Belajar dari 7 Sosok Wirausahawan Wanita Sukses

Sebarkan artikel ini

Belajar bisa dari mana saja. Termasuk dalam bidang bisnis. Selama ini sosok pria dianggap lebih kuat di bidang apapun, termasuk bisnis. Tetapi anda tidak boleh mengabaikan kekuatan wanita. Di balik pria sukses ada wanita hebat di belakangnya. Nah, apabila wanita berkutat penuh di dalam satu bidang maka ia pun bisa sukses. Tak kalah sukses dibanding dengan pria tentunya.

Nah, di Indonesia pun ada beberapa nama wanita sukses yang berhasil mengembangkan bisnisnya. Jangkauan bisnisnya telah mencapai level nasional bahkan internasional. Kali ini kita akan belajar dari sosok-sosok tersebut. Barangkali akan ada banyak pelajaran yang bisa kita dapatkan dari mereka. Karena belajar dari siapa saja asalkan berlandaskan nilai yang benar tidak masalah bukan?

Oleh karena itu, apabila anda penasaran terhadap sosok mereka, baca artikel ini hingga tuntas. Supaya anda mendapatkan insight berharga dari artikel ini.

Sosok Wirausaha Wanita Sukses

Ada banyak nama pengusaha sukses wanita di Indonesia. Tetapi kita akan membahas 5 nama saja. Lantas kita mengambil pelajaran hidup dari mereka. Wanita-wanita ini mampu mendongkrak mindset kebanyakan orang dengan melahirkan prestasi. Mereka mampu berkiprah di bidang bisnis sesuai passion yang mereka senangi.

Ada yang sukses di bisnis fashion, aksesoris, dan lain-lain. Dengan berbekal tekun dan kerja keras, mereka mampu meraih kesuksesan bahkan di usia relatif muda. Sangat menginspirasi bukan?

Nah, tak perlu berlama-lama, silakan simak siapa saja mereka dari ulasan di bawah ini.

  1. Hafiza Elfira

Bukan sekadar menjalankan bisnis demi meraih keuntungan semata, Hafiza pun turut andil dalam aksi sosial. Ia membekali ibu-ibu penderita kusta untuk terjun dalam bisnis keterampilan menjahit manik-manik pada hijab.

Ia memiliki yayasan Nalacity Foundation untuk menaungi ibu-ibu penderita kusta tersebut. Nah, dari bisnis menjahit manik-manik pada hijab, ia berhasil meraup omset hingga ratusan juta rupiah per bulan.

Wow, berbisnis sambil beraksi sosial ternyata bisa dilakukan seiring sejalan.

  1. Cynthia Tenggara

Pernahkah anda mengenal website Berry Kitchen? Usaha ini berfokus pada pelayanan jasa katering untuk berbagai macam acara. Nah, Cynthia adalah koki yang mempersiapkan resep untuk BerryKitchen.

Layanan pesan antar makan siang ini digemari oleh para pekerja kantoran yang tidak memiliki cukup waktu untuk keluar kantot untuk makan siang. Dan bisnis ini cukup digemari para investor karena memiliki peluang besar untuk menjadi sukses di masa depan. Wah, sungguh sebuah ide kreatif!

  1. Peggy Hartanto

Apakah anda masih asing dengan nama ini? Peggy adalah seorang desainer terkenal di Indonesia. Ia memulai debut karier di negeri kangguru, Australia. Ia mendalami ilmu desain fashion dari sana.

Lalu kini kariernya berkembang hingga meluas ke mancanegara. Desain busana karyanya telah sering digunakan untuk berbagai selebritas dunia. Namanya sangat dikenal dan karyanya dikagumi oleh banyak orang. Anda harus mempelajari kisah sukses dari Peggy agar tertular semangat olehnya.

  1. Helga Angelina

Bermula dari sebuah keinginan untuk hidup sehat akibat penyakit yang ia derita, ternyata hal ini menyeret Helga untuk terjun di ranah bisnis. Ia mempraktikkan pola makan food combining dan tidak disangka ini bisa ia lanjutkan sebagai objek bisnisnya.

Kemudian banyak orang mulai mempercayakan diri kepada Helga. Hingga kemudian ia sukses membangun bisns makanan sehat sukses dengan merek Burgreens. Dari Helga kita belajar bahwa sesuatu yang semula tidak terpikirkan pun bisa diaplikasikan menjadi bisnis.

  1. Theresia Deka Putri

Anda pecinta teh dan kopi? Jika iya, barangkali anda bisa membangun bisnis dari 2 komoditas tersebut. Persis seperti yang dilakukan oleh Theresia Deka Putri yang sukses berbisnis teh dan kopi.

Berkat bisnis ini, ia mampu menjadi seorang wanita muda sukses dalam bisnis dan menghasilkan omset sebesar 1 miliar pada tiap bulan. Ia menjual komoditas kopi luwak lanang. Bahkan produk miliknya sukses di pasaran Indonesia hingga ke mancanegara. Sangat menakjubkan!

  1. Zaskia Sungkar

Selain menjadi seorang artis, Zaskia ternyata cukup sukses di bisnis fashion miliknya. Ia telah memiliki banyak outlet di berbagai kota. Dan ia terus belajar untuk memperdalam kemampuan desain fashionnya. Salut dengan Zaskia!

  1. Diajeng Lestari

Barangkali anda masih asing dengan nama tersebut, tetapi anda pasti familiar dengan Hijup. Nah, Diajeng adalah sosok di balik kejayaan Hijup. Berkat kegigihannya dalam menjalankan startup ini, kini ia mampu meraup kesuksesan besar.

Itulah beberapa wanita sukses Indonesia yang mampu sukses di dunia bisnis pada usia yang tergolong muda. Bermodal kerja keras dan optimis, mereka mampu menantang dunia. Produknya laku keras di pasar nasional bahkan di mancanegara. Anda pun harus menyusul kesuksesan mereka.

Jika Anda masih bingung ingin membuka bisnis? Fastpay menjadi salah satu solusi yang bisa menjadi ladang rezeki dengan penghasilan tambahan belasan juta tiap bulannya, bergabunglah dengan Fastpay. Hanya di Fastpay, yang mempunyai 8 layanan bisnis dalam 1 aplikasi. Yuk, tak perlu ragu lagi, hanya Fastpay solusi bisnis terbaik di tahun 2019.


Mau Gabung jadi Outlet Toko Modern Fastpay ? Dapatkan berbagai macam keuntungannya dan kelengkapan fiturnya. 8 LAYANAN hanya dalam 1 AKSES! KLIK DISINI

banner Belajar dari 7 Sosok Wirausahawan Wanita Sukses

Tim SBF