Cara Investasi Dengan Gaji Pas-Pasan yang Bisa Anda Coba

Sebarkan artikel ini

Investasi merupakan salah satu cara terbaik untuk mendapatkan lebih banyak uang dan keuntungan. Ya, dengan melakukan investasi, Anda akan memiliki aset yang berharga atau uang Anda akan diputar untuk mendapatkan keuntungan yang menarik. Hanya saja, tidak semua karyawan bisa melakukan investasi, terutama karena terkendala gaji.

Ya, bagi karyawan yang memiliki gaji pas-pasan, membahas investasi seolah membahas tentang mimpi di siang bolong. Secara simple, mereka pasti akan berpikir bahwa pemenuhan kebutuhan saja masih sulit sehingga investasi tidak pernah terlintas di pikiran mereka. Padahal, ada cukup banyak cara investasi dengan gaji pas-pasan yang bisa dicoba.

Perlu diketahui bahwa investasi kini cukup berbeda dengan investasi masa lalu. Ketika dulu investasi membutuhkan dana yang besar sebagai modal, kini dengan modal yang lebih sedikit, Anda bisa memulai investasi dan mendapatkan keuntungan yang cukup. Lantas, apa saja cara investasi dengan gaji pas-pasan yang bisa dilakukan? Simak ulasan di bawah ini.

  1. Menabung Emas
gold-300x204 Cara Investasi Dengan Gaji Pas-Pasan yang Bisa Anda Coba
Source: freepik.com

Salah satu cara investasi dengan gaji pas-pasan yang bisa Anda lakukan adalah menabung emas. Sebagaimana diketahui, emas adalah salah satu bentuk investasi terbaik sepanjang masa. Harga emas cenderung sangat stabil dan hampir tidak pernah mengalami inflas. Kondisi inilah yang membuat emas menjadi penting untuk berinvestasi.

Nah, sebagaimana diketahui bersama, orang-orang terdahulu sering menyimpan harta mereka dalam bentuk emas. Mereka lantas menjual emas tersebut di masa depan atau ketika memiliki kebutuhan. Dalam hal ini, Anda pun bisa meniru konsep tersebut untuk menyimpan harta Anda guna keperluan masa depan.

Lalu, bagaimana dengan gaji per bulan yang pas-pasan tersebut? Nah, dalam hal ini, cara investasi dengan gaji pas-pasan menggunakan emas yang bisa dilakukan adalah membeli emas sedikit demi sedikit. Anda bisa membeli emas 1 atau 2 gram per bulan dan melakukannya secara kontinu. Tanpa sadar, Anda akan memiliki emas yang cukup banyak.

Memang, perlu waktu yang cukup lama untuk mendapatkan hasil dari investasi harta tak bergerak ini. Namun, jika Anda termasuk susah untuk melakukan manajemen uang dan khawatir gaji Anda akan habis untuk hal yang tidak perlu, membelikan emas adalah pilihan yang bijak dan menguntungkan.

  1. Patungan Modal

Pilihan lain terkait cara investasi dengan gaji pas pasan yang bisa Anda lakukan adalah investasi dalam bentuk patungan modal. Ini adalah salah satu jenis investasi yang kini sedang marak dilakukan oleh banyak kalangan. Seperti namanya, investasi ini biasanya dilakukan saat Anda bersama rekan ingin membangun bisnis bersama.

Jika Anda memiliki beberapa tabungan dan masih menjadi karyawan sehingga tidak bisa terjun di dalam usaha bersama tersebut, menanamkan modal untuk patungan adalah cara yang tepat. Memang, investasi ini memiliki risiko yang cukup sama dengan potensi keuntungan yang bisa didapatkan.

Namun, jika usaha yang Anda rencanakan dengan rekan ini berhasil, bukan tidak mungkin Anda akan mendapatkan tambahan penghasilan yang cukup lumayan. Penghasilan tersebut berasal dari bagi hasil dengan rekan lainnya berdasarkan perhitungan yang dilakukan di awal. Selain menguntungkan, Anda juga bebas dari riba untuk investasi ini.

  1. Investasi di Fastpay

Logo-SBF-dan-SBF-TOMO-01-300x156 Cara Investasi Dengan Gaji Pas-Pasan yang Bisa Anda Coba

Apakah Anda pernah mendengar tentang Fastpay? Ya, Fastpay adalah salah satu bisnis online yang kini cukup digemari dan diminati oleh masyarakat. Bisnis ini merupakan layanan PPOB atau e-payment. Tentu, Anda pasti sudah banyak melihat adanya layanan e-payment di sekitar Anda. Nah, salah satu yang terbaik adalah Fastpay.

Ide ini bisa menjadi salah satu cara investasi dengan gaji pas-pasan yang menarik dan bisa Anda coba. Ya, apa yang menarik dari ide investasi ini adalah besaran modal yang tidak terlalu banyak. Untuk memulai investasi Fastpay ini, Anda hanya perlu membayar sekitar 350 ribu saja. Besaran modal ini tentu aman untuk gaji Anda yang pas-pasan.

Lalu, apa yang akan didapatkan dengan modal tersebut? Nah, hal ini sangat menarik. Dengan modal yang bisa dikatakan tidak terlalu besar tersebut, Anda akan mendapatkan cukup banyak peluang bisnis yang cukup menguntungkan terkait e-payment.

Adapun beberapa peluang bisnis e-payment yang akan Anda dapatkan melalui layanan Fastpay adalah menjual pulsa, menjual token listrik, tempat pembayaran PDAM, tempat pembayaran tiket dan lainnya. Dengan gambaran tersebut, tentu ada cukup banyak jalan mendapatkan keuntungan yang akan didapatkan melalui layanan Fastpay. Saatnya beralih menggunakan Fastpay, klik di sini.

Adanya beberapa ide terkait investasi di atas bisa menjadi inspirasi untuk manajemen finansial Anda. Dengan adanya beberapa ide tersebut, Anda bisa melihat bahwa investasi tidak perlu mengeluarkan modal yang terlalu besar, namun bisa menghasilkan keuntungan maksimal. Anda yang bergaji pas-pasan pun bisa mencoba investasi dan mendapatkan keuntungan.

Nah, demikian beberapa ulasan mengenai cara investasi dengan gaji pas-pasan. Anda bisa memilih ide investasi mana yang tepat dan menguntungkan sesuai keinginan. Semoga bermanfaat.

 


Mau Gabung jadi Outlet Toko Modern Fastpay ? Dapatkan berbagai macam keuntungannya dan kelengkapan fiturnya. 8 LAYANAN hanya dalam 1 AKSES! KLIK DISINI

banner Cara Investasi Dengan Gaji Pas-Pasan yang Bisa Anda Coba


Mau PROMO Menarik Lainnya ? Masih banyak lagi program berhadiah lainnya dari Toko Modern Fastpay.. Ikuti Channel Sosial Media.. Update terus PROGRAM BERHADIAH.
Pastikan Nama Anda Menjadi Pemenang Berikutnya! 

facebook-sentra-bisnis-fastpay Cara Investasi Dengan Gaji Pas-Pasan yang Bisa Anda Coba

Tim SBF