Cara Mudah Transfer Uang Tanpa Rekening Bank di Toko Modern Fastpay

Sebarkan artikel ini

Di Indonesia, pemerataan ekonomi dan sarana perekonomian masih kurang merata. Hal ini berkaitan langsung dengan kondisi geografis Indonesia. Seperti yang bisa Anda lihat, jika di daerah pedesaan atau pelosok kurang mendapatkan sarana perekonomian yang kurang memadai dan tidak sebanding dengan sarana yang tersedia di daerah perkotaan.

Sebagai contoh sepele, banyak orang desa yang belum memiliki rekening bank. Padahal kebutuhan yang membutuhkan sarana rekening bank sudah sangat banyak, semisal untuk transfer uang ke orang lain.

Lalu bagaimana cara memenuhi kebutuhan tersebut sementara sarana yang dibutuhkan tidak tersedia? Tak perlu khawatir, dalam hal ini sudah banyak solusi yang bisa membantu, seperti tersedianya toko modern Fastpay.

Toko modern yang kini sudah berdiri di setiap daerah di Indonesia, termasuk daerah-daerah pedesaan dan pelosok akan memudahkan Anda transfer uang tanpa harus membuat rekening bank terlebih dahulu.

Ya, salah satu cara mudah transfer uang yang bisa dilakukan bagi Anda yang belum memiliki rekening bank adalah dengan menggunakan layanan dari toko modern Fastpay.

Cara Mudah Transfer Uang Melalui Toko Modern Fastpay

Nah bagi Anda yang belum memiliki rekening bank dan ingin memanfaatkan layanan tersebut, yuk langsung ikuti cara berikut ini:

1. Kunjungi Toko Modern Fastpay

Langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah menemukan toko modern Fastpay terdekat yang berada di sekitar tempat tinggal Anda. Selanjutnya kunjungi tersebut dengan membawa data nomor rekening tujuan dan juga sejumlah uang yang hendak ditransfer dan tambahan untuk biaya admin.

2. Serahkan Nomor Rekening Tujuan

Setelah menemukan toko modern Fastpay terdekat, selanjutnya utarakan tujuan Anda untuk transfer ke nomor rekening tujuan. Biasanya pengelola toko modern Fastpay akan langsung menanyakan nomor rekening tujuan.

Serahkan nomor rekening tujuan dan jumlah uang yang ingin Anda kirimkan. Dalam beberapa saat pengelola toko modern Fastpay akan memproses transfer ke nomor rekening yang Anda serahkan.

Pastikan jika nama pemilik rekening sesuai dengan nama yang Anda serahkan, dengan begitu bisa menghindari kesalahan transfer atau kesalahan lain.

3. Serahkan Biaya Admin

Jika proses transfer sudah selesai, biasanya pengelola toko modern Fastpay akan meminta Anda untuk menyerahkan biaya admin. Besar nominal biaya admin pun akan sangat terjangkau, yakni hanya sekitar Rp. 6.500 saja.

Besar biaya admin juga tergantung dengan bank tujuan, dimana transfer ke bank BNI membutuhkan biaya admin yang lebih kecil yakni hanya Rp. 1.000 saja, sementara untuk bank selain BNI dibandrol dengan biaya admin yang lebih tinggi.

4. Tunggu Bukti Transfer

Terakhir, tunggu pengelola toko modern Fastpay menyerahkan bukti transfer. Bukti transfer ini bisa Anda gunakan untuk barang bukti jika Anda sudah melakukan pengiriman uang.

Sebaiknya simpan selalu bukti transfer sebaik mungkin, sehingga sewaktu-waktu jika Anda membutuhkan, bukti transfer tersebut digunakan.

Benar bukan, cara mudah transfer uang hanya bisa dilakukan melalui toko modern Fastpay saja. Bayangkan. Tanpa harus memiliki rekening Anda pun sudah bisa transfer uang ke bank dengan sangat mudah, cepat dan pastinya terpercaya.

Mengapa Harus Melalui Toko Modern Fastpay?

Beberapa diantara Anda mungkin masih berpikir, kenapa sih harus melalui toko modern Fastpay? Bukankah transfer melalui bank atau ATM juga mudah dan cepat? Nah jika Anda mencoba cara mudah transfer uang melalui toko modern Fastpay, Anda bisa mendapatkan beberapa keuntungan sekaligus.

Keuntungan-keuntungan inilah, yang bisa Anda jadikan sebagai alasan mengapa harus memilih toko modern Fastpay sebagai tempat transfer uang paling cepat dan terpercaya.

1. Tak Perlu Membuat Rekening Terlebih Dahulu

Meskipun layanan ini juga bisa Anda manfaatkan jika langsung datang ke bank, namun pihak bank biasanya akan menetapkan beberapa ketentuan tambahan. Beda dengan transfer uang melalui toko modern Fastpay.

Selain bisa dilakukan tanpa harus membuat rekening terlebih dahulu, Anda juga tak harus memenuhi syarat-syarat tertentu, semisal menyertakan surat pengenal dan lain sebagainya. Jadi proses transfer dijamin sangat mudah dan tanpa ribet.

2. Proses Cepat dan Tanpa Antri

Karena toko modern Fastpay sudah berada di seluruh penjuru Indonesia, kini Anda tak perlu lagi repot mencari dimana toko modern Fastpay terdekat. Nah jika Anda mencoba transfer melalui toko modern ini, Anda tak perlu lagi repot-repot antri di bank ataupun ATM.

Tentunya sangat menyebalkan bukan jika Anda harus antri panjang di bank atau ATM, sementara kebutuhan Anda hanya transfer dengan nominal yang bisa dikatakan cukup kecil. Ya sangat tidak seimbang antara keperluan dan waktu yang Anda buang.

3. Biaya Murah

Meskipun tanpa harus menggunakan rekening dan prosesnya cepat, namun disini Anda membutuhkan biaya administrasi. Tapi tak perlu khawatir, karena biaya admin yang harus Anda keluarkan begitu minim.

Seperti yang sudah disebutkan di atas, jika nominal biaya admin untuk transfer melalui toko modern Fastpay sangat murah. Bayangkan dengan biaya kurang dari 10 ribu rupiah Anda sudah bisa merasakan kemudahan transfer.

4. Terpercaya dan Aman

Masih khawatir jika uang yang Anda kirimkan tidak sampai ke nomor rekening tujuan? Toko modern Fastpay ini menjanjikan pelayanan yang terpercaya dan aman. Jadi jika Anda mencoba cara mudah transfer uang melalui toko modern Fastpay, dijamin uang yang Anda kirimkan akan sampai ke rekening tujuan dengan cepat.

5. Bisa Transfer ke 88 Bank

Fastpay sudah melakukan kerja sama dengan berbagai bank di Indonesia, bahkan 88 bank sekaligus. Jadi jika Anda ingin transfer ke bank lokal sekalipun tak perlu khawatir karena semuanya bisa diakses dengan sangat mudah dan praktis.

Lalu bagaimana dengan syarat dan biaya admin untuk masing-masing bank? Untuk syaratnya sendiri sangat mudah atau bahkan tak ada syarat apapun. Sementara untuk biaya adminnya sesuai dengan ketentuan dari Fastpay (bisa berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu).

Itu dia beberapa alasan yang bisa Anda jadikan pegangan untuk memilih toko modern Fastpay sebagai sarana transfer ke berbagai bank.

Selain menawarkan pelayanan transfer  ke 88 bank, Anda juga bisa melakukan transaksi keuangan lain. Anda bisa melakukan setor tunai ataupun tarik tunai melalui toko modern Fastpay. Hanya saja untuk setor dan tarik tunai, Anda harus memiliki rekening terlebih dahulu.

Selanjutnya datangi toko modern Fastpay kemudian utarakan tujuan Anda, baik untuk setor ataupun tarik tunai. Jenis transaksi ini juga membutuhkan biaya administrasi dengan nominal yang tak jauh berbeda.

Tips agar transaksi Anda aman meskipun tidak langsung ke bank dan hanya melalui toko modern Fastpay yakni melalui selalu cek saldo rekening Anda sebelum dan sesudah melakukan transaksi. Disini Anda bisa selalu meminta struk hasil transaksi, dengan begitu saldo bisa terkontrol dengan baik.

Yuk mulai manfaatkan toko modern Fastpay di lingkungan Anda dan rasakan cara mudah transfer uang dan terpercaya.

Tim SBF