuhan akan jasa ekspedisi barang semakin meningkat.

Beragam alasan di atas menjadikan bisnis jasa pengiriman barang di Indonesia begitu menjamur. Nah di bawah ini adalah 6 jasa ekspedisi atau pengiriman terbaik di Indonesia yang bukan hanya menawarkan kualitas pelayanan namun juga tarif pengiriman super murah. Apa sajakah 6 jasa ekspedisi terbaik tersebut? Berikut daftarnya;

  • JNE

Salah satu penyedia jasa ekspedisi terbesar dan terlaris di Indonesia adalah JNE. Perusahaan yang sudah berdiri sejak 1990 ini memiliki 4 jenis layanan pengiriman, yakni:

  • JNE OKE (Ongkos Kirim Ekonomis) dengan tarif pengiriman super murah namun tidak ada aktifitas pengiriman di hari jumat, sabtu, minggu
  • JNE REG (Reguler), dengan tarif standard dan masih terhitung murah serta tidak ada aktivitas pengiriman pada hari Sabtu dan Minggu
  • JNE YES Yakin Esok Sampai) jasa pengiriman dengan estimasi barang tiba keesokan harinya
  • JNE SS (Super Speed) pengiriman super cepat dengan estimasi waktu hanya hitungan jam.

Nah berikut adalah tabel tarif pengiriman dari Jakarta ke Bandung dengan berat barang 1 kg.

LayananTarifEstimasi
SameDay PackageRp 351.000
MidDay PackageRp 28.0001 hari
Next Day PackageRp 21.0001 hari
Regular PackageRp 14.5002-4 hari
  • TIKI

Eksis dalam bidang pengiriman barang sejak 50 tahun lalu tepatnya dari tahun 1970, perusahaan ini menawarkan 5 jenis pelayanan jasa, yakni:

  • ECO (Economic Service)
  • REG (Reguler Service)
  • ONS (Over Night Service)
  • HDS (Holiday Delivery Service)
  • SDS (Same Day Service).

Berikut adalah tarif pengiriman barang di TIKI dengan berat 1 kg dari Jakarta ke Bandung.

LayananTarifEstimasi
SameDay PackageRp 351.000
MidDay PackageRp 28.0001 hari
Next Day PackageRp 21.0001 hari
Regular PackageRp 14.5002-4 hari
Retail PackageRp 13.5004-6 hari
  • Wahana

Jasa ekspedisi lain yang juga sudah menawarkan pelayanan hingga ke seluruh pelosok Indonesia adalah Wahana Express. Perusahaan ini sudah memiliki service yang meliputi transportasi darat, udara, laut dan juga jasa pergudangan.

Untuk tarif pengiriman barang dari Jakarta ke Bandung menggunakan Wahana Express adalah Rp. 15.000/1 kg. Untuk estimasi waktu pengirimannya yakni 5 hari kerja. Layanan dengan estimasi waktu dan tarif tersebut bernama Domestic Express Services.

  • Pandu Logistics

Meskipun tidak sepopuler tiga jasa ekspedisi di atas, namun perusahaan yang sudah ada sejak tahun 1992 ini juga menawarkan  kualitas layanan pengiriman barang yang tak kalah bagusnya.

Pandu Logistics sendiri memiliki 2 jenis layanan jasa pengiriman yaitu Same Day Service dan Overnight Service. Kedua layanan tersebut memiliki perbedaan pada estimasi waktu pengiriman dan tarif tentunya. Di bawah ini adalah tarif pengiriman barang menggunakan Pandu Logistics dari Jakarta ke Bandung.

LayananTarifEstimasi
SameDay PackageRp 351.000
MidDay PackageRp 28.0001 hari
  • SiCepat

Meskipun masih terbilang baru jika dibandingkan dengan perusahaan ekspedisi lain, namun kualitas layanan dan jaminan keamanan yang diberikan SiCepat sudah tak perlu diragukan lagi.

Perusahaan yang menawarkan 2 jenis layanan pengiriman barang yakni BEST (Besok Sampai Tujuan dan REG (Regular) ini juga menawarkan tarif pengiriman yang cukup ekonomis.

Berikut adalah daftar tarif pengiriman dari Jakarta ke Bandung menggunakan jasa ekspedisi SiCepat.

LayananTarifEstimasi
SameDay PackageRp 351.000
MidDay PackageRp 28.0001 hari
  • RPX Holding

Selanjutnya ada RPX Holding, sebuah perusahaan yang memiliki kantor pusat di kawasan Bilangan Jakarta Selatan. RPX Holding sendiri menawarkan 5 jenis jasa pengirian barang yakni:

  • SameDay Package
  • MidDay Package
  • Next Day Package
  • Regular Package
  • Retail Package.

Masing-masing jenis jasa pengiriman tersebut bukan hanya memiliki perbedaan pada tarif pengirimannya saja, namun juga estimasi pengiriman barangnya. Berikut adalah detail lengkapnya:

Layanan Tarif Estimasi

SameDay Package Rp 351.000 –

MidDay Package Rp 28.000 1 hari

Next Day Package Rp 21.000 1 hari

Regular Package Rp 14.500 2-4 hari

Retail Package Rp 13.500 4-6 hari.

Selain 6 jasa pengiriman barang di atas, Indonesia juga masih memiliki beberapa perusahaan lain yang menawarkan pelayanan serupa. Tentunya setiap perusahaan memiliki kelebihan dan kekurangan tersendiri yang bisa Anda jadikan referensi untuk memilih yang terbaik, mulai dari kualitas pelayanan, waktu pengiriman hingga tarif pengiriman.


Jangan lupa follow media sosial untuk mendapatkan tips lainnya di :
Instagram : @fastpay_official
Facebook : @fastpay.official
Youtube : Fastpay Official


Mau Gabung jadi Outlet Toko Modern Fastpay ? Dapatkan berbagai macam keuntungannya dan kelengkapan fiturnya. 8 LAYANAN hanya dalam 1 AKSES! KLIK DISINI

banner Daftar Jasa Pengiriman Barang Lengkap Dengan Tarifnya

Tim SBF