Cara Bayar Listrik Lebih Murah dan Mudah Untuk Variasi Pembayaran

Sebarkan artikel ini

Listrik memang menjadi salah satu kebutuhan pokok masyarakat. Dengan adanya listrik, maka lampu bisa dinyalakan, TV bisa ditonton, HP bisa dicharge, dan lain sebagainya. Intinya, seluruh kebutuhan harian manusia bisa dikatakan cukup bergantung pada listrik. Nah, sebelum era listrik pulsa mulai menjamur seperti saat ini, masyarakat menggunakan listrik meteran dan membayar tagihannya setiap bulan sekali.

Kini, setelah listrik bertransformasi menjadi listrik token atau pulsa, masyarakat tidak perlu membayar listrik per bulan, namun cukup isi ulang pulsa listrik saat habis. Skema ini sama dengan pulsa yang dibutuhkan pada telepon genggam. Nah, pada kesempatan ini akan dibahas mengenai cara bayar listrik lebih murah dan mudah yang bisa Anda pilih untuk transaksi listrik meteran ataupun listrik token.

Apa dan bagaimana cara pembayaran tersebut? Simak beberapa ulasan di bawah ini.

  1. Datang ke Loket-Loket Fastpay

Salah satu cara bayar listrik lebih murah dan mudah yang bisa Anda lakukan adalah dengan mendatangi beberapa loket Fastpay yang tersedia. Ini adalah salah satu cara paling mudah dan bisa membantu Anda saat hendak membayar listrik. Perlu diketahui bahwa Fastpay adalah salah satu layanan PPOB atau e-commerce yang tersedia dan cukup terkenal.

Dewasa ini, Fastpay mulai dianggap menjadi salah satu ide bisnis yang menarik dan menjanjikan. Selain menyediakan tempat pembayaran listrik yang lebih murah, Fastpay juga menyediakan layanan pembayaran e-payment lainnya.

Ya, di samping sebagai tempat yang menyediakan cara bayar listrik lebih murah dan mudah, Anda bisa juga membayar PDAM, memesan tiket kereta api dan lainnya di Fastpay. Sangat menarik, bukan?

Jika Anda tertarik dengan ide ini, Anda bahkan bisa bergabung menjadi agen. Dengan menjadi agen, maka tentu Anda akan mendapatkan keuntungan yang cukup lumayan. Biasanya, seseorang membuka Fastpay yang digabungkan dengan toko kelontong atau counter pulsa yang mereka miliki. Jadilah agen Fastpay dan raih penghasilan tambahan penghasilan hingga belasan juta rupiah tiap bulannya. Klik di sini.

  1. Menggunakan SMS Banking

Tips dan cara bayar listrik lebih murah dan mudah Fastpay selanjutnya adalah menggunakan layanan SMS banking. Layanan ini lebih ditujukan pada pengguna listrik meteran. Dengan menggunakan cara ini, maka Anda bisa membayar listrik per bulan dengan sangat mudah menggunakan telepon genggam Anda.

Ya, untuk menikmati cara bayar listrik lebih murah dan mudah ini, Anda hanya perlu mengirimkan SMS seperti biasanya. Hanya saja, layanan ini hanya bisa dinikmati dengan layanan SMS banking yang sudah memiliki kerjasama dengan PLN, seperti BRI, BNI dan juga Bank Mandiri.

Nah, jika Anda ingin menggunakan langkah pembayaran ini, maka harus dipastikan bahwa Anda memiliki akses dan menggunakan satu layanan dari ketiga bank tersebut. Selain itu, Anda juga perlu mengetahui cara pembayaran yang disediakan. Pelajari cara pembayaran listrik ini lebih lanjut karena bisa saja beda bank akan beda cara pembayarannya.

  1. Beli Token di e-Commerce

Membeli token listrik di e-commerce bisa menjadi salah satu cara yang sangat praktis untuk digunakan. Nah, cara pembayaran listrik ini ditujukan untuk Anda yang menggunakan listrik model token atau pulsa. Sebagaimana diketahui sekarang bahwa e-commerce cukup banyak menyediakan layanan bagi masyarakat, salah satunya adalah pembayaran listrik.

Ada beberapa e-commerce yang menyediakan layanan ini dan bisa Anda manfaatkan. Beberapa e-commerce yang dimaksud adalah Tokopedia, Bukalapak, Shopee dan lainnya. Dengan adanya layanan ini, maka Anda tinggal membuka e-commerce yang diinginkan dan mendapatkan akses membeli token.

Dalam e-commerce tersebut, Anda tidak perlu memilih penjual token karena sistem e-commerce menyediakan layanan secara otomatis. Selain itu, Anda juga bisa memilih besaran token yang akan dibeli sesuai dengan keinginan Anda. Sangat mudah, bukan?

  1. Membayar Melalui ATM

Pilihan lain untuk cara bayar listrik lebih murah dan mudah adalah dengan menggunakan ATM. Ini merupakan cara yang ditujukan untuk pengguna listrik meteran yang harus menyetorkan dana untuk membayar layanan listrik yang mereka gunakan selama sebulan penuh. Dengan adanya layanan ini, tentu pembayaran listrik akan menjadi semakin mudah.

Tidak hanya itu, ATM kini sudah tersebar dengan cukup merata di banyak kota di Indonesia. Adanya banyak ATM tentu saja akan memudahkan Anda untuk membayar listrik. Tidak ada aturan mengenai bank tertentu yang bisa menikmati layanan ini. Hal ini dikarenakan setiap bank yang memiliki ATM melengkapi dirinya dengan layanan pembayaran listrik.

Nah, jika Anda malas untuk pergi ke agen pembayaran listrik bulanan, maka pergi ke ATM adalah solusi yang tepat. Dengan berbekal surat tagihan, maka Anda bisa melakukan pembayaran sebagaimana transfer seperti biasa. Hanya saja, Anda perlu memasukkan id pelanggan saat hendak melakukan pembayaran listrik pasca bayar tersebut.

Beberapa poin di atas menjelaskan adanya cukup banyak cara bayar listrik lebih murah dan mudah yang bisa Anda lakukan. Dengan adanya pilihan tersebut, tentu Anda bisa memilah cara mana yang sekiranya cocok untuk Anda lakukan agar Anda tidak telat saat membayar listrik. Semoga bermanfaat.


Mau Gabung jadi Outlet Toko Modern Fastpay ? Dapatkan berbagai macam keuntungannya dan kelengkapan fiturnya. 8 LAYANAN hanya dalam 1 AKSES! KLIK DISINI

banner Cara Bayar Listrik Lebih Murah dan Mudah Untuk Variasi Pembayaran


Mau PROMO Menarik Lainnya ? Masih banyak lagi program berhadiah lainnya dari Toko Modern Fastpay.. Ikuti Channel Sosial Media.. Update terus PROGRAM BERHADIAH.
Pastikan Nama Anda Menjadi Pemenang Berikutnya! 

facebook-sentra-bisnis-fastpay Cara Bayar Listrik Lebih Murah dan Mudah Untuk Variasi Pembayaran

Tim SBF