Catat! Ini Operasi Yang Tidak Ditanggung BPJS Kesehatan

Sebarkan artikel ini

Daftar Operasi Yang Tidak Ditanggung BPJS Kesehatan — BPJS Kesehatan merupakan program asuransi kesehatan negara yang bisa dinikmati masyarakat peserta BPJS Kesehatan. Namun terdapat layanan yang tidak ditanggung BPJS Kesehatan yang perlu kamu ketahui, salah satunya ialah layanan operasi.

BPJS juga memiliki sejumlah ketentuan tentang apa yang bisa ditanggung dan yang tidak bisa ditanggung. Jadi tidak semua layanan kesehatan bisa diklaim menggunakan BPJS Kesehatan.

Perlu kamu ketahui bahwa ada beberapa layanan yang tidak ditanggung oleh asuransi sosial BPJS Kesehatan sesuai Peraturan Presiden nomor 82 tahun 2018 tentang Jaminan Kesehatan.

Anda dapat membaca tentang layanan yang tidak ditanggung oleh asuransi sosial BPJS Kesehatan disini 

Berikut daftar operasi yang tidak dapat ditanggung BPJS Kesehatan:

  1. Operasi akibat dampak kecelakaan
  2. Operasi kosmetika atau estetika
  3. Operasi akibat melukai diri sendiri
  4. Operasi di rumah sakit luar negeri
  5. Operasi yang tidak sesuai prosedur BPJS Kesehatan

Sedangkan ini adalah daftar operasi yang dapat ditanggung oleh BPJS Kesehatan 

  1. Operasi Amandel
  2. Operasi Batu Empedu
  3. Operasi Bedah Mulut
  4. Operasi Bedah Vaskuler
  5. Operasi Caesar
  6. Operasi Hernia
  7. Operasi Jantung
  8. Operasi Katarak
  9. Operasi Kista
  10. Operasi Kanker
  11. Operasi Kelenjar Getah Bening
  12. Operasi Mata
  13. Operasi Miom
  14. Operasi Odontektomi
  15. Operasi Penggantian Sendi Lutut
  16. Operasi Pencabutan Pen
  17. Operasi Tumor
  18. Operasi Timektomi
  19. Operasi Usus Buntu

Pastikan untuk memastikan kembali sebelum mengajukan operasi ke rumah sakit. Jangan lupa bagi kamu peserta asuransi BPJS Kesehatan untuk selalu membayarkan iuran BPJS Kesehatan agar kamu bisa memanfaatkan fasilitas ini dikala sedang bermasalah dengan kesehatan kamu.

Bayar iuran BPJS Kesehatan dapat kamu lakukan melalui Agen-agen Fastpay terdekat dengan mudah.

Peluang Bisnis Fastpay Modal Kecil Menguntungkan

Fastpay adalah platform untuk bisnis Layanan Keuangan Digital dan Bisnis PPOB Terlengkap dan Terbaik di Indonesia. Bisnis tiket di Fastpay sangat menguntungkan. Kamu bisa melayani pembayaran tagihan bulanan terlengkap, menjual tiket pesawat, kereta api, kapal PELNI dan bus AKAP dengan keuntungan yang besar. Tidak ada resiko dan hanya modal kecil saja untuk bisnis PPOB Fastpay. Menjadi Agen Fastpay atau Mitra Fastpay akan menaikkan level kamu menjadi entrepreneur digital.

Mengapa berbisnis PPOB Fastpay?

Bisnis PPOB Fastpay merupakan solusi bisnis bagi masyarakat Indonesia yang ingin mempunyai usaha pembayaran PPOB terlengkap; bisnis pulsa murah; bisnis tiket travel pesawat, kereta api, bus AKAP, kapal PELNI; bisnis top up Gopay, OVO, DANA, LinkAja, SpeedCash, dll; bisnis ekspedisi; bisnis voucher game murah dan lengkap; layanan transfer uang, dll.

  • Sistem bisnis PPOB yang mudah dijalankan sebagai bisnis utama atau bisnis sampingan.
  • Bisnis Fastpay itu produk dan layanannya dibutuhkan masyarakat Indonesia sampai kapanpun untuk bayar tagihan, beli pulsa, internet, tiket perjalanan, kirim barang, dll. Semua kebutuhan itu bisa dilakukan di Agen Fastpay.
  • Komisi dan bonus yang menguntungkan dari bisnis PPOB, bisnis pulsa bisnis tiket travel, bisnis voucher game, bisnis ekspedisi, dll.
  • Bisa transaksi dan transfer uang menggunakan EDC Fastpay.
  • Tidak ada kewajiban atau target transaksi, semakin banyak transaksi pelanggan semakin besar pendapatan bonus yang diterima.

Meidira