Cara Top Up E-Money Tokopedia Mudah dan Cepat

Sebarkan artikel ini

Tokopedia dikenal sebagai salah satu marketplace yang terpercaya dan sering menjadi rujukan bagi pengguna smartphone untuk berbelanja kebutuhan mereka. Nah, saat ini, Tokopedia tidak hanya menjadi platform untuk berbelanja kebutuhan harian, melainkan juga menjadi platform untuk pengisian e-money. Ya, top up e-money Tokopedia menjadi cara pengisian saldo yang bisa Anda lakukan.

Melakukan pengisian saldo e-money menggunakan Tokopedia tentu bisa menjadi pilihan yang tepat. Seiring adanya aplikasi Tokopedia, tentu saja pengisian ulang saldo e-money bisa dilakukan dengan sangat cepat dan mudah melalui smartphone yang Anda gunakan.

Lantas, bagaimana cara top up e-money Tokopedia tersebut? Nah, simak beberapa ulasan di bawah ini.

Kenapa Top Up E-Money di Tokopedia?

Memang, Tokopedia bukan satu-satunya platform yang menyediakan fitur top up e-money. Ada beragam platform lain yang menyediakan layanan yang sama yang mungkin bisa dipertimbangkan. Namun, kenapa harus melakukan top up e-money di Tokopedia?

Tentu, ada beberapa alasan kenapa top up e-money Tokopedia cenderung dipilih dibandingkan platform lainnya. Adapun beberapa alasan untuk menjawab pertanyaan terkait keunggulan Tokopedia untuk top up e-money adalah sebagai berikut:

  • Platform yang Aman

Bisa dikatakan bahwa saat ini, Tokopedia adalah salah satu marketplace terbaik yang ada di Indonesia. Marketplace ini juga merupakan platform yang aman untuk transaksi pengisian e-money yang tentu saja akan membuat kekhawatiran saat pengisian saldo e-money tidak muncul.

Pasalnya, Tokopedia cukup jarang terjadi kerusakan. Bahkan, ketika dikunjungi banyak netter dan banyak yang melakukan transaksi e-money secara berbarengan pun server Tokopedia tidak akan mengalami masalah yang berarti.

  • Interface yang Menarik

Tokopedia menyediakan detail interface yang begitu menarik. Detail interface ini tentu akan berpengaruh pada kemudahan bagi mereka yang ingin melakukan top up e-money.

Saat membuka Tokopedia, mereka akan segera menemukan menu untuk pengisian e-money tersebut. Dengan demikian, pengisian bisa dilakukan dengan cepat tanpa adanya drama bingung di mana menu pengisian tersebut.

  • Pilihan Top Up yang Bervariasi

Tokopedia menyediakan cukup banyak variasi nominal untuk top up e-money. Tentu, ini adalah salah satu fitur yang sangat menarik untuk membantu Anda melakukan pengisian ulang saldo e-money yang Anda miliki.

Dengan adanya pilihan nominal tersebut, tentu Anda bisa memilih mana nominal yang sesuai dengan kebutuhan sehingga Anda tidak merasa terlalu berat untuk melakukan top up.

Pilihan top up yang tersedia di Tokopedia adalah mulai dari Rp 20.000 hingga Rp 500.000. Perlu diketahui bahwa umumnya, saldo maksimal dalam satu kartu e-money adalah Rp 2.000.000. Itulah kenapa variasi top up e-money di Tokopedia hanya sampai Rp 500.000 saja.

  • CS yang Kooperatif

Hal lain yang menjadi alasan kenapa Tokopedia bisa dijadikan opsi terbaik untuk top up e-money adalah CS yang kooperatif. CS ini tentu saja akan membantu menyelesaikan permasalahan yang mungkin muncul saat transaksi dilakukan. Dengan CS yang agresif dan gesit, permasalahan yang mungkin muncul akan bisa diselesaikan dengan segera.

Cara top up e-money Tokopedia

Untuk melakukan top up e-money, Anda bisa menggunakan baik website ataupun aplikasi Tokopedia. Keduanya bisa diandalkan untuk melakukan top up e-money dengan lancar, simple dan mudah,

Lalu, bagaimana cara top up e-money Tokopedia melalui website dan aplikasi tersebut? Untuk top up e-money menggunakan website Tokopedia, Anda perlu melakukan beberapa langkah seperti:

  • Buka website Tokopedia. Jika sudah, maka pilih menu top up e-money yang tersedia. Pastikan jika Anda sudah login dengan menggunakan akun Anda
  • Selanjutnya, masukkan nomor kartu e-money yang Anda gunakan
  • Pilih nominal top up yang diinginkan yang tersedia di platform tersebut
  • Klik bayar lalu pilih metode pembayaran yang diinginkan dan lakukan pembayaran sesuai petunjuk
  • Update saldo pada kartu e-money Anda.

Nah, selanjutnya, Anda juga bisa melakukan top up e-money menggunakan aplikasi Tokopedia. Untuk top up e-money Tokopedia melalui aplikasi, maka ada beberapa langkah yang harus dilakukan, seperti:

  • Buka aplikasi Tokopedia yang sudah Anda instal di smartphone atau unduh di Google Play dan buat akun Anda
  • Jika sudah, pilih menu tagihan dan pilih e-money yang tersedia di dalam aplikasi tersebut
  • Masukkan nomor e-money yang Anda miliki dan pastikan nomor tersebut sesuai
  • Pilih nominal top up e-money yang Anda inginkan
  • Klik beli atau bayar. Selanjutnya, cek transaksi dan klik lanjut pada menu tersebut
  • Pilih metode pembayaran dan lakukan pembayaran sesuai perintah
  • Lakukan update saldo e-money melalui aplikasi Tokopedia.

Demikian beberapa ulasan tentang top up e-money Tokopedia yang bisa dijadikan solusi mudah untuk memudahkan pengisian ulang. Tentu, untuk kemudahan transaksi atau pengisian saldo e-money melalui Tokopedia, pastikan jika Anda menggunakan aplikasi Tokopedia versi terbaru. Lakukan update aplikasi jika diperlukan. Semoga bermanfaat.


Segera cek official Toko Modern Fastpay di :
Instagram : @fastpay_official
Facebook : @fastpay.official
Youtube : Fastpay Official


Mau Gabung jadi Outlet Toko Modern Fastpay ? Dapatkan berbagai macam keuntungannya dan kelengkapan fiturnya. 8 LAYANAN hanya dalam 1 AKSES! KLIK DISINI

banner Cara Top Up E-Money Tokopedia Mudah dan Cepat

Tim SBF