Cara Isi E-money Tokopedia dan Keuntungannya

Sebarkan artikel ini

Tokopedia menjadi salah satu marketplace yang sangat terkenal di Indonesia. Tidak hanya melayani pembelian barang –dan juga iklan bagi member setia mereka, Tokopedia juga memberikan kemudahan bagi pengguna untuk melakukan pengisian e-money. Ya, isi e-money Tokopedia menjadi menu yang ditambahkan dan kini bisa dimanfaatkan dengan sangat mudah.

Tentu, Anda sudah familiar dengan e-money, bukan? Seiring dengan perkembangan teknologi, saat ini sistem pembayaran pun juga bisa dilakukan dengan uang digital. E-money atau uang digital menjadi alat pembayaran yang sah saat ini dan bisa digunakan untuk beragam jenis transaksi. Nah, Tokopedia menyediakan sarana pengisian saldo e-money Anda yang habis tanpa ribet.

Keuntungan E-Money Untuk Pengguna

Sebelum membahas tentang cara isi e-money Tokopedia secara lengkap, ada beberapa informasi tentang keuntungan e-money yang sebaiknya diketahui. Ya, pengetahuan tentang keuntungan e-money ini perlu diketahui untuk mendapatkan alasan kenapa Anda –yang mungkin masih awam, perlu menggunakan produk inovasi teknologi ini.

Ada cukup banyak keuntungan e-money yang bisa Anda dapatkan, diantaranya adalah sebagai berikut:

1. Mudah Dibawa ke Mana Saja

Apakah Anda sering merasa kurang nyaman saat membawa uang cash terlalu banyak ketika bepergian? Nah, rasa ribet, kurang nyaman atau bahkan waswas tidak akan muncul lagi jika Anda bergeser menggunakan e-money.

Ya, e-money hanya berbentuk kartu saja dan bisa berisi dana bervariasi mulai dari ribuan hingga jutaan. Dengan demikian, Anda tidak tampak kesusahan untuk membawa kartu ini sebagaimana jika Anda membawa uang cash.

2. Mencegah Peredaran Uang Palsu

Hal lain yang menjadi keuntungan dari penggunaan e-money adalah mencegah peredaran uang palsu. Ya, uang palsu memang menjadi momok yang sangat menakutkan bagi masyarakat. Ketika uang ini beredar, tentu saja mereka yang mendapatkannya akan mendapatkan kerugian.

Kehadiran e-money bisa dikatakan sebagai salah satu cara yang cukup efektif untuk mengatasi peredaran uang palsu. Hal ini dikarenakan transaksi e-money tidak menggunakan uang fisik sehingga tidak ada celah bagi peredaran uang palsu.

3. Lebih Simple Terutama Tentang Kembalian

Salah satu hal yang cukup mengganggu saat transaksi adalah kembalian. Ya, penjual seringkali tidak memiliki kembalian untuk menuntaskan transaksi dan hal ini tentu merugikan bagi pelanggan. Nah, e-money memberikan solusi yang sangat tepat terkait kembalian.

Dengan transaksi menggunakan e-money bahkan Anda tidak perlu berpikir tentang kembalian. Hal ini dikarenakan transaksi tersebut akan dibayar dengan nominal yang pas.

4. Mendapatkan Diskon Spesial

Tidak dimungkiri memang bahwa platform e-money saat ini sering memberikan diskon dan juga promo spesial kepada para pengguna. Tentu, diskon ini sangat menarik karena akan membuat transaksi menjadi lebih hemat dan lebih terjangkau.

5. Bisa Mengontrol Belanjaan dengan Lebih Mudah

Mengontrol belanjaan adalah hal yang sangat penting untuk dilakukan. Dengan kontrol pada detail belanjaan, tentu saja Anda bisa menghemat pengeluaran dengan baik dan melakukan track pada detail transaksi dengan lebih detail dan jelas.

Nah, dengan menggunakan e-money, maka langkah kontrol pada detail belanjaan menjadi lebih mudah dilakukan. Dalam hal ini, Anda bisa menggunakan beberapa e-money untuk memenuhi kebutuhan Anda, seperti satu e-money untuk belanja kebutuhan harian, satu e-money untuk transportasi dan lainnya.

Cara Isi E-Money Tokopedia

Sebenarnya, keuntungan lain dari e-money adalah kemudahan dalam pengisian. Ada cukup banyak tempat yang bisa digunakan untuk melakukan isi ulang atau top up e-money tanpa ribet dan tanpa antre, salah satunya melalui Tokopedia.

Ya, isi e-money Tokopedia bisa menjadi pilihan bagi Anda yang ingin mengisi ulang saldo e-money sebelum digunakan transaksi tanpa ribet. Lantas, bagaimana cara untuk melakukan pengisian e-money ini melalui platform Tokopedia?

Cara isi e-money Tokopedia sangat mudah. Anda bisa menggunakan website atau aplikasi Tokopedia untuk melakukannya. Jika Anda menggunakan website Tokopedia, maka langkah pengisian e-money adalah sebagai berikut:

  • Buka halaman atau website Tokopedia dan pilih menu top up e-money yang tersedia. Pastikan jika Anda sudah login
  • Masukkan nomor kartu e-money yang Anda gunakan
  • Pilih nominal top up yang diinginkan
  • Klik bayar
  • Pilih metode pembayaran yang diinginkan dan lakukan pembayaran sesuai petunjuk
  • Update saldo pada kartu e-money Anda.

Selain menggunakan website Tokopedia, cara isi e-money Tokopedia juga bisa dilakukan dengan aplikasi Tokopedia. Nah, cara pengisian e-money melalui aplikasi Tokopedia adalah sebagai berikut:

  • Buka aplikasi Tokopedia
  • Setelah itu, pilih menu tagihan dan pilih e-money
  • Masukkan nomor e-money yang Anda miliki
  • Pilih nominal top up e-money yang Anda inginkan
  • Klik beli atau bayar
  • Cek transaksi dan klik lanjut pada menu tersebut
  • Pilih metode pembayaran dan lakukan pembayaran sesuai perintah
  • Lakukan update saldo e-money melalui aplikasi Tokopedia.

Demikian beberapa ulasan tentang keuntungan Tokopedia dan cara isi e-money Tokopedia yang sangat mudah. Tokopedia selalu berusaha menyediakan kemudahan untuk pengisian e-money bagi pelanggan setia mereka.

Cara Isi E-money Tokopedia dan Keuntungannya yang cocok dijadikan sebagai peluang bisnis menjanjikan. Ingin memiliki layanan E-Money dari smartphone dan d toko anda? Daftarkan diri Anda menjadi Mitra Toko Modern Fastpay, maka bisa memiliki banyak keuntungan dan dijamin semakin membuat pelanggan semakin setia bertransaksi di toko Anda! Semoga bermanfaat!

Segera cek official Toko Modern Fastpay di :
Instagram : @fastpay_official
Facebook : @fastpay.official
Youtube : Fastpay Official


Mau Gabung jadi Outlet Toko Modern Fastpay ? Dapatkan berbagai macam keuntungannya dan kelengkapan fiturnya. 8 LAYANAN hanya dalam 1 AKSES! KLIK DISINI

peluang usaha, bisnis ppob, bisnis online

Tim SBF