Bisnis Jasa Titip! Bisnis Kekinian yang Menjanjikan

Sebarkan artikel ini

Berencana untuk membuka usaha namun yang enak dan menghasilkan? Mungkin Anda bisa mencoba bisnis jastip online. Ya, saat ini bisnis online memang sedang naik daun dan bahkan keuntungannya tidak diragukan lagi.

Bahkan bisa dikatakan saat ini semua serba online, termasuk bisnis jastip. Nah, untuk Anda yang berencana memulai bisnis ini, yuk kenali terlebih dahulu apa yang dimaksud dengan jastip itu. Penasaran? Langsung saja simak informasi selengkapnya di bawah ini.


Apa Itu Jastip?


Jastip merupakan sebuah bisnis yang dilakukan secara online dimana ini adalah bisnis jasa titip. Ya, sesuai dengan namanya yakni jasa titip, berarti Anda membuka jasa penitipan barang pada saat Anda pergi atau berkunjung ke suatu daerah.

Prinsip kerja dari bisnis ini adalah Anda akan diberikan upah setelah memberikan barang sesuai dengan pesanan. Dari uang inilah Anda akan mendapatkan keuntungan. Jika dilihat dari prinsip kerjanya, ini menjadi salah satu bisnis yang menyenangkan karena tidak membutuhkan modal. Terlebih lagi, cara kerjanya mudah karena bisa dilakukan sambil jalan-jalan.

  1. Tentukan Target Pasar

Sebelum Anda memulai bisnis jastip online, ada baiknya Anda harus tahu dan mempersiapkan siapa target pasarnya. sebagai onto, Anda ingin membuka jastip skincare, maka di sini target Anda adalah remaja, hingga orang dewasa.

Jangan sampai salah menentukan target karena ini sangat pening. Dengan menentukan target pasar, hal ini juga akan memudahkan Anda dalam menjalankan bisnis agar lebih terfokuskan.

  1. Jangan Lupa Melakukan Promosi

Setelah target pasar ditentukan, langkah selanjutnya yang harus Anda lakukan adalah promosi. Tanpa melakukan promosi, Anda tidak akan mendapatkan pelanggan. Sebab, dengan melakukan promosi dijadikan sebagai salah satu cara untuk memperkenalkan jasa yang Anda tawarkan.

Karena di sini Anda menggunakan bisnis jastip online, maka promosi yang dilakukan juga secara online. Untuk promosi bisa menggunakan media sosial seperti Instagram. Nah, pada saat memposting produk, ada baiknya Anda menggunakan hashtag agar orang lain lebih mudah saat mencari jasa Anda.

  1. Paham dan Tahu Cara Bisnis Jastip Online

Sudah memiliki target dan sudah melakukan promosi namun tidak tahu cara kerja bisnis ini tentunya akan sia-sia saja. nah, untuk Anda yang belum tahu cara kerjanya, Anda harus belajar terlebih dahulu agar nantinya tidak merugi.

Lantas, bagaimana cara kerja bisnis jastip ini secara online? Yang perlu Anda lakukan adalah Anda harus tepat dalam menentukan seberapa besar jumlah jasa yang akan diambil dari tiap item barang jastip.

Di sini pastikan bahwa Anda tidak mematok jas ayang terlalu mahal. Dengan mematok jas ayang terlalu mahal, banyak orang yang akan enggan menggunakan jasa Anda dan berpikir dua kali.

Sebaliknya, Anda juga tidak boleh mematok jasa terlalu murah, sebab hal ini bisa berdampak merugi. Pasalnya, untuk membelikan barang titipan tersebut Anda membutuhkan biaya transportasi.

Latas, berapakah patokan yang paling tepat untuk harga jasa? Anda bisa mengambil 5-10% dari harga produk per item untuk produk dalam negeri. Sedangkan jika jastip Anda adalah jastip luar negeri, Anda bisa mengambil jasa sebesar 20% dari harga per item.

Tidak hanya tepat dalam menentukan harga jasa, Anda juga harus tepat dalam memilih metode pembayaran yang akan digunakan. Ada beberapa pilihan metode pembayaran di sini yakni membayar uang muka, uang cash langsung di awal, dan uang bersama dengan barang.

Jika Anda tidak memiliki cukup banyak modal, Anda bisa menggunakan pilihan kedua yakni cash di awal. Jadi, Anda akan membelikan barang setelah si konsumen melakukan transfer. Perlu Anda tahu, pastikan Anda tidak menggunakan cara ketiga, karena cara ini sangat rawan akan penipuan.

Dengan menerapkan cara di atas, Anda bisa mendapatkan banyak keuntungan dari bisnis jastip online ini.


Berapakah Omzetnya?


Bicara soal omzet, tentunya setiap orang yang menjalankan bisnis ini memiliki omzet yang berbeda-beda. Omzet ini akan ditentukan dari seberapa mahal harga barang dan seberapa banyak Anda melayani jastip.

Namun, jika Anda mampu dalam satu bulan melayani jastip dengan jumlah yang banyak dan harga barang yang mahal. Bisa jadi omzet yang Anda dapatkan bisa mencapai jutaan rupiah. Namun jika dalam satu bulan Anda hanya melayani jastip beberapa kali saja, maka omzet yang Anda dapatkan juga sedikit.

Meskipun omzet bisnis ini bisa dikatakan cukup besar, akan tetap ini menjadi salah satu bisnis yang cukup berisiko. Mengapa demikian? Hal ini karena adanya banyak kasus dimana barang sudah dibeli namun calon pembeli melakukan cancel.

Meskipun barangnya bisa Anda pakai atau dijual kembali, tetap saja di sini Anda merugi karena tidak mendapatkan jasa, padahal sudah capek mencairkannya.

Masih ada banyak barang lagi yang sering dijastipkan. Anda juga dapat menambah dagangan dengan jasa pelayanan pembayaran! Bergabunglah bersama Fastpay, selain jasa titip beli barang, Anda juga bisa melayani Pelanggan membereskan urusan pembayarannya. Dari bayar cicilan kartu kredit, tagihan pdam, hingga pengiriman barang juga loh! Jadi Anda tak perlu ke ekspedisi lain untuk mengirimkan barang-barang jastipan Anda!

So, untuk Anda yang ingin mencoba membuka bisnis jastip, beberapa barang di atas adalah barang yang sering dicari orang. Nah, karena kebanyakan barang tersebut hanya ditemukan di daerah tertentu saja, karena itu bisnis ini sangat cocok untuk Anda yang memiliki hobi traveling atau urusan bisnis di luar kota ataupun luar negeri.


Terus ikuti informasi terupdate di Social Media Toko Modern Fastpay
:
Instagram : @fastpay_official
Facebook : @fastpay.official
Youtube : Fastpay Official

Berikan layanan tambahan untuk menjadi unggulan dari Jastip Anda. Dengan bergabung dengan Toko Modern Fastpay, sekali jalan bisnis laundry juga bisa bayar tagihan, isi pulsa, bahkan bisa mengirimkan uang tanpa rekening bank di Jastip Anda!

banner Bisnis Jasa Titip! Bisnis Kekinian yang Menjanjikan

Tim SBF