Beragam Tips Bisnis Top Up Toll Untuk Pemula Agar Sukses

Sebarkan artikel ini

Saat ini, perkembangan pembayaran digital atau cashless semakin berkembang pesat. Tidak hanya sekadar untuk membayar transaksi harian seperti membeli kebutuhan pokok, pembayaran cashless sudah mulai merambah ke berbagai hal lainnya, seperti toll. Ya, e-toll atau pembayaran toll dengan uang digital kini mulai dikembangkan dan bahkan menggeser pembayaran cash.

Perubahan ini –pembayaran toll dari cash ke cashless, membuka ide bisnis yang baru, yaitu top up saldo e-toll. Layaknya pulsa atau pembayaran listrik, PDAM, internet dan lainnya dengan deposit, e-toll ini juga bisa diisi ulang dengan cara yang sama. Nah, pada kesempatan ini akan dibahas mengenai tips bisnis top up toll untuk pemula yang mungkin bisa membantu Anda menjalankan bisnis ini.

Memang, top up e-toll bisa dilakukan di gerbang toll. Namun, tentu saja hal ini tidak praktis dan berpotensi menyebabkan macet. Inilah kenapa bisnis top up e-toll menjadi relevan untuk dikembangkan.

Ragam Tips Bisnis Top Up Toll Untuk Pemula

Secara umum, tips bisnis top up toll untuk pemula sebenarnya sama saja dengan bisnis PPOB atau pembayaran berbasis online. Hal ini dikarenakan e-toll juga termasuk salah satu menu yang disediakan oleh agen. Meskipun, ada beberapa agen atau platform yang belum menyediakan menu e-toll ini.

Berbincang tentang tips yang tepat untuk memulai bisnis top up e-toll, ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan terlebih dahulu. Tentu, hal-hal tersebut akan membantu Anda –sebagai pemula untuk memulai bisnis ini dan menjalankannya hingga mendapatkan keuntungan yang cenderung maksimal.

Adapun beberapa tips bisnis top up toll untuk pemula tersebut adalah sebagai berikut:

1. Persiapkan Modal

Sebagaimana bisnis pada umumnya, modal adalah hal yang paling pertama dan paling pokok untuk disiapkan. Bisa dikatakan bahwa tanpa adanya modal, maka bisnis yang Anda inginkan tidak bisa dijalankan.

Terkait modal, ada beberapa modal yang perlu Anda siapkan sebelum terjun dan memulai ide bisnis yang satu ini. Minimal, Anda menyiapkan smartphone untuk transaksi –yang memiliki fitur NFC, dana untuk deposit dan alat printer. Akan lebih tepat jika Anda menyiapkan perangkat komputer untuk transaksi, kuitansi dan lainnya.

2. Mencari Platform atau Vendor yang Tepat

Untuk memulai bisnis top up e-toll ini Anda harus bergabung dengan platform atau vendor yang menyediakan fitur pembayaran. Saat ini, ada cukup banyak platform PPOB yang menyediakan peluang untuk membuka bisnis ini. Adanya banyak platform memang menjadikan Anda banyak pilihan. Namun, tentu saja Anda harus bijak dalam memilihnya.

Terkait platform atau vendor untuk bermitra, masalah harga adalah hal yang paling penting. Ada baiknya jika Anda mencari tahu beberapa vendor sekaligus dan membandingkan detail harga top up e-toll yang disediakan. Cari vendor yang menyediakan harga paling murah sehingga margin keuntungan Anda pun tentu saja akan semakin besar.

3. Menentukan Lokasi yang Strategis

Hal lain yang penting terkait tips bisnis top up toll untuk pemula tentu adalah mencari lokasi bisnis yang strategis. Ini adalah hal yang bisa dikatakan sangat krusial dan tentu akan menentukan bagaimana bisnis Anda berjalan nantinya. Lokasi yang strategis akan memudahkan calon pelanggan untuk menemukan di mana Anda membuka bisnis Anda.

Jika Anda memiliki rumah yang strategis di mana banyak orang lalu-lalang dan mereka membutuhkan saldo e-toll, maka tentu hal ini sangat membantu. Namun jika tidak, maka Anda harus melakukan survei dan memilih tempat yang cocok. Memang, ada modal yang harus disiapkan untuk tempat bisnis tersebut.

4. Lakukan Promosi

Tentu, sebagaimana bisnis lainnya, melakukan promosi untuk bisnis top up e-toll adalah suatu keharusan. Promosi ini akan menjadi cara untuk menyebarluaskan informasi jika Anda memiliki bisnis tersebut. Lalu, bagaimana cara promosi yang tepat?

Ada cukup banyak cara promosi yang sebenarnya bisa digunakan. Membuat spanduk yang besar yang menjelaskan detail bisnis Anda menjadi ide yang tepat. Selain itu, Anda juga bisa memanfaatkan jaringan seperti pertemanan untuk mempromosikan bisnis yang Anda kelola.

5. Menawarkan Layanan Lain

Sebagaimana disinggung di awal bahwa konsep bisnis top up e-toll sebenarnya mirip dengan konsep PPOB. Oleh karenanya, salah satu tips bisnis top up toll untuk pemula yang perlu Anda coba adalah menawarkan layanan lain sekaligus. Artinya, dalam layanan yang Anda berikan, Anda tidak hanya menyediakan pengisian saldo e-toll tetapi juga lainnya.

Beberapa pembayaran seperti listrik, BPJS, PDAM atau lainnya bisa sekalian Anda persiapkan. Tentu, dengan demikian peluang untuk mendapatkan keuntungan yang lebih besar akan tercapai.

Nah, beberapa poin di atas adalah tips bisnis top up toll untuk pemula yang bisa Anda perhatikan dan coba. Dengan beberapa ide di atas, tentu bisnis yang Anda rintis bisa berjalan dengan lebih lancar. Selamat mencoba!


Itulah beberapa tips dari fastpay mengenai bisnis Top Up Toll untuk pemula agar sukses. Ingin memulai bisnis atau ingin memiliki layanan menguntungkan dan terlengkap? Anda bisa memiliki bisnis Top Up Saldo e-Toll dengan menjadi Mitra Toko Modern Fastpay! Pastinya akan menguntungkan dan transaksipun jadi meningkat!

Segera cek official Toko Modern Fastpay di :
Instagram : @fastpay_official
Facebook : @fastpay.official
Youtube : Fastpay Official


Mau Gabung jadi Outlet Toko Modern Fastpay ? Dapatkan berbagai macam keuntungannya dan kelengkapan fiturnya. 8 LAYANAN hanya dalam 1 AKSES! KLIK DISINI

banner Beragam Tips Bisnis Top Up Toll Untuk Pemula Agar Sukses

Tim SBF