Bisnis Dari Rumah Hasilnya Ternyata Menjanjikan

Sebarkan artikel ini

Pandemi Covid-19 yang terus berlangsung tidak hanya berdampak pada sektor kesehatan masyarakat saja, hal ini juga berdampak pada sektor ekonomi dan beberapa sektor lainnya. Kesulitan keuangan bahkan dialami oleh hampir semua orang dari berbagai kalangan, mulai dari pebisnis besar hingga mereka yang hanya menjalankan bisnis kecil-kecilan.

Tak hanya itu, akibat adanya bencana ini, banyak para karyawan atau pekerja kantoran yang harus rela dirumahkan atau bahkan di PHK. Padahal, kebutuhan sehari-hari harus tetap dipenuhi walau penghasilan minim ataupun tidak ada sama sekali.

Menjalankan bisnis dari rumah menjadi solusi yang baik bagi Anda agar tetap bisa bertahan di tengah krisis seperti sekarang ini. Terlebih, dengan adanya kemajuan teknologi yang semakin canggih, hal tersebut membuat bisnis yang dijalankan dari rumah semakin mudah untuk dilakukan.

Bahkan, jika Anda mau serius dalam menjalankan bisnis tersebut, keuntungan yang bisa didapat pun tak main-main. Akan tetapi, tidak semua bisnis bisa Anda jalankan dari rumah? Lalu, bisnis apa saja yang cocok saat Work From Home?

  1. Toko Kebutuhan Pokok

Meski keadaan saat ini semakin parah dengan banyaknya korban Covid-19 yang berjatuhan, akan tetapi kebutuhan pokok masih tetap dibutuhkan oleh semua orang. Oleh karena itu, bisnis yang satu ini menjadi bisnis yang tepat untuk dijalankan.

Jika diamati, toko yang menjual kebutuhan pokok sehari-hari baik itu di pasar tradisional maupun di pemukiman selalu memiliki pelanggan. Terlebih jika Anda melengkapi toko dengan berbagai macam kebutuhan pokok lainnya seperti beras, mie instan, minyak, telur, gas LPG hingga kebutuhan mandi dan berbagai kebutuhan dapur lainnya.

Kendati bisnis satu ini memiliki banyak pesaing, namun jika mampu disiplin dalam mengelola uang dengan baik serta memiliki modal yang cukup,  bisnis tersebut pun akan tetap berjalan meski di tengah krisis ekonomi sekalipun.

  1. Bisnis Kuliner

Setiap orang pastinya butuh makan bukan? Hal inilah yang menjadikan bisnis kuliner tetap kebal meski di tengah krisis seperti sekarang ini. Bisnis yang bisa Anda jalankan dari rumah tersebut menjadi pilihan yang tepat karena modal yang dibutuhkan tidak terlalu besar, tenaga kerja yang dibutuhkan tidak terlalu banyak serta perputaran uang yang lebih cepat.

Guru besar Asian Banking Finance and Informatic Institute (ABFI) Perbanas, yaitu Prof. Dr. Alder Haymans Manurung mengatakan kepada Kompas, bahwa perputaran uang yang terjadi dalam bisnis kuliner begitu besar dan dapat mencapai 100%, bahkan saat berada di krisis ekonomi yang membuat penghasilannya menjadi menurun.

Alasan inilah yang menjadi peluang bisnis kuliner menjadi begitu besar. Apalagi di tengah wabah Ccovid-19 seperti sekarang ini. Banyak orang yang butuh makanan instan dan memesannya secara online.

Untuk bisa menjalankan bisnis tersebut, Anda bisa melakukan kerja sama dengan layanan transportasi online agar bisa mengantarkan makanan hingga sampai ke alamat konsumen. Dengan layanan yang baik dan kualitas rasa yang enak akan membuat bisnis ini bisa berkembang cepat meski di tengah krisis ekonomi sekalipun.

  1. Jasa Pembayaran Online

Sebenarnya, ada beberapa bisnis dari rumah yang bisa Anda jalankan dengan mudah. Selain kedua bisnis yang sudah disebutkan diatas, bisnis berikutnya ialah dengan membuka jasa pembayaran online baik itu pengisian pulsa elektrik atau internet, pembayaran tagihan listrik, PDAM, BPJS, dan masih banyak yang lainnya.

Bahkan, untuk memulai bisnis yang satu ini Anda tak perlu mengeluarkan modal besar dan outlet resmi. Untuk bisa membuka jasa pembayaran online, Anda bisa bergabung dengan distributor layanan pembayaran online tersebut. Agar bisnis yang dijalankan bisa berjalan dengan baik, penting bagi Anda untuk memilih distributor terbaik serta bisa mengelola keuangan secara efektif.

Fastpay adalah bisnis terbaik yang dapat Anda pilih. Karena selain sudah terbukti menjadi pilihan favorit masyarakat Indonesia, Fastpay memiliki layanan yang sangat lengkap! Selain lengkap, bisnisnya pun mudah dijalankan modalnya pun tak mengocek kantong dalam-dalam.

  1. Industri Komputer

Industri komputer menjadi salah satu bisnis yang memiliki perkembangan sangat baik meski di tengah krisis ekonomi sekalipun. Hal ini dikarenakan perkembangan ekonomi yang semakin pesat membuat bisnis tersebut sangat dibutuhkan.

Tak heran jika industri perangkat atau sistem komputer dapat bertahan di tengah wabah. Tak hanya industri komputer saja, bagi Anda yang memiliki keahlian di bidang Teknologi Informasi (TI), hal ini juga menjadi peluang baik untuk Anda.

Anda pun bisa menawarkan jasa seperti programmer komputer, desainer grafis atau ahli data analisis dan yang lainnya. Bisnis layanan tersebut terbilang sangat menjanjikan apalagi di negara berkembang seperti Indonesia. Anda pun bisa menjalankan bisnis ini dengan mudah hanya dari rumah. Jadi, bagi Anda yang memiliki keahlian dalam bidang Teknologi Informasi, tentu akan sangat sayang jika disia-siakan.

Melihat beberapa bisnis dari rumah di atas, tentunya bisa memberikan peluang bagi Anda yang tetap ingin mendapatkan penghasilan di tengah krisis saat ini. Selain itu, berbagai bisnis tersebut bisa dilakukan dengan mudah dari rumah tanpa. Tak perlu khawatir jika modal yang dimiliki belum cukup, Anda bisa menjalankan bisnis dengan modal yang minim seperti yang telah dijelaskan pada pembahasan di atas.


Terus ikuti informasi terupdate di Social Media Toko Modern Fastpay
:
Instagram : @fastpay_official
Facebook : @fastpay.official
Youtube : Fastpay Official

banner Bisnis Dari Rumah Hasilnya Ternyata Menjanjikan

Tim SBF