Cara Naik Bus DAMRI dari Pool Kemayoran dan Rute Bus DAMRI dari Jakarta

Sebarkan artikel ini

Bus AKAP DAMRI melayani rute dari Jakarta menuju ke daerah di Jawa Tengah dan Jawa Timur. Tiket bus AKAP DAMRI bisa dibeli di Agen Fastpay terdekat.

Bus antar kota antar provinsi (AKAP) saat ini masih menjadi pilihan masyarakat Indonesia. Walaupun memiliki waktu tempuh yang lebih lama dibanding pesawat, namun harga tiket bus AKAP masih ramah di kantong.

Bus AKAP menjadi alternatif transportasi darat publik yang banyak digunakan masyarakat selain kereta api, karena bus AKAP bisa menjangkau kota-kota utama di Jawa dan Sumatera yang tidak ada stasiun atau dilewati kereta api.

DAMRI adalah pelopor transportasi darat di Indonesia sejak tahun 1943. Perusahaan Umum DAMRI (singkatan dari Djawatan Angkoetan Motor Repoeblik Indonesia) adalah sebuah Badan Usaha Milik Negara Indonesia yang bergerak di bidang transportasi darat.

DAMRI memiliki jaringan pelayanan tersebar hampir di seluruh wilayah Indonesia, mulai dari pelayanan angkutan kota, angkutan antarkota dalam provinsi, angkutan kota antar provinsi, angkutan khusus bandar udara, angkutan pariwisata, angkutan logistik, angkutan keperintisan, dan angkutan lintas batas negara.

Fasilitas yang diberikan bus AKAP DAMRI cukup lengkap, antara lain: AC, colokan listrik, toilet, sistem hiburan, kursi yang bisa direbahkan dengan leg rest, bagasi bus dan kabin. Selama pandemi, bantal dan selimut untuk sementara tidak diberikan.

Khusus untuk layanan antar kota antar provinsi, DAMRI mempunya armada yang melayani rute dari Jakarta menuju Jawa Tengah dan Jawa Timur. Jenis bus AKAP yang dimiliki antara lain eksekutif dan royal class.

Titik pusat naik bus AKAP DAMRI ada di Pool DAMRI Kemayoran. Khusus untuk rute Jakarta-Surabaya, bus AKAP DAMRI bisa juga naik dari Terminal Pulogebang.

Setelah beli tiket bus AKAP DAMRI di Agen Fastpay, kamu bisa naik dari Pool DAMRI Kemayoran yang beralamat di Jalan Angkasa No 117 Kemayoran. Kamu harus menukar kode booking menggunakan mesin cetak tiket otomatis yang telah disediakan.

Cetak tiket bus AKAP DAMRI

Cetak tiket bus AKAP DAMRI menggunakan scan QR
Cetak tiket bus AKAP DAMRI bisa menggunakan scan QR pada mesin cetak tiket dengan mudah
  1. Datangi mesin cetak tiket yang berada di depan kantor pelayanan tiket DAMRI di Pool Kemayoran.
  2. Masukkan kode PNR kedalam kolom yang ada atau menggunakan scan QR dari barcode yang ada.
  3. Setelah tiket dengan penumpang tertera, segera cetak tiket.
  4. Menuju deretan bus sesuai rute yang ada dan check-in atau lapor ke petugas awak bus yang ada untuk pendataan.
  5. Duduklah sesuai nomor kursi yang telah kamu pesan sebelumnya.

Rute Bus AKAP DAMRI dari Jakarta

Ada beberapa rute bus AKAP DAMRI yang berangkat dari Jakarta.

  • Jakarta – Purbalingga, berangkat dari Pool DAMRI Kemayoran turun di Terminal Bobotsari.
  • Jakarta – Purworejo, berangkat dari Pool DAMRI Kemayoran turun di Pool DAMRI Purworejo (Dukuhrejo).
  • Jakarta – Yogyakarta, berangkat dari Pool DAMRI Kemayoran turun di Pool DAMRI Yogyakarta (Ring road).
  • Jakarta – Semarang, berangkat dari Pool DAMRI Kemayoran turun di Kota Semarang.
  • Jakarta – Surabaya – Malang, Pool DAMRI Kemayoran dan Terminal Pulogebang, turun di Terminal Bungurasih Surabaya dan Pool DAMRI Malang.

Naik bus AKAP kini lebih mudah, tiket bus AKAP Jawa dan Sumatera bisa dibeli di Agen Fastpay.

Terbuka Peluang Bisnis Agen Tiket dan PPOB

Bisnis tiket dan agen PPOB menjadi bisnis yang menguntungkan. Meski di masa pandemi, namun kebutuhan digital masyarakat Indonesia menjadi hal yang utama, seperti bayar tagihan, beli pulsa data internet, voucher game, top up saldo emoney atau kebutuhan beli tiket pesawat, kereta, bus AKAP, atau pengiriman barang.

Bus AKAP semakin banyak digunakan oleh masyarakat di Indonesia terutama di Jawa untuk kota-kota yang tidak dilalui kereta api atau tidak ada stasiun. Tiket bus AKAP bisa diperoleh dengan mudah di Agen Fastpay.

Bisnis Fastpay bisa dikelola oleh siapa saja dengan modal kecil. Kesempatan masih terbuka lebar untuk membuka bisnis PPON dan agen tiket bersama Fastpay.

__________

Tentang Bisnis PPOB dan Tiket Fastpay

Fastpay adalah platform untuk bisnis Layanan Keuangan Digital dan Bisnis PPOB Terlengkap dan Terbaik di Indonesia. Bisnis tiket di Fastpay sangat menguntungkan. Kamu bisa menjual tiket pesawat, kereta api, kapal PELNI dan bus AKAP dengan keuntungan yang besar. Tidak ada resiko dan modal kecil untuk bisnis PPOB dan bisnis pulsa Fastpay. Menjadi Loket Toko Modern Fastpay akan menaikkan level kamu menjadi entrepreneur digital.

Mengapa berbisnis PPOB dan Agen Tiket Fastpay?

Bisnis PPOB Fastpay merupakan solusi bisnis bagi masyarakat Indonesia yang ingin mempunyai usaha pembayaran PPOB; bisnis pulsa murah; bisnis tiket travel pesawat, kereta api, kapal PELNI; bisnis top up Gopay, OVO, DANA, LinkAja, SpeedCash, dll; bisnis ekspedisi; bisnis voucher game murah dan lengkap; bisnis transfer uang, dll.

  • Sistem bisnis PPOB yang mudah dijalankan sebagai bisnis utama atau bisnis sampingan.
  • Komisi dan bonus yang menguntungkan dari bisnis PPOB, bisnis pulsa bisnis tiket travel, bisnis voucher game, bisnis ekspedisi, dll.
  • Tidak ada kewajiban atau target transaksi, semakin banyak transaksi pelanggan semakin besar pendapatan bonus yang diterima.

Teguh Hartono

Penulis, desainer, gamer, https://www.linkedin.com/in/teguh-hartono/