Cara Mudah Top Up E Toll BNI Pasti Berhasil!

Untuk Anda yang baru saja memiliki atau bahkan ingin menggunakan uang elektronik atau yang sering dikenal dengan e-money. Uang elektronik ini sudah disediakan oleh bank-bank ternama yang ada di Indonesia. Salah satunya adalah e money TapCash BNI, disini Anda bisa melakukan top up e toll BNI.

Selain itu, e money ini juga digunakan sebagai pengganti dari uang tunai. Bahkan e money ini juga bisa diisi ulang sesuai dengan kebutuhan. TapCash ini juga juga bisa digunakan untuk transaksi bayar-bayar yang ada di merchant yang ikut bekerjasama dengan bank BNI.

Nah, bagaimanakah cara untuk isi ulang e money dari BNI ini ternyata sangat mudah loh. Berikut beberapa cara top up e toll BNI yang bisa Anda coba:

1. ATM dan Bank

Cara pertama yang bisa Anda coba untuk mengisi saldo uang elektronik adalah melalui ATM atau bisa juga melalui transfer bank secara langsung. Perlu diperhatikan sebelum Anda transfer, lihatlah mesin ATM yang difasilitasi oleh bank BNI yang akan Anda gunakan harus tertera logo e-money.

Jika mesin sudah memiliki logo e-money, selanjutnya masukkan kartu debit ATM. Ketikkan PIN agar Anda bisa mengakses semua fitur yang tersedia. Tekan menu “Uang Elektronik” dan kemudian pilih “top up”.

Langkah selanjutnya masukkan nominal pengisian saldo sesuai dengan yang Anda inginkan. Tempelkan kartu e-toll yang Anda miliki di tempat yang biasa digunakan untuk scanning e-money.

Apabila Anda sudah melakukannya, maka akan muncul pilihan apakah Anda akan melanjutkan pengisian atau tidak. Jika ingin melanjutkan pilih opsi Ya dan tunggu dalam beberapa saat sampai semua proses terselesaikan, yang ditandai dengan adanya struk yang keluar dari mesin.

2. Handphone

Cara top up e toll BNI yang kedua adalah dengan menggunakan smartphone milik Anda. Ada tiga macam cara yaitu SMS banking yang sudah disediakan oleh pihak bank BNI, menggunakan e money BNI isi ulang. Adapun cara yang ketiga yang merupakan cara paling praktis dengan menggunakan bantuan aplikasi BNI online.

Tentunya ketiga cara tersebut bisa Anda tempuh setelah melakukan pendaftaran sebagai pengguna BNI online. Mudah sekali kan cara mengisi ulang saldo e money dengan telepon pintar? Meski perlu diketahui tidak semua jenis gadget bisa mengaksesnya. Hanya gadget dengan hardware bernama NFC saja yang bisa.

Jika telepon pintar Anda sudah memenuhi syarat tersebut maka Anda bisa dengan mudah top up e toll BNI menggunakan HP saja. Yang terpenting Anda sudah mengunduh aplikasi BNI Online yang ada di Google Play Store.

Setelah itu, tempelkan e-toll yang Anda punya pada bagian belakang ponsel yang NFC nya sudah aktif. Maka secara otomatis akan disebutkan denom yang bisa Anda pilih. Lalu pilih menu isi saldo e-money yang Anda inginkan.

Hal yang sangat penting untuk diperhatikan adalah selama proses pengisian saldo, usahakan kartu e-toll jangan sampai lepas dari bagian belakang telepon Anda. Penempelan kartu harus dilakukan hingga saldo benar-benar sudah masuk atau sudah berhasil melakukan top up.

3. Minimarket

Jika selama ini yang Anda tahu bahwa tempat bernama minimarket ini merupakan tempat yang digunakan untuk berbelanja maka dugaan Anda memang benar. Namun, lebih dari itu minimarket juga bisa melayani top up e-toll loh.

Caranya sangat mudah sekali hanya dengan mendatangi minimarket yang berlogo khusus. Dimana logo tersebut menandakan bahwa di tempat tersebut bisa melakukan pengisian saldo e-toll.

Katakan saja kepada kasir minimarket tersebut bahwa Anda hendak melakukan pengisian uang elektronik. Lalu kasir tersebut pun akan segera memprosesnya untuk Anda.

Apabila transaksi selesai dilakukan, jangan lupa untuk mengambil struk dan menyimpannya ya. Tujuannya supaya Anda mengetahui bahwa saldo yang masuk sesuai dengan uang tunai yang Anda keluarkan.

4. Tokopedia

Mungkin Anda sudah tidak asing lagi jika mendengar nama tokopedia. Ya, toko online yang menyediakan berbagai macam kebutuhan Anda dengan harga yang relatif miring ini memang banyak diminati masyarakat. Disini tidak hanya sebagai tempat berbelanja saja, tetapi juga bisa melayani top up e toll BNI.

Di tempat ini Anda tidak perlu mengantri lama-lama, karena Anda hanya butuh waktu beberapa menit saja saldo sudah bisa langsung ditambahkan ke aplikasi Anda. Di platform ini juga menawarkan nominal top up yang beragam, sehingga Anda bisa memilih yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

Jika sudah menentukan pilihan, klik tombol bayar atau beli dan dengan segera transaksi akan diproses. Sukses dan tidaknya transaksi yang Anda lakukan akan terlihat di layar secara jelas. Selain di platform ini, Anda juga bisa menemukan menu top up e toll BNI di platform-platform lainnya yang sejenis.

Mudah sekali kan cara top up e toll BNI? Jika Anda mengikuti setiap langkah yang dijelaskan diatas, maka bisa dipastikan transaksi Anda akan berhasil. Terkecuali jika memang gagalnya dikarenakan ada sistem yang eror. Tentunya hal itu bukanlah kesalahan kita karena memang berada di luar kendali Anda.


Mau Gabung jadi Outlet Toko Modern Fastpay ? Dapatkan berbagai macam keuntungannya dan kelengkapan fiturnya. 8 LAYANAN hanya dalam 1 AKSES! KLIK DISINI

peluang usaha, bisnis ppob, bisnis online

Tim SBF