Bisnis Laundry Baju! Solusi Tepat Dibalik Kesibukan Anda

Sebarkan artikel ini

Seiring dengan berjalannya waktu, orang-orang semakin pandai mencari peluang untuk berbisnis. Banyaknya peluang bisnis yang baru ini timbul dari kepekaan terhadap masalah yang hadir di tengah-tengah masyarakat.

Contohnya saja di era yang serba kilat ini, banyak masyarakat yang tidak memiliki banyak waktu untuk merawat dan membersihkan rumah. Tak hanya itu, bahkan hanya sekedar mencuci baju saja kadang memang benar-benar tidak sempat.

Nah, dari fenomena inilah kemudian para pebisnis melihat peluang emas di dalamnya yakni menjalankan bisnis laundry baju. Sebab banyak sekali orang yang menggunakan jasa laundry ini untuk membantu mengurus cucian yang tidak sempat mereka cuci sendiri. Cara ini memang praktis dan tarif yang ditawarkan untuk jasa cuci baju ini cukup terjangkau.

Lantas siapa sajakah yang sebenarnya menjadi target bagi pengusaha laundry baju? Yuk simak disimak baik-baik  di bawah ini;

  1. Mahasiswa

Target utama dari pebisnis laundry adalah para mahasiswa, terutama mahasiswa yang tinggalnya di kos-kosan. Terlebih jika mereka datang dari luar kota ataupun luar daerah. Selain faktor tersebut, ada pula faktor lainnya yakni mahasiswa tersebut berasal dari keluarga kalangan menengah ke atas, dan memang belum pernah mencuci sebelumnya.

Kesibukan mereka selama menempuh pendidikan membuatnya tidak mempunyai cukup waktu untuk mencuci dan menyetrika baju yang untuk dipakai setiap harinya. Selain alasan-alasan tersebut, masih banyak sekali alasan lain yang membuat mahasiswa kos lebih memilih untuk menggunakan jasa laundry baju.

  1. Karyawan/Pekerja Kantoran

Sama halnya dengan mahasiswa, sebagian besar karyawan atau pekerja kantoran yang harus tinggal jauh dari keluarga demi mencari nafkah. Mereka menyadari bahwa waktunya tidak cukup banyak untuk mengurusi masalah pakaian kotor ataupun masak. Terlebih mereka harus berangkat di pagi hari dan pulang pada malam hari dengan kondisi yang sudah lelah.

Disinilah keberadaan bisnis laundry baju dianggap sangat membantu menyelesaikan masalah pakaian kotor. Karena dengan menaruh pakaian kotor mereka di laundry-an.

Karyawan ini juga memang menjadi target utama untuk beberapa peluang bisnis, karena mereka memang orang yang super sibuk.selain itu, karyawan juga memiliki penghasilan tetap dan pastinya ini membuat mereka tidak akan segan-segan untuk mengeluarkan uang yang terpenting segala urusan rumah bisa terselesaikan.

  1. Pasangan Suami  Istri

Tidak hanya pasangan yang baru menikah saja, pasangan yang sudah lama menikah pun kadang-kadang membutuhkan jasa laundry untuk membantunya. Terlebih jika keduanya memutuskan untuk sama-sama bekerja diluar rumah.

Bagi pasangan suami istri yang sama-sama bekerja di luar rumah, jasa laundry baju adalah jasa penolong. Karena keduanya sama-sama sibuk untuk mengurusi pekerjaan kantor sehingga tidak ada waktu lagi untuk mengurusi urusan rumah tangga yang satu ini.

Bagi ketiga poin diatas, adanya bisnis laundry baju adalah bisnis yang sangat membantu meringankan mereka. Laundry baju akan selalu eksis di pasaran karena pasti setiap harinya ada saja mahasiswa, karyawan ataupun pasangan suami istri yang membutuhkannya.

Adapun jenis laundry sendiri ada yang ongkosnya per baju, dan ada pula jenis laundry kiloan. Akan tetapi, saat ini yang banyak dijalankan adalah bisnis laundry baju kiloan. Sebab laundry kiloan memang dianggap paling murah dibanding dengan laundry per baju.

Selain itu, bisnis ini tidak begitu membutuhkan modal yang besar. Hanya saja, Anda memang perlu merintis bisnis ini dimulai dari skala yang kecil. Meskipun demikian, keuntungan yang akan diperoleh cukup menggiurkan loh.

Jika modal untuk memulai bisnis sudah Anda miliki, masih ada banyak lagi hal yang harus Anda lakukan agar bisnis yang Anda rintis ini bisa berkembang dengan baik dan kemudian berhasil. Hal-hal tersebut dimulai dari bagaimana agar pelanggan datang kemudian memilih laundry Anda sebagai tempat langganan. Seperti, Anda bergabung dengan Fastpay. Maka pelayanan di Laundry Anda akan semakin lengkap & diandalkan oleh pelanggan.

Nah, untuk mencapai kesuksesan paling tidak Anda harus memperhatikan beberapa hal termasuk masalah lokasi untuk membuka bisnis ini, kualitas yang nantinya akan Anda berikan kepada para pelanggan. Selain itu, Anda juga dituntut untuk harus bersikap ramah kepada pelanggan agar mereka merasa nyaman. Jangan lupa juga untuk menentukan harga yang cocok disesuaikan dengan lingkungan bisnis Anda.

Sebenarnya hal-hal tersebut tidak hanya berlaku bagi Anda yang akan memulai bisnis laundry baju saja. Akan tetapi hampir semua bisnis harus memperhatikan hal-hal tersebut agar bisnis yang akan mereka mulai paling tidak berjalan dengan apa yang telah Anda rencanakan.

Pada intinya, semua bisnis yang akan Anda jalankan membutuhkan perencanaan yang matang dan penargetan yang bagus. Jika Anda sampai salah dalam menargetkan siapa sasaran bisnis Anda, bisa-bisa bisnis Anda justru malah sepi atau kemungkinan terburuknya malah gulung tikar.

Semoga penjelasan mengenai siapa saja target dari bisnis laundry baju di atas bisa membantu Anda mengatasi kebingungan sebelum memulai bisnis ini. Semoga bermanfaat dan berhasil, sehingga bisnis Anda semakin meroket kemudian menjadi sukses sesuai harapan Anda.

Berikan layanan tambahan untuk menjadi unggulan dari Laundry Anda. Dengan bergabung dengan Toko Modern Fastpay, sekali jalan bisnis laundry juga bisa bayar tagihan, isi pulsa, bahkan bisa mengirimkan uang tanpa rekening bank di Loket Laundry Anda!

banner Bisnis Laundry Baju! Solusi Tepat Dibalik Kesibukan Anda

Tim SBF