Beragam Jenis dan Harga Kartu Tol di Indonesia

Sebarkan artikel ini

Anda pengguna jalan tol? Jika iya, tentunya Anda sudah tidak asing lagi dengan yang namanya kartu tol atau disebut juga dengan nama e-toll card. Dengan menggunakan kartu ini, maka Anda bisa membayar masuk jalan tol secara otomatis.

Dengan menggunakan kartu ini, maka Anda Bisa membayar tol tanpa harus menggunakan uang cash. Lantas, berapa sih harga kartu tol itu dan apa saja macam-macamnya? Nah, kali ini akan dibahas informasi tentang kartu tol beserta dengan harganya.

Namun, perlu Anda tahu bahwa beberapa harga kartu tol ini bisa saja berubah seiring berjalanya waktu. Sehingga hal ini tidak bisa dijadikan patokan dan hanya digunakan sebagai gambaran saja. untuk informasi lebih lengkapnya Anda bisa simak penjelasan selengkapnya di bawah ini.

Jenis Kartu Tol dan harganya

1. E money Mandiri

Bank Mandiri juga memberikan fasilitas uang elektronik yang disebut dengan e-money. Baik Anda nasabah Bank Mandiri atau bukan ketika Anda memiliki kartu em-money maka Anda bisa menggunakan.

Nah, e-money ini juga bisa digunakan untuk membayar tol. Adapun harga kartu tol e-money ini tidaklah sama sesuai dengan desainnya. Namun, kebanyakan e-money dijual dengan harga Rp. 50.000 dengan saldo di dalamnya yang berisi Rp. 20.000.

Jika Anda Ingin menambah saldo, maka Anda Bisa langsung mengisi saldo pada saat proses pembelian. Untuk mengisi saldo e-money juga mudah dimana Anda Bisa melakukannya lewat Alfamart ataupun Indomaret.

2. BCA Flazz

Selain e money Mandiri, ada juga kartu tol yang disebut dengan BCA Flazz. Sesuai namanya, kartu ini dikeluarkan oleh Bank BCA sebagai sebuah metode untuk mempermudah kebutuhan Anda dalam berbelanja sekaligus digunakan sebagai e toll card.

Harga kartu tol ini cukup murah dimana harganya hanya Rp. 25.000. Untuk membeli kartu ini juga mudah dimana Anda Bisa membelinya di seluruh kantor cabang BCA terdekat, merchant penjualan Flazz dan juga stand penjualan Flazz.

Kartu ini juga bisa melakukan pengisian saldo minimal Rp. 20.000 dan maksimal hanya Rp. 1 juta saja. sebab, ini bukanlah kartu penyimpanan seperti layaknya ATM, sehingga ada kapasitasnya.

3. BNI TapCash

Tidak kalah dengan bank lainnya, Bni juga mengeluarkan sebuah kartu yang disebut dengan BNI Tapcash yang bisa digunakan sebagai kartu tol. Harga kartu ini saat ini sekitar Rp. 50.000 dengan saldo di dalamnya yang berisi Rp. 40.000. ada juga kartu lain yang memiliki harga Rp. 150.000 dengan saldo sebanyak Rp. 140.000.

Untuk mendapatkan kartu tol ini, Anda Bisa membelinya di kantor cabang BNI terdekat. Selain itu, Anda Juga bisa mendapatkannya di gerbang tol tertentu. Nah, adapun untuk melakukan isi ulang saldo, maka Anda bisa melakukannya di beberapa tempat.

Seperti ATM Tunai dan non tunai BNI yang memiliki logo TapCash, kantor Cabang BNI, SMS banking, Internet BNi, mobile banking, FamilyMart, Alfamart, dan juga halte Bus Trans Jakarta.

4. BRI Brizzi

BRI juga mengeluarkan kartu yang juga bisa digunakan sebagai kartu tol. Nama kartu ini adalah BRI Brizzi. Harga kartu tol ini juga murah yakni hanya Rp. 20.000 saja namun belum ada saldonya sama sekali. Sehingga saat Anda membeli karto ini, pastikan Anda juga melakukan pengisian saldo agar Bri Brizzi bisa langsung digunakan.

5. Pertamina Gas Card

Kartu toll selanjutnya yang bisa And agunakan adalah Gazcard, ini merupakan sebuah kartu prabayar atau smart card yang dibuat oleh bank Mandiri yang bekerja sama dengan Pertamina. Pada awalnya, kartu ini digunakan untuk bertransaksi saat menggunakan BBM di SPBU.

Namun, saat ini kartu ini juga bisa dijadikan sebagai kartu tol lho.

Harga kartu ini adalah Rp. 100.000 dimana saldo di dalamnya juga bersisi Rp. 100.000 juga. Nah, untuk Anda Yang ingin menggunakan kartu ini, Anda bisa membelinya di seluruh kantor cabang Mandiri di wilayah Jabodetabek dan cabang bank Mandiri tertentu di luar Jabodetabek.

6. BTN Blink

BTN Blink juga tidak kalah ingin andil dalam masalah kartu ini elektronik. Bank ini juga mengeluarkan sebuah kartu yang memiliki harga Rp. 30.000 sampai dengan Rp. 35.000 namun tidak beraldo. Untuk memiliki kartu ini, Anda juga bisa membelinya di bank BTN atau merchant yang sudah bekerja sama dengan bank tersebut.

Sedangkan untuk melakukan isi ulang saldo, Anda bisa melakukannya di ATM BTN, atau ATM lain yang berlogo e-money dan toko-toko retail yang ada di Indonesia. Kartu ini bisa digunakan sebagai kartu tol juga.

7. Indomaret Card

Indomaret juga menerbitkan sebuah kartu tol yang bernama Indomaret card. Harga kartu tol ini juga murah dimana hanya sekitar Rp. 25.000 dan bisa langsung isi saldo juga. nah, kartu tol ini ternyata diterbitkan oleh bank Mandiri, sehingga Anda tidak perlu khawatir saat menggunakannya.

Di Indonesia ada beragam kartu tol yang bisa digunakan. Sebagai seorang pengguna Anda bisa memilihnya sesuai dengan kebutuhan. Selain itu, harga kartu tol ini juga terjangkau dan tentunya membuat segalanya lebih praktis.


Mau Gabung jadi Outlet Toko Modern Fastpay ? Dapatkan berbagai macam keuntungannya dan kelengkapan fiturnya. 8 LAYANAN hanya dalam 1 AKSES! KLIK DISINI

banner Beragam Jenis dan Harga Kartu Tol di Indonesia

Tim SBF