Cara Isi E-Money Lewat HP Simple dan Mudah

Sebarkan artikel ini

Bisa dikatakan jika saat ini e-money atau electronic money yang kerap disebut dengan uang digital menjadi media pembayaran yang banyak digunakan dalam transaksi oleh masyarakat. Tidak hanya mudah, e-money juga bisa diisi ulang dengan cukup simple. Bahkan, saat ini, ada cara isi e-money lewat HP yang tentu akan membuat smartphone yang Anda miliki semakin canggih saja.

Perkembangan e-money yang begitu signifikan memang membawa perubahan yang cukup mendasar pada pola transaksi masyarakat. Saat ini, transaksi cenderung dilakukan dengan cashless atau tanpa uang cash. Meskipun demikian, tampaknya, masyarakat secara keseluruhan mampu beradaptasi dengan baik termasuk menyediakan platform pembayaran e-money tersebut.

Sekilas Tentang E-Money

Sebelum membahas lebih lanjut tentang cara isi e-money lewat HP, ada beberapa informasi penting yang harus diketahui sebelumnya, termasuk apa itu e-money. Nah, e-money adalah produk pembayaran legal cashless yang dikeluarkan oleh otoritas keuangan yang legal pula, salah satunya adalah bank.

E-money ini berbentuk kartu di mana berisi saldo yang bisa digunakan untuk membayar transaksi dengan sah. Tidak hanya itu, dengan menggunakan e-money, semua transaksi yang dilakukan bisa diselesaikan secara aman dan cepat.

Fitur Umum E-Money

Dalam produk e-money yang tersedia, ada beberapa fitur umum yang sangat menarik. Fitur ini mungkin menjadi alasan kenapa e-money sangat menarik untuk digunakan di era modern yang saat ini. Adapun beberapa fitur e-money yang umumnya ada dalam setiap produk e-money adalah sebagai berikut:

1. Kemudahan Transaksi

Produk e-money menyediakan kemudahan yang mutlak dalam transaksi. Ya, hal ini bisa diketahui karena untuk membayar transaksi yang dilakukan, Anda –sebagai pengguna e-money, hanya perlu menempelkan kartu ke mesin reader yang disediakan. Dengan demikian, secara otomatis transaksi Anda akan diproses.

2. Proses yang Cepat

Kecepatan proses transaksi e-money memang menjadi kelebihan cara bayar transaksi yang satu ini. Jika pada model transaksi sebelumnya Anda harus sibuk menyiapkan uang dan lainnya, maka dengan e-money Anda tidak perlu melakukan hal tersebut namun hanya perlu menyiapkan kartu saja.

3. Keamanan yang Terjamin

Transaksi menggunakan e-money bisa dikatakan sangat aman. Dalam hal ini, transaksi yang dilakukan sudah didukung dengan sistem keamanan sehingga akan terhindar dari pencurian. Selain itu, penggunaan e-money juga akan meminimalkan persebaran uang palsu yang masih marak hingga saat ini.

Cara Isi E-Money Lewat HP

Sebagaimana disinggung di awal bahwa pengisian e-money bisa dilakukan dengan cukup mudah, termasuk menggunakan HP. Nah, lantas, bagaimana caranya? Untuk melakukan pengisian saldo atau top up e-money menggunakan HP, Anda bisa menggunakan layanan yang diberikan oleh Tokopedia.

Ya, Tokopedia menjadi salah satu marketplace yang menyediakan fasilitas pengisian e-money yang sangat mudah, simple dan modern. Untuk melakukan pengisian saldo e-money menggunakan Tokopedia, Anda bisa memanfaatkan website Tokopedia ataupun aplikasi marketplace ini.

Nah, jika Anda ingin melakukan top up e-money menggunakan website Tokopedia, ada beberapa langkah yang harus Anda lakukan untuk mendapatkan tambahan saldo tersebut. Adapun beberapa langkah yang dimaksud adalah:

  • Pertama, buka laman website Tokopedia melalui browser smartphone yang Anda gunakan. Jika sudah, lakukan login dengan memasukkan alamat e-mail yang digunakan. Jika Anda belum memiliki akun Tokopedia, maka lakukan sign up
  • Selanjutnya, masukkan nomor e-money yang Anda gunakan. Pastikan Anda memasukkan nomor yang benar agar transaksi tidak bermasalah
  • Pilih nominal top up yang tersedia. Tokopedia memberikan cukup banyak pilihan top up saldo untuk Anda pertimbangkan
  • Jika sudah, klik bayar dan pilih metode pembayaran sesuai dengan keinginan Anda. Lakukan pembayaran sebelum tenggat waktu yang diberikan
  • Terakhir, update saldo pada kartu e-money Anda.

Pilihan cara isi e-money lewat HP adalah dengan menggunakan aplikasi Tokopedia. Ini adalah cara yang juga sangat mudah dan bisa dilakukan oleh siapa saja. Untuk melakukan top up e-money menggunakan Tokopedia, ada beberapa langkah mudah yang harus dilakukan, seperti:

  • Pertama, buka aplikasi Tokopedia yang sudah Anda install atau Anda bisa mengunduh aplikasi ini melalui Google Play dan lakukan login
  • Jika sudah, cara isi e-money lewat HP melalui aplikasi Tokopedia adalah memilih menu tagihan. Dalam menu tersebut, pilih e-money
  • Selanjutnya, masukkan nomor e-money yang Anda miliki dan pastikan jika nomor tersebut benar
  • Lalu, pilih nominal top up yang ingin Anda isikan, kemudian klik beli atau bayar
  • Cek detail transaksi dan klik lanjut untuk menuju ke pembayaran
  • Pilih metode pembayaran yang sesuai dengan keinginan dan lakukan pembayaran sebelum tenggat waktu
  • Cek saldo e-money Anda.

Jika disimak, cara isi e-money lewat HP melalui Tokopedia bisa dikatakan sangat mudah dan simple. Selain itu, jika dilihat dari manfaatnya, e-money memberikan beragam kemudahan transaksi yang tentu saja sangat menggembirakan. Nah, tunggu apalagi, segera saja cari informasi lanjutan di mana Anda bisa mendapatkan e-money ini –jika belum memiliki.


Itulah Cara Isi E-Money Lewat HP Simple dan Mudah yang cocok dijadikan sebagai peluang bisnis menjanjikan. Ingin memiliki layanan E-Money dari smartphone dan d toko anda? Daftarkan diri Anda menjadi Mitra Toko Modern Fastpay, maka bisa memiliki banyak keuntungan dan dijamin semakin membuat pelanggan semakin setia bertransaksi di toko Anda!

Segera cek official Toko Modern Fastpay di :
Instagram : @fastpay_official
Facebook : @fastpay.official
Youtube : Fastpay Official


Mau Gabung jadi Outlet Toko Modern Fastpay ? Dapatkan berbagai macam keuntungannya dan kelengkapan fiturnya. 8 LAYANAN hanya dalam 1 AKSES! KLIK DISINI

peluang usaha, bisnis ppob, bisnis online

Tim SBF