Cara Cek Kuota Smartfren

Sebarkan artikel ini

Sedang asyik internetan tiba-tiba kuota internet habis tanpa tahu kontrol pemakaian. Ada baiknya kamu cek kuota Smartfren secara berkala agar tahu kapan harus mengisi paket data lagi.

Smartfren merupakan salah satu penyedia layanan telekomunikasi dengan jaringan 4G dengan beragam produk layanan data untuk kebutuhan internet masyarakat Indonesia melalui lebih dari 15.000 BTS 4G yang tersebar di 200 kota di Indonesia.

Smartfren dikenal memiliki banyak paket internet terjangkau, seperti unlimited 4G buat para penggunannya. Smartfren juga telah menjadi official telco partnet untuk brand-brand smartphone global ternama.

Kuota internet Smartfren menjadi hal penting dalam kehidupan sehari-hari untuk berbagai kegiatan online seperti media sosial, browsing, gaming, video conference, belajar online, dll. Namun, pengguna harus tahu cara cek kuota Smartfren agar tidak tiba-tiba kehabisan.

Ada berbagai cara cek kuota Smartfren yang bisa dicoba.

1. SMS
Cara cek kuota Smartfren GSM bisa dilakukan dengan SMS. Pengguna hanya perlu mengetik ‘Cek’ dan kirim ke 995. Pengguna akan langsung mendapatkan balasan SMS berupa sisa kuota dan masa aktif.

2. Dial Up atau UMB
Ada juga cara cek kuota Smartfren yang lain, yakni dengan dial up. Cukup dengan mengetik *955* di panggilan dan tekan call. Layar otomatis akan mengeluarkan sisa kuota dan tawaran paket internet.

3. Menggunakan aplikasi MySmartfren
Menggunakan aplikasi MySmartfren juga bisa mengecek kuota Smartfren. Pengguna hanya perlu mendownload aplikasi terlebih dahulu di Play Store, lalu login ke akun menggunakan nomor Smartfren yang digunakan.

Pilih ‘Paket Saya’ dan layar akan menunjukkan detail paket yang tengah digunakan.

4. Menggunakan situs Smartfren
Cara cek kuota Smartfren di laptop bisa dengan mengakses situs di laman https://my.smartfren.com/. Pengguna bisa memasukkan email dan password yang telah didaftarkan sebelumnya sebagai pengguna.

Pilih ‘Detail’ dan layar laptop akan menunjukkan sisa kuota internet dan pulsa sekaligus.

Kontrol penggunaan kuota Smartfren kamu dengan 4 cara di atas. Kebutuhan paket data Smartfren bisa kamu beli juga di Agen Toko Modern Fastpay terdekat atau menggunakan aplikasi Fastpay. Ada banyak paket internet dapat menjadi pilihan buat kamu.
– Smartfren Data Voucher 5GB+5GB kuota malam
– Smartfren Data Voucher 8GB+8GB kuota malam
– Smartfren Data Voucher 15GB+15GB kuota malam
– Smartfren Data Voucher 30GB+30GB kuota malam
– Smartfren Data Voucher Unlimited

Peluang bisnis pulsa dan paket telepon di Fastpay
Bersama Fastpay kamu dapat menjalankan bisnis atau usaha menjadi agen pulsa dan data internet dengan keuntungan melimpah. Karena dengan menjadi outlet Toko Modern Fastpay, kamu dapat menjalankan 8 bisnis sekaligus, yaitu menjadi agen pembayaran, agen keuangan perbankan digital, agen top up e-money terlengkap, agen pulsa dan internet murah, agen tiket perjalanan, agen ekspedisi/logistik dan agen penjualan barang

__________

Toko Modern Fastpay adalah bisnis keagenanan keuangan digital & sistem pembayaran terlengkap yang melayani berbagai macam kebutuhan orang Indonesia seperti layanan perbankan setor tunai, tarik tunai dan transfer uang antar bank murah, daftar merchant QRIS tercepat, layanan ekspedisi kirim dokumen dan barang kemana aja, top up saldo e-money lengkap, layanan tiket pesawat dan kereta, layanan pembayaran tagihan terlengkap, layanan pembelian pulsa, internet dan voucher game lengkap, dengan keuntungan jutaan rupiah tiap bulan dari jasa pembayaran. Tertarik bisnis menguntungkan ini? Daftar sekarang disini

Teguh Hartono

Penulis, desainer, gamer, https://www.linkedin.com/in/teguh-hartono/