Cara Transfer GoPay Customer ke Driver GoJek

Sebarkan artikel ini

Bagi pelanggan setia GoJek, pasti Anda sudah cukup akrab dengan GoPay yakni e-money yang dikeluarkan GoJek untuk mempermudah transaksi pembayaran di GoJek dan mitranya. Dengan memanfaatkan uang elektronik ini, customer pun akan mendapat banyak keuntungan.

Salah satu yang paling banyak diburu ialah promo besar-besaran yang hanya bisa didapatkan untuk pembayaran menggunakan GoPay. Selain itu, transaksi yang jauh lebih praktis juga jadi alasan lain mengapa pengguna GoPay semakin meningkat.

Cara penggunaan atau transfernya pun sangat mudah. Sebenarnya, ada beberapa cara transfer GoPay customer ke driver GoJek, yakni dengan menggunakan aplikasi langsung dan alternatif cara lainnya.

Kemudahan Transaksi Menggunakan GoPay

Selain kemudahan untuk transfer GoPay customer ke driver GoJek, kemudahan transaksi lain seperti top up atau isi ulang sald GoPay. Setidaknya ada dua metode yang bisa Anda lakukan untuk top up saldo GoPay, yakni:

  • Transfer Bank

Beberapa bank yang sudah menjadi mitra GoPay antara lain adalah BCA, MANDIRI, BRI, BNI dan CIMB. Masing-masing bank tersebut menawarkan cara top up melalui ATM, Mobile Banking serta SMS Banking.

  • Alfa Group

Jika Anda tak ingin repot pergi ke ATM atau melakukan transaksi melalui e-banking, Anda juga bisa pergi ke Alfamart, Alfa Midi, Lawson atau Dan+Dan untuk melakukan top up GoPay. Caranya sangat mudah, Anda hanya perlu pergi ke bagian kasir dan petugas/kasir akan memandu Anda.

Disini perlu Anda ketahui dan ingat, jika ada perbedaan antara cara transfer GoPay customer ke driver GoJek dengan transfer saldo deposit pada akun GoCar driver, yakni pada Virtual Account dari masing-masing bank.

Berikut adalah perbedaan format transfer secara rinci.

  1. Melalui Alfa Group
  2. Untuk top up saldo GoPay, Anda bisa langsung datang ke kasir Alfa Group kemudian informasikan untuk top up GoPay customer
  3. Sementara untuk top up deposit mitra atau driver, Anda bisa langsung datang ke bagian kasir Alfa Group dan informasikan untuk top up GoPay driver.
  4. Melalui Bank BCA
  5. Untuk top up saldo GoPay menggunakan Kode khusus 70001+nomor telepon yang Anda daftarkan pada aplikasi GoJek Customer
  6. Sementara untuk top up deposit mitra atau driver menggunakan kode khusus 70002+nomor telepon yang Anda daftarkan pada aplikasi mitra GoJek.
  7. Melalui Bank MANDIRI
  8. Untuk top up saldo GoPay menggunakan Kode khusus 60737+nomor telepon yang Anda daftarkan pada aplikasi GoJek Customer
  9. Sementara untuk top up deposit mitra atau driver menggunakan kode khusus 60736+nomor telepon yang Anda daftarkan pada aplikasi mitra GoJek.
  10. Melalui Bank BRI
  11. Untuk top up saldo GoPay menggunakan Kode khusus 301341+nomor telepon yang Anda daftarkan pada aplikasi GoJek Customer
  12. Sementara untuk top up deposit mitra atau driver menggunakan kode khusus 301342+nomor telepon yang Anda daftarkan pada aplikasi mitra GoJek.
  13. Melalui Bank BNI
  14. Untuk top up saldo GoPay menggunakan Kode khusus 9003+nomor telepon yang Anda daftarkan pada aplikasi GoJek Customer
  15. Sementara untuk top up deposit mitra atau driver menggunakan kode khusus 9004+nomor telepon yang Anda daftarkan pada aplikasi mitra GoJek.
  16. Melalui Bank CIMB
  17. Untuk top up saldo GoPay menggunakan Kode khusus 2849+nomor telepon yang Anda daftarkan pada aplikasi GoJek Customer
  18. Sementara untuk top up deposit mitra atau driver menggunakan kode khusus 2859+nomor telepon yang Anda daftarkan pada aplikasi mitra GoJek.

Perbedaan tersebut dibuat untuk memudahkan dan menghindari kesalahan top up pada masing-masing akun, baik customer maupun driver.

Transfer Saldo ke Sesama Akun GoPay

Selain transfer ke driver, Anda juga bisa melakukan transfer saldo ke sesama pengguna GoPay. Caranya tak jauh berbeda dengan cara transfer GoPay customer ke driver GoJek. Untuk lebih jelasnya, berikut panduan lengkap cara transfer saldo ke sesame akun GoPay.

  1. Klik Bayar di halaman utama aplikasi GoJek
  2. Selanjutnya Anda bisa memilih salah satu cara transfer yang ingin dilakukan, yakni:
  3. Menggunakan scan langsung atau unggah kode QR penerima
  4. Di halaman Bayar pilih menu “nomor handphone”
  5. Masukkan nominal saldo yang ingin Anda transfer kemudian klik Konfirmasi
  6. Pilih Tema lalu Tulis Pesan untuk penerima
  7. Klik Bayar di halaman Konfirmasi Transfer
  8. Masukkan PIN GoPay Anda lalu tunggu pemberitahuan transfer saldo GoPay berhasil
  9. Anda akan mendapatkan notifikasi jika transaksi berhasil dilakukan
  10. Terakhir, Anda bisa konfirmasi pengiriman saldo melalui fitur Chat yang tersedia di aplikasi GoJek Anda.

Mudah dan praktis bukan? Menariknya, transfer ke sesama akun GoJek ini tidak dikenai biaya admin alias gratis. Minimal nominal transfernya pun kecil. Nah jika Anda ingin melihat history transaksi, bisa langsung cek pada fitur Riwayat.

Selamat mencoba dan terus nikmati berbagai kelebihan dari GoJek dan GoPay.


Jangan lupa follow media sosial untuk mendapatkan tips lainnya di :
Instagram : @fastpay_official
Facebook : @fastpay.official
Youtube : Fastpay Official


Mau Gabung jadi Outlet Toko Modern Fastpay ? Dapatkan berbagai macam keuntungannya dan kelengkapan fiturnya. 8 LAYANAN hanya dalam 1 AKSES! KLIK DISINI

banner Cara Transfer GoPay Customer ke Driver GoJek

Tim SBF